Ganti Judul dan ALt sendiri

Masjid Jami' Baitul Hikmah, Masjid Bergaya Klasik di Sukatani Cimanggis Depok

Masjid Jami' Baitul Hikmah Sukatani Cimanggis Depok

Wah siapa yang pernah mampir sholat di Masjid Jami' Baitul Hikmah Sukatani. Masjid Jami' Baitul Hikmah Sukatani yang berlokasi di Komplek Departemen Penerangan (Deppen) memiliki desain klasik bergaya arsitektur masjid lama. Penasaran seperti apa? Yuk kita bahas!

Profil Masjid Jami' Baitul Hikmah Sukatani

Masjid yang berada di Kompleks Deppen ini beralamat lengkap di Jl. Anantakupa Raya No.A6, RW.1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454. Masjid yang dibangun oleh Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila diresmikan pada 8 Maret 1992 yang diketuai oleh Soeharto. 

Masjid ini sangat luas dan asri. Pohon-pohon masih hijau mengelilingi pekarangan masjid.

Seperti masjid bangunan lama dengan pelataran yang luas dibagian luar dan bagian atas yang tidak terlalu tinggi. Masjid ini juga sama, nuansa klasik seperti bangunan lama. Tidak ada perubahan dan renovasi. Masjid dikelilingi oleh teras yang luas dan pintu bisa diakses dari kanan, kiri dan belakang. Masjidnya sangat adem.

Pengalaman Umma Mampir Sholat di Masjid Jami' Baitul Hikmah Sukatani Cimanggis Depok

Masjid Jami' Baitul Hikmah komplek deppen
Tampak terlihat masjid bergaya klasik dengan teras yang luas dan juga sejuk dikelilingi pohon 

Yup, pertama kali ke masjid ini anak-anak senang karena luas dan asri. Apalagi karena di pekarangan masjid ini ada sekolah Taman Kanak-Kanak. Mereka mikir bisa bermain ayunan dan lain-lain. Ternyata area Playground anak TK dikunci jadi ngak bisa main. Tapi mereka senang juga bisa melihat banyak mobil lalu lalang di belakang masjid. (Ternyata masjid ini berada di area jalan tol Cijago). 

Meskipun tidak bisa bermain, anak-anak senang karena tempatnya yang luas jadi bisa berlari di teras sambil menunggu waktu ashar. Rencana mau langsung masuk ke dalam masjid untuk persiapan sholat Ashar. Rencana kami mau masuk ke dalam masjid ternyata dikunci. Sepertinya masjid baru dibuka pada saat jam sholat. Dan memang benar 5 menit sebelum sholat baru dibuka dan kami masuk.

Masya Allah benar sekali nuansa klasik sangat terasa di masjid ini. Sejuk dengan karpet merah terhampar di lantai. Jamaah masjid juga banyak berdatangan dan Masya Allah pada saat sholat jamaah jamaah laki-laki juga banyak. Sholat mereka juga lurus dan rapat. Alhamdulillah. 

So far masjidnya masih bernuansa klasik deh pokoknya. Sejuk, luas dan adem. Begitulah kesan mampir sholat di Masjid Jami' Baitul Hikmah Sukatani Cimanggis Depok. 


Posting Komentar