Ganti Judul dan ALt sendiri

Wajah Terbaru Taman Rekreasi Wiladatika, Yuk Ajak Keluarga!

 


Wajah terbaru Taman Rekreasi Wiladatika di Tahun 2023. Tentu saja kita penasaran dengan penampakan taman bunga yang berlokasi di Jl Jambore  No.1 Harjamukti Kec. Cimanggis Kota Depok Jawa Barat. 


Belum ada perubahan berarti sejak saya pernah berkunjung dua tahun lalu sebelum pandemi. Tempat ini memang jadi pilihan kami mengajak anak-anak berinteraksi dengan alam tapi juga ada pilihan permainan yang bisa dinikmati. 


Tempat ini berada di dalam kawasan Taman Bunga Wiladatika. Dulu tempat ini lebih dikenal sebagai tempat anak Pramuka tapi kini taman ini sudah dijadikan pilihan liburan keluarga atau tempat berbagai acara pernikahan,reunian, perpisahan dan acara lainnya. 


Taman Bermain Anak ini sangat dekat dengan kolam renang. Tempatnya Asri dengan desain yang sangat tertata. 


Sejarah Taman Bunga 

Tempat ini mereka destinasi yang sudah lama sekali dibangun tepatnya tahun 1980 dan diresmikan oleh Presiden RI ke-2 Soeharto Rahimahullah

Awalnya tempat ini dibangun untuk aktifitas Pramuka, tempat karena tempatnya yang asri, indah dan sejuk akhirnya banyak dikunjungi oleh orang dari berbagai daerah. Sehingga terkenal lah hingga saat ini tempat rekreasi keluarga di pinggiran kota Jakarta.



Tiket Masuk

Per-Juli 2022 ini saat saya berkunjung. Parkir yang dikenakan untuk masuk Rp. 10.000 per orang dengan ketentuan diatas 3 tahun dikenakan biaya full. 


Sementara untuk parkir motor Rp. 5.000 dan mobil Rp. 10.000,-. 


Selain itu jika akan memasuki area bermain anak,.kita dikenakan lagi biaya tergantung wahana apa yang akan dinaiki. 


Tak hanya itu untuk kolam renang dikenakan biaya Rp. 20.000,- per orang termasuk yang mendampingi juga dikenakan biaya meskipun tidak mandi. 


Harga tiket yang terjangkau sekali untuk menikmati liburan bersama keluarga, teman dan sahabat.

Fasilitas Terbaru Taman Rekreasi Wiladatika


Wah, hingga Juli 2022 , ada satu permainan baru yang saya lihat yaitu balon air. Balon yang didorong hingga sampai di pinggir. Suasana terbaru di tempat ini yaitu sedang dilakukan proses pembaharuan di berbagai titik. Termasuk pintu utama masih ditutup karena sedang perbaikan. 



Memasuki area Taman Rekreasi kesan ramai sudah terlihat sekali dengan berbagai aktifitas pengunjung. Hajatan, reunian, perpisahan dan kegiatan lainnya. 


Kabar terbaru juga di area bermain terlihat tidak terawat lagi. Cat sudah mulai memudar bahkan ayunan sudah tidak terawat lagi. Terlihat kusam sehingga banyak ditinggal anak-anak. 


Banyak yang enggan bermain, tapi ada juga yang tetap bermain karena tidak ada pilihan permainan gratis. 


Selain area Playground, area air mancur buatan juga jadi daya tarik anak-anak melihat ikan sambil bermain air. 


Berikut Fasilitas di Area Rekreasi yang bisa kita nikmati:

  • Area lapangan hijau luas dilengkapi saung-saung besar 
  • Wahana permainan
  • Air mancur buatan
  • Playground
  • Taman-taman penuh bunga
  • Kolam Renang
  • Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatmas)
  • Masjid
  • Aula 



Tapi sejauh ini tempat ini bisa jadi alternatif liburan keluarga dengan harga murah, suasana asri dan sejuk. Tempat kumpul asyik dan tempat luas untuk berbagai acara. 



Alamat Taman Rekreasi Wiladatika 


Terkait alamat bisa di cek di map dengan kata kunci. 


 Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 13720


[]

Posting Komentar