Ganti Judul dan ALt sendiri

Review Gadget: ASUS Zenfone 9 Bantu Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator

Review Gadget ASUS Zenfone 9


Umma menemukan separuh impian Umma ada di ASUS Zenfone 9. Sejujurnya Umma hobi bermedia sosial, memotret apapun yang Umma lihat dan bisa menunjukkan pada dunia bahwa Umma punya karya. Tapi saat ini hanya tinggal anggan-angan kosong yang entah kapan bisa Umma wujudkan kembali. 

Mindset Salah, Antara Impian dan Angan-Angan


Yup, mindset Umma salah selama ini. Salah karena semuanya ingin sempurna. Padahal tidak ada yang sempurna, yang ada hanyalah berusaha menyempurnakan keping demi keping hingga menjadi sebuah karya. Ah.. sudahlah waktunya kita hentikan angan-angan. Waktunya menoreh impian menjadi kenyataan. 


Umma memang dari dulu punya mimpi bisa motret, bisa bikin video dan nulis di blog sendiri. Kalau istilah sekarang konten kreator. Cuma memang itu hanya mimpi. Karena sedikitpun tidak pernah Umma wujudkan. Semua hanya tinggal mimpi di saat tidur. 


Tapi Umma jadi tersadar bahwa semua keinginan akan terwujud dengan aksi bukan hanya tinggal dalam angan belaka. Bagaimana Umma akan jadi seorang konten kreator, jika tidak pernah praktek. Umma tidak pernah memantaskan diri. 


Alasan Umma malas ngonten adalah karena kurangnya fasilitas tidak punya handphone yang berkualitas tinggi dan komplit. Tidak perlu membawa tripod, gimbal, microphone dan lainnya. Sampai akhir Umma menemukan ASUS Zenfone 9. 


Kehadirannya memberi angin segar bagi impian Umma. Semangat untuk ngonten jadi semakin menggebu. Tentu saja alasan Umma memilih gawai satu ini bukan sekedar klise semata. Ini real impian bukan angan-angan.

9 Fakta ASUS Zenfone 9 Bisa Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator

Kameranya Terbaik 


Wow menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade.Kamera utama beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps.


Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan preksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

 

ASUS Zenfone 9

Sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS. Tentu saja sangat sempurna saat kita membidik sebuah gambar. 


Baterainya Berkapasitas Besar


Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, yang lebih besar dibandingkan pada Zenfone 8, untuk penggunaan seharian lebih.


Bahkan gawai ini juga memiliki fasilitas hypercharge adapter 30W sehingga baterai dapat diisi dengan cepat. Begitu juga tekhnologi Specific Tab Process yang dimilikinya membuat gawai ini baterainya tahan lama dan dapat diisi dengan cepat serta tidak mudah panas.  


ASUS Zenfone 9 Bebas Blur


Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika kita mencoba merekam video dengan satu tangan. 


6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika kita bergerak. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time

ASUS Zenfone 9 bebas blur


Dengan kemampuan ini, kamera utama Zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Hasilnya video kita akan selalu super smooth, bebas goyangan, tak ubahnya video professional.Tak perlu beli tambahan alat lagi. Suka deh.


Bentuknya Ringkas dan Mudah Dibawa


Sebagai emak dengan anak-anak yang masih usia dibawah 7 tahun tentu saja memiliki handphone yang ringkas jadi idaman. Gawai ini sangat pas. 

Panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm. Ringkas dan mudah digenggam dimasukkan ke saku.  


Bahkan gawai ini juga dibekali dengan ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. 


Visual Terbaik 


Nah untuk ukuran layar sama dengan Zenfone 8, yaitu 5,9 inci, cuma gawai ini sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz.  

Layarnya juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Kita juga bisa mengakses konten di luar ruangan karena layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits lho. Gimana kita nggak semangat ngonten kalau begini. 


Suara Jernih 


Siapa yang tidak mupeng lihat gawai yang lengkap seperti ini. Layarnya super keren sehingga memberikan karya terbaik. Suara yang bagus juga akan membuat konten kita lebih bermakna. 


Untuk hasil audio terbaik, ASUS  menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia.


Kerjasama yang sudah terjalin sejak project ROG Phone 3 tetap berlanjut hingga saat ini. Hasilnya ponsel ini menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. 


Anti Air dan Anti Debu


Tentu saja pertimbangan selanjutnya yang sangat penting dan jadi nilai plus produk gawai ini adalah memberikan keamanan terupdate. 

Layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass Victus, dan sudah tersertifikasi IP68 yang artinya sudah anti air dan debu.

Wow sangat aman dibawa kemana saja untuk konten. Ke air, ke pantai, ke dapur maupun kemana saja. 

Warna ASUS Zenfone 9 Indonesia
Banyak pilihan warna yang sangat futuristik (ASUS)


Banyak Pilihan Warna Kekinian


Sebagai perempuan tentu saja pertimbangan selain recommended secara teknologi juga senang dengan tampilan yang cantik dan fashionable jadi gawai ini. 


Ada empat pilihan warna baru: yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, Midnight Black. Warnanya sangat elegan sekali.


Harga ASUS Zenfone 9


Ini nih poin penting wajib banget kita ketahui dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Gawai ini dibanderol dengan tiga pilihan harga. 


✓ Kapasitas penyimpanan 6GB/128GB harga mulai Rp7.999.000 dalam empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue


✓ Kapasitas penyimpanan 8GB/256GB harga Rp9.999.000 dengan dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White.


✓ Kapasitas penyimpanan 16GB/256GB  harga Rp11.999.000 dalam satu warna, Midnight Black saja. 


Varian 6GB/128GB dan 16GB/256GB sudah tersedia sejak tanggal 17 November 2022. Sedangkan untuk varian 8GB/256GB baru tersedia pada akhir Desember 2022 ini. 


Bagaimana sudah tentukan pilihanmu? Ni Jika sudah dan ingin membelinya maka kita bisa mendapatkannya langsung di partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. Atau bisa juga klik langsung disini .

ASUS Zenfone 9 Indonesia


Kesimpulan 


ASUS Zenfone 9 menjawab kebutuhan Umma selama ini untuk konten. Banyak keunggulan yang dihadirkan ponsel pintar ini. Sangat cocok untuk ibu yang suka konten tapi juga mesti urus rumah dan diri. Mau upgrade diri tapi juga bisa selfie dan wefie. 


Masya Allah, keren banget ASUS Zenfone 9. Makin semangat nih mewujudkan mimpi jadi seorang content creator dengan konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat. 


Sekian review gadget Umma tentang ASUS Zenfone 9 yang sudah bisa kita dapatkan di pasar baik offline maupun online. Semoga bermanfaat ya. 

Referensi: 


https://www.widyantiyuliandari.com/2022/11/10/zenfone-9-blog-writing-competition/#Syarat_Peserta


https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/


 

Posting Komentar