Ganti Judul dan ALt sendiri

Mendadak Jajan di FamilyMart RSUI Wings Garden Depok

FamilyMart RSUI Wings Garden

Siapa yang baru tahu ternyata di Rumah Sakit Universitas Indonesia ada taman dan tempat jajannya lho? RSUI Wings Garden dan FamilyMart. Umma jujurly baru tahu ada FamilyMart Rumah Sakit Universitas Indonesia berikut tamannya. Mau tahu cerita selengkapnya. Yuk kepoin ya!

RSUI Wings Garden FamilyMart

Mengenal RSUI Wings Garden

Dilansir dari laman Rumah Sakit Universitas Indonesia menjelaskan bahwa
“RSUI WINGS Garden”, yaitu healing garden atau taman penyembuhan untuk mendukung percepatan kesembuhan pasien serta menjadi ruang terbuka hijau bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang berkunjung

Taman yang hadir dari kolaborasi multisektor ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan. Wah keren ya. Ternyata RSUI Wings Garden ini diresmikan pada 1 Februari 2023 lalu. Benar banget terkesan baru dan masih dalam tahap awal dan masih terus diupayakan terwujud taman hijau.

Taman Hijau ini beralamat di Jl. Prof. DR. Bahder Djohan, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat atau didepan pintu masuk Rumah Sakit Universitas Indonesia.

FamilyMart Indonesia

FamilyMart Indonesia 

Selain taman, disini juga dibuka FamilyMart. Seperti diketahui bahwa di Indonesia, FamilyMart yang merupakan toko kelontong yang berpusat di Jepang memulai bisnisnyan dengan menggandeng PT Fajar MItra Indah sebagai pemegang lisensi tunggal. Perusahaan tersebut merupakan anak usaha dari Wings Group milik Eddy William Katuari.

PT Fajar Mitra Indah mulai mendirikan FamilyMart Indonesia sejak 2012 lalu. Hingga saat ini, FamilyMart Indonesia telah memiliki sekitar 100 gerai yang tersebar di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Nah, keunikan dari FamilyMart ini adalah menyediakan aneka produk makanan khas Jepang seperti aneka yakitori, sate Jepang, Fried Chicken, hotdog dan banyak lagi.

Selain itu juga ada makanan siap saji seperti bapao, dimsum, rice bowl, pasta, bento, hingga sandwich. FamilyMart juga menyediakan aneka jenis minuman seperti fresh brewed coffee hingga instant drinks mengikuti selera masyarakat Indonesia. (Umma jadi tahu).

FamilyMart RSUI Wings Garden
Tamoak area dalam FamilyMart dan aneka jajanan yang Umma pesan


Pengalaman Jajan Dadakan di FamilyMart RSUI Depok

Ini Dia FamilyMart RSUI Wings Garden 

Wah, ini giliran berita versi Umma nih. Baca baik-baik ya. (Heee). Sebenarnya Umma juga kaget ternyata ada tempat rehat sekeren ini. (Maksudnya tempat jajan asyik). Hampir setiap bulan Umma diajak pak su ke kawasan Universitas Indonesia. Niatnya menghirup udara segar. Secara Universitas Indonesia terkenal dengan kawasan hijau dan asri serta terjaga alamnya. Biasanya kami selalu parkir di samping RSUI ini dan dari pengamatan Umma hanya terkesan Rumah Sakit yang sepi dan ternyata dugaan Umma salah.

Berawal dari Umma ingin buang air kecil, tapi tidak tahu dimana. Akhirnya Umma inisiatif ke Rumah Sakit UI. Baru saja menginjakkan kaki, Umma excited banget sama bangunannya. Keren apalagi bagian taman tak pernah terbayangkan ada tempat yang sering Umma kunjungi tapi Umma tidak tahu. Hanya berbatas tanah yang sedikit tinggi saja ada tempat main asyik seperti RSUI Wings Garden. (Maaf Umma selebay ini). Ya setelah tanya satpam dan Umma masuk ke area dalam Rumah Sakit, ternyata dugaan Umma Rumah Sakit yang sepi ternyata sesibuk ini. Ramai sekali pasien yang antri mendaftar, nunggu obat dan lainnya. (Nantilah Umma cerita tentang Rumah Sakit Universitas Indonesia). Setelah hajat buang air terselesaikan. Rencana hati mau langsung pulang malah melipir ke FamilyMart. Ah alamat boncos nih. (Umma membatin).

Masuklah kami ke dalam FamilyMart. Space aneka makanan dan minuman tidak terlalu besar. Hanya ada makanan ringan, smack, permen, mie sedih, aneka minuman dingin, masker dan aneka makanan ringan lainnya . Setelah pilah pilih dan Umma langsung mau bayar ke kasir. Ternyata tak seperti yang dipikirkan. Berbeza dengan tempat lainnya lho.

Kaget Dengan Alur Berbelanja di FamilyMart RSUI Depok

Jadi kita antri di luar setelah mengambil belanjaan. Ternyata antri panjang juga. Apalagi kalau yang belanja ramai bisa mengular nih antrian. (PR FamilyMart biar ada beberapa petugas yang membantu agar tidak keteteran dan tidak perlu antri lama). Setelah menunggu hampir 10 menit akhir nya giliran kami. Awalnya hanya mau membeli air, susu botol dan pop mie yang siap diseduh. Tapi lihat menu di depannya Umma pesan teh manis hangat dan sosis juga. Setelah membayar menggunakan non tunai (OVO dan QRIS). Umma menunggu pesanan.

Jadi ada area order dan area pick up. Untuk harga belanja juga terjangkau dan tidak mahal. Setelah menunggu kami duduk di salah satu meja dan beberapa kursi yang kosong. Jadi di FamilyMart ini ada beberapa kursi yang dilengkapi dengan payung dan ada kursi dan meja tanpa payung. Selain itu ada juga beberapa kursi panjang di sekitar taman yang bisa digunakan untuk bersantai. Cuma plusnya area ini kalau hujan akan terasa terik dan panas. Kalau hujan kena guyuran hujan. Jadi serba salah juga sih. Mungkin ke depan dibuat bagian atap agar terhindar dari hujan dan panas.

Area luar FamilyMart RSUI Depok. Tampak antrian untuk order pesanan 

So far, begitulah cerita Umma dan anak-anak jajan dadakan di FamilyMart RSUI Wings Garden. Next kalau laper saat ke UI kuylah jajan disana aja. Harganya nggak bikin kantong boncos kok. Pop Mie yang sudah diseduh saja cuma 5,3K rupiah saja. Sosis BBQ 11K. Ada juga nasi fried chicken mulai dari 17K. Tapi jangan lupa kalau belanja banyak bawa kantong sendiri ya, karena tidak menyediakan kantong. Terus juga semoga ke depannya petugas kasir dan yang menyiapkan pesanan diperbaiki lagi agar tak perlu mengantri lama. Semoga bermanfaat.

1 komentar