Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman Makan di Sambal Bakar No 1 Alternatif Cibubur


Beberapa bulan ini memang pak su berencana mau ajak ibunya dan saudaranya ke Sambal Bakar Cibubur. Qodarullah batal karena beberapa bulan ini bolak balik Rumah Sakit. Alhasil minggu kedua bulan Syawal, kami berencana ke Sambal Bakar Indonesia yang berlokasi di Cibubur. Eh ternyata belum beroperasi kembali pasca kebakaran pada awal April lalu. Alhasil kami mencari alternatif Sambal Bakar lainnya dan ternyata di Jl Alternatif Cibubur juga ada Sambal Bakar No 1. Mau tahu seperti apa? Yuk kepoin cerita Umma ya!

Sambal Bakar No 1 Jl Alternatif Cibubur

Sambal Bakar ini buka pada awal Januari 2024 ini. Alamat lengkapnya di Jl Alternatif Cibubur Jakarta Timur. Jika dari arah Cileungsi lokasinya di sebelah kanan dan jika dari arah Jakarta lokasinya di sebelah kanan. Sangat mudah menemukannya karena berada persis di pinggir jalan. Bersebelahan dengan Waroeng Steak & Shake dan juga dekat dengan Transmart Cibubur. 

Menu di Sambal Bakar No 1

Daftar harga dan Menu terbaru Sambal Bakar No 1 

Ada tiga pilihan sambal bakar (sambar) di Sambal Bakar No 1 yaitu Sambal Bawang, Sambal Terasi dan Sambal Ijo dengan beberapa level kepedasan. Untuk variasi menu ada ayam, bebek, ikan gurame, nila, ikan mas, lele, ati ampela dan kepala bebek. 

Juga ada Cah Kangkung, Tahu, Kerupuk, Lalapan, Sayur Asem, Tempe dan banyak lagi. Sementara minumannya ada es podeng, es teh manis, teh manis hangat, es jeruk, es krim brasil dan es batu. Untuk harga sangat terjangkau start dari 2k hingga 59k. (Bisa cek menu, update menu sambal bakar No 1 per bulan April 2024). 

Review Pengalaman Makan di  Sambal Bakar No 1 Jl Alternatif Cibubur 

Tempat Makan Luas

Nah, dari segi tempat sangat luas baik parkir dan juga area makan. Tapi sayang sebagai tamu dengan keluarga yang banyak anak kecil sedikit rempong dengan meja dan kursi. 

Berharap ada lesehan yang lebih santai gitu. Mungkin nanti kalau ada lesehannya Umma mau mampir makan lagi disana. Agak ribet jika harus menggunakan kursi dengan anak yang masih bayi. 

Tempat luas dan menu lengkap


Menu Sambal Bakar No 1 Cibubur Bervariasi 

Dari segi menu bervariasi sih tapi sayang nggak ada menu paket keluarga gitu. Jadi lebih hemat dan tentu saja jadi nggak bersisa. Bisa makan sesuai porsi yang dimau. 

Rasa Sambal Bakar No 1  Recommended 

Segi rasa, sambal bakarnya recommended enak banget apalagi pas hangat dimakannya. Enak deh pokoknya. Untuk rasa cah kangkung, ikan mas, bebek goreng, ayam goreng biasa saja layaknya menu-menu di restoran. Tapi saat dinikmati dengan sambal enak. 

Ikan Mas Sambal Bakar No 1 alternatif Cibubur 

Sayur asemnya juga enak banget cuma sayang karena ribet dengan anak Umma hanya mencicipi dikit saja. 

So far Sambal Bakar No 1 dari segi rasa enak dan recommended. Tapi semoga ke depan ada tempat lesehan dan mushalla sedikit besar lagi untuk tamu sholat. Waktu itu Umma dan keluarga makan sambil menunggu berbuka beberapa keluarga puasa Sunnah. Karena kami banyak agak susah untuk sholat dan harus bergantian. Akhirnya karena tidak memungkinkan sholat disana, kami sedikit terburu-buru makan untuk mencari masjid sholat. Takut waktu isya akan masuk. 

So far bagi yang lagi nyari tempat makan dengan menu sambal bakar. Sambal Bakar No 1 bisa jadi referensi. Tempatnya luas dan juga menu nya enak. Jangan lupa berbagi cerita ya di kolom komentar biar Umma semangat lagi nulisnya. 

7 komentar

  1. Namanya unik ya, sambal bakar no.1. Saya belum pernah coba sambal bakar sebelumnya, belum nemu di sekitar sini. Kalau lain kali safar ke Cibubur, bisa nih jadi referensi.

    BalasHapus
  2. Sambal bakar ini menunya kok seperti penyetan kalsu di Jawa Tengah. Sambalnya kayaknya menarik nih.

    BalasHapus
  3. kalau dari nama restonya, menu andalannya memang sambelan ya. Apakah menyediakan berbagai jenis sambal atau hanya satu jenis sambal tapi dipadankan dengan berbagai lauk

    BalasHapus
  4. wah bisa dicoba nih kalau pas main ke cibubur

    BalasHapus
  5. Aku juga kalau nyari tempat makan pasti yang ada lesehan, karena anak-anak agak susah kalau di kursi gitu. Mesti pelan-prlan dibiasain sih.. musholah jadi alasan utama nyari tempat makan ya, apalagi kalau lagi puasa.

    BalasHapus
  6. perlu diremidi lagi ya mbak, ke sambal bakar. Biar merasakan sayur asemnya yang beneran enak, hhhhhe. Siapa tahu nanti bisa kesini lagi sama teman, jadi, bisa qtime sendiri versi emak-emak

    BalasHapus
  7. Wah cukup disayangkan ya fasilitasnya kurang memuaskan. Harusnya kalo buat bayi ada high chair lah ya, minimal banyak tempat lesehan. Termasuk mushola, aku pribadi juga agak males makan di tempat yg musholanya gak memadai, kecuali datangnya pas nggak mendekati waktu sholat. Misal siang hari atau malam sekalian habis isya..

    BalasHapus