Ganti Judul dan ALt sendiri

Nasi Kuning Fah Umi Yasmin, Resep Paling Viral di Facebook

 


Siapa yang tidak suka sama kuliner Indonesia satu ini. Nasi kuning memang tiada duanya setelah uduk. Biasanya nasi kuning disajikan untuk menu sarapan pagi atau acara-acara lainnya. 

Tahukah, ternyata tidak sulit membuat olahan satu ini lho. Bahkan kita bisa membuat menu lainnya. Cukup masukkan bahan ke dalam air beras yang sudah dicuci. 

Nah, agar tidak berlama-lama lagi. Berikut resep Nasi Kuning Enak anti gagal. Resep ini termasuk resep viral Fah Umi Yasmin yang sangat viral se Indonesia.

Berikut resep nasi kuning enak, lezat dan mudah dibuat. Hasil Recook resep nasi kuning Fah umi Yasmin. 

RESEP NASI KUNING FAH UMI YASMIN

Resep: Fah Umi Yasmin

Recook: Juwita 

Bahan-Bahan: 

3 gelas Beras / 600 gr

4 cm Kunyit

2 cm Jahe

1sdt Ketumbar

4 siung bawang putih

1/3 sdt merica bubuk

3 lembar daun salam

2 batang serai

3 lembar daun jeruk purut

1sdt perasan jeruk nipis /lemon (1 sdm cuka apel )

3 sdm munjung santan bubuk / santan kental fresh 

Air rebusan dari kaldu ayam/udang

1 - 1,14 sdt garam atau sesuai selera 

Resep Nasi Kuning Fah Umi Yasmin


Cara Membuat Nasi Kuning; 

1. Cuci beras

2. Semua bumbu diblender kecuali daun, garam dan air jeruk.

3. Masukan beras serta semua bahan tadi di dalam rice cooker, tekan tombol cook. Biarkan sampai tombol berubah menjadi warm. Biarkan lagi selama 1/2 jam  agar nasi kuning benar-benar matang dan siap disajikan. 

Catatan Fah Umi Yasmin yang berdomisili di Dammam Arab Saudi bahwa untuk air kaldu tidak dia cantumkan. Sebab berasnya beda. 

Beras itu ada 2 macam, ada yang suka air biasanya beras lama, ada yang tidak suka air biasanya beras baru. Pokoknya ukuran seperti biasanya kalau masak, tapi untuk nasi kuning kurangi sedikit dari biasa kita masak.

Alhamdulillah setelah Recook menggunakan resep Fah Umi Yasmin. Hasilnya benar-benar enak dan tidak gagal.

Jika sudah matang, tinggal kita siapkan isiannya. Sesuaikan saja dengan lauk yang ada. Atau biasanya topping nasi kuning adalah bihun goreng, sambal terasi, orek tempe, telur bulat, telur dadar dan lainnya. 

Pengalaman Recook Resep Nasi Kuning Fah Umi Yasmin


Setelah mencoba mempraktekkan resep ini saya jadi mengerti bahwa tidak semua yang kita bayangkan itu benar-benar ribet jika sudah dikerjakan. Malah lebih banyak manfaatnya.


Saat menyiapkan bumbu, saya langsung membuat menjadi beberapa kali masak. Sisa bumbu saya bagi per porsi agar memudahkan saya jika ingin memasak lagi. 

Pastikan untuk mencicipi sebelum memasak Nasi. Ya, ini sedikit kesalahan saya saya pertama kali memasak. Kurang asin sedikit lagi. Tapi karena ditambah cabe jadi tetap enak. 


So, buat teman-teman. Cobain deh resep ini. Sangat mudah dan rasanya juga juara. Bahkan resep ini banyak dijadikan ide bakulan. Hebat deh Fah Umi Yasmin. (Resepnya bawa berkah). 


Selamat mencoba ya. []

Posting Komentar