Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman Makan Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta


Bakso Pikul Mas Bowo


Wah nggak nyangka orang Depok bisa makan Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta? Mau tahu bagaimana sampai kita nyasar di Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta? Yuk kepoin cerita Umma dengan Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta. 

Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta

Alamat Bakso Pikul Mas Bowo 

Jadi Bakso Pikul Mas Bowo ini adalah salah satu warung bakso dengan konsep sangat sederhana. Tempatnya juga layaknya warung bakso. Beralamat di  Jl Jogja Solo KM 11,5 Kalasan Sleman Yogyakarta (100 meter Timur Traffict Light Bandara Adi Sucipto). Tempatnya sangat strategis dengan menu-menu yang sangat enak.  Ada bakso Pikul sederhana, kuah, urat, enak, spesial dan bakar. Juga ada aneka minuman hangat dan dingin, soft drink hingga wedang uwuh. 

Bakso Enak di Yogyakarta

Berikut Menu Bakso Pikul Mas Bowo Beserta Harganya

MENU BAKSO

1. Bakso Pikul Sederhana 15

Isi Bakso Pikul Sederhana: 3 Bakso Halus, 1 Bakso Goreng, 1 Tahu Bakso, 1 Siomay, Mie So'on dan Pangsit 

2. Bakso Kuah 16K

Isi Bakso Kuah : 3 Bakso halus, 1 bakso kasar, basreng stick, mie soun dan  pangsit

3. Bakso Pikul Urat 20K

Isi Bakso Urat : 3 Bakso Urat, 1 Bakso Goreng, 1 Tahu Bakso,1 Siomay, Mie soun dan  pangsit.

4. Bakso Pikul Enak (18K)

Isi Bakso Pikul Enak : 2 Bakso Halus,1 Bakso Urat 1 Bakso Goreng 1 Tahu Bakso, 1 Siomay Mie Soon dan Pangsit

5. Bakso Pikul Spesial (24K)

Isi Bakso Pikul Sehat: 2 Bakso Halus, 2 Bakso Urat, 1 Bakso Goreng, 1 Tahu Bakso, 1 Siomay, Mie Soon dan Pangsit.

6. Bakso Bakar (15K)

Terdiri dari 8 butir bakso disajikan dengan kuah dan mie soon. 

7.  Cwie Mie (Mie Pangsit Malang) 18K

Mie basah halus diracik khusus, bumbu spesial, disajikan dengan daging ayam cincang, sawi, pangsit, acar. Bisa dinikmati juga dengan kuah sedap. Mie khas Malang dengan rasa yang segar. 100% Halal

MINUMAN 

Teh Panas/Es 4K

Jeruk Panas 5K

Wedang Uwuh 6K

Teh Botol, Fruit Tea 4K

Teh Kuncup, Teh Hijau NU 4K

Bakso Pikul
Menu bakso Pikul mas Bowo Sleman Yogyakarta 


Ini Cerita Pengalaman Umma Makan Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta

Perjalanan menuju Jakarta menarik pak su untuk main ke Yogya. Meskipun sedikit malas karena kondisi bayi yang lagi sakit. Kami ajak ke pantai malah di ajak keliling kota Yogyakarta. So far kota yang indah dan ramah. Kami hanya berkeliling di dalam mobil. Menikmati perubahan Yogyakarta yang ramah pejalan kaki. Masih ingat kenangan beberapa tahun lalu saat Jl Malioboro masih penuh pedagang kaki lima, andong, penjual wedang ronde yang dikangenin sampai hari ini..So far ternyata sekarang tak ada lagi. Tempatnya lebih rapi dan indah. Tapi sayang waktu belum bisa kompromi untuk bisa menikmati Yogyakarta lebih lama. Karena kami harus segera sampai di Jakarta. (Ah.. sudahlah). 

Setelah sholat di Masjid Gede Yogyakarta kami akan melanjutkan perjalanan menuju rumah. Tapi karena sudah waktunya makan, pak su berhenti di sebuah warung bakso sederhana yang ternyata viral juga di dunia persosmedan. 

Kesan awal melihat warungnya yang kecil tapi tak pernah sepi. Ada yang datang dan pergi dengan cepatnya. Bahkan yang menyantap bakso Pikul banyak menggunakan mobil. Umma amati bergantian saja mobil datang dan pergi. Ada beberapa kursi panjang untuk tempat makan. Tidak terlalu besar. Disisi kiri tempat bakso dimasak dan dihidangkan kepada pengunjung. 

Tapi berhubung Umma ribet makan diluar Umma hanya di mobil makannya dengan menu yang dipilihkan suami, Bakso Pikul Kuah dengan isian 3 Bakso halus, 1 bakso kasar, basreng stick, mie soun dan  pangsit. Awalnya Umma kaget pas melihat tidak sama dengan menu bakso pada umumnya. Tapi setelah lihat daftar menu baru mengerti. Unik sekali. 

Bakso di Yogyakarta
Saat Umma berkunjung ke Bakso Pikul Mas Bowo Sleman Yogyakarta 

Kemudian Umma coba menikmati bakso satu persatu. Dilanjutkan dengan basreng, bakso kasar, mie soun dan sesekali menyeruput kuahnya. Aseli enak dan terasa enak. Bakso juga sangat pas dan enak banget deh. Tak terasa penyedapnya juga. Pas dan memang enak. Umma sampai tambah menu Cwie Mie atau Mie Pangsit Malang. Rasanya sangat khas apalagi m6 yainyak wijen sedikit terasa. Sebenar nya enak hanya saja karena asing dengan minyak wijen, Umma sedikit kurang suka. Tapi karena ditambahkan saos dan sambal rasanya aseli mantap.

Tak menyesal makan di Bakso Pikul Mas Bowo. Selain enak ternyata sudah viral di sosial media. Sekian cerita Umma tentang Bakso Pikul Sederhana Mas Bowo Sleman Yogyakarta. 

14 komentar

  1. next time klo liburan bersama keluarga tercinta pengin mampir deh ke Bakso Pikul Kuah . ntar nyicipin bakso dengan isian 3 Bakso halus, 1 bakso kasar, basreng stick, mie soun dan pangsit. Hahahah

    BalasHapus
  2. Ya ampun, siang-siang baca artikel ini. Tahan.. Tahan... wkwkwkw... memikat banget. apalagi bakso bakarnya bikin ngiler.

    BalasHapus
  3. Baru aja Desember kemarin liburan ke Jogja tapi ga kepikiran mampir ke sinii karena di pikiranku itu ke Jogja= ya makan gudeg😂. Aah boleh nih masuk list kalau ke Jogja lagii.

    BalasHapus
  4. Wah.. Enak banget nih apalagi harganya murmer.. Jadi pengen deh coba juga nih kalo ke Jogja... Mantap

    BalasHapus
  5. Nanti aku rekomendasiin ini ke temen deh hihi dia suka bakso. Dan rumahnya di bantul. Ya siapa tau dia lg jalan2 biar bsa mampir ke sni . Soalnya dia pernah nanya rekomendasi makanan viral. Lah aku baru tau ini ada bakso viral
    Jehhee
    Kupikir pas baca Judul, tukang baksonya bakal keliling mikul. Ternyata hanya nama yak.
    Menunya hemat banget. Di jawa emang murah sh soal makanan mah

    BalasHapus
  6. Wow...baksonya agak beda dari yang lain ya, harganya juga terjangkau jadi bisa makan sekenyang-kenyangnya, maklum anak-anakku doyan makan dan penggemar bakso. Next kalo mampir ke Jogja, mau nyobain Bakso Pikul Mas Bowo yang ada di Sleman.

    BalasHapus
  7. Sepertinya lokasinya lumayan nyaman dan harga yang ditawarkan juga relatif murah, ya, Mba. Jadi pengen tahu juga nih bakso. Saya belum pernah tahu sebelumnya, Mba.

    BalasHapus
  8. Sudah enggak dipikul ya ini
    Soalnya sudah ada restonya
    Saya jadi pengen bakso deh ni
    Sejak awal Ramadan belum nemu

    BalasHapus
  9. Duh Umma baca reviewnya pas siang-siang jadi Kabita. UPS astaghfirullah

    BalasHapus
  10. Salah banget baca artikel ini pas siang-siang, mana reviewnya adalah bakso, makanan favorit dan nyamanku hahahaha.
    Lihat harganya sangat ramah kantong sskali, kalau main ke Jogja jd mau mampir ke bakso pikul mas bowo deh

    BalasHapus
  11. Jadi pengen bun, seger deh lihat ya. Banyk pilihan menunya

    BalasHapus
  12. Awalnya saya pikir jajan baso pikul. Itu loh mas-mas tukanh baso yang kerap lewat depan rumah di malam hari. Kalau di siang hari mah masnya pakai roda. Ternyata Baso Pikul Mas Bowo. Harganya itu loh miring banget, jadi pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  13. Beberapa kali ke Jogja malah belum pernah makan di Bakso Pikul Mas Bowo. Kapan2 aah minta dianterin ke sana sama suami. Pengin banget ikut menyantap kesegaran kuah bakso. Mau nyobain cwi mie juga dooong klo bisa.

    BalasHapus
  14. Mantep banget pilihan menunya Kak, Bisa jadi pilihan kuliner pas ke Yogya nih, apalagi bakso salah satu kuliner favoritku

    BalasHapus