Ganti Judul dan ALt sendiri

Skincare Favorit Ramah Kantong Anti Ribet Rekomendasi Ruang Umma

 

Rekomendasi Skincare Favorit Ramah Kantong

Bicara skincare favorit ramah kantong. Saya ekstra mikir. Apa ya? Secara saya dah lama sekali tidak melakukan perawatan wajah yang ribetnya bukan main. Sejak anak pertama hingga ke-empat pernah beberapa kali taubat menggunakan skincare kembali, tapi nihil. Umma gagal total.

Sebutlah toner, micellar water, skincare malam dan siang, serum, facial wash, cleanser, foundation, essence, lotion dan banyak lagi. Semua gagal untuk diaplikasikan secara rutin.

Bukan karena tidak recommended tapi Umma tidak punya banyak waktu mengaplikasikan secara rutin. Emak beranak empat ini masih begitu keteteran dengan urusan anak dan rumah. Sampai berdoa semoga ada waktunya dan bisa glowing sosialita di depan suami.

Ya,  Umma sebagai orang yang awam dalam dunia kecantikan, atau bisa dibilang masih pemula karena mager.  Tapi jangan beranggapan Umma tidak pernah perawatan ya. Perawatan versi profesional belum, tapi Umma hanya perawatan versi Umma saja.

Nah ini  beberapa hal yang penting Umma lakukan untuk merawat kulit agar tetap terjaga, mencegah  timbulnya jerawat dan tidak terlalu kusam. (Minimal depan pak suamilah, biar double pahala kan menyenangkan mata suami).

Berikut Skincare Favorit Ramah Kantong Versi Ruang Umma Saat Mager Perawatan

1. Menjaga Wudhu

Hal yang tidak pernah Umma tinggalkan saat akan pergi keluar rumah atau di rumah adalah menjaga wudhu. Wudhu sangat penting bagi kita sebagai seorang muslim.

Air yang masuk ke kulit akan menghidrasi secara alami. Coba deh setiap hari atau setiap pergi kita awali dengan wudhu. Segar sekali di wajah sebelum akhirnya kita polas poles dengan aneka produk.

Bahkan siapa yang tidak tergiur untuk menjaga wudhu, ketika membaca Hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam berikut, dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bertanya kepada Bilal Radhiyallahu anhu ketika shalat Shubuh:

يَا بِلَالُ حَدِّثْنِي بِأَرْجَى عَمَلٍ عَمِلْتَهُ فِي الْإِسْلَامِ فَإِنِّي سَمِعْتُ دَفَّ نَعْلَيْكَ بَيْنَ يَدَيَّ فِي الْجَنَّةِ قَالَ مَا عَمِلْتُ عَمَلًا أَرْجَى عِنْدِي أَنِّي لَمْ أَتَطَهَّرْ طُهُورًا فِي سَاعَةِ لَيْلٍ أَوْ نَهَارٍ إِلَّا صَلَّيْتُ بِذَلِكَ الطُّهُورِ مَا كُتِبَ لِي أَنْ أُصَلِّيَ

"Wahai Bilal! Sampaikanlah kepadaku amal shalih yang kamu kerjakan dan paling diharapkan manfaatnya (di sisi Allȃh Azza wa Jalla ) dalam Islam, karena sesungguhnya tadi malam (dalam mimpi) aku mendengar suara sandalmu (langkah kakimu) di depanku di dalam Surga”. Maka Bilal Radhiyallahu anhu berkata, “Tidaklah aku mengamalkan satu amal shalih dalam Islam yang paling aku harapkan manfaatnya (di sisi Allȃh Azza wa Jalla ) lebih dari (amalan ini yaitu) tidaklah aku berwudhu dengan sempurna pada waktu malam atau siang, kecuali aku mengerjakan shalat dengan wudhu itu sesuai dengan apa yang ditetapkan Allâh bagiku untuk aku kerjakan” [HR. Al-Bukhâri (1/386) dan Muslim (no. 2458)

Tuh, Masya Allah dahsyatnya Wudhu itu. Bahkan dengan kita menjaga wudhu maka memudahkan kita melaksanakan ibadah apalagi saat keluar. Tidak perlu antri ambil wudhu di tempat umum. Jika sudah wudhu kapanpun kita bisa membaca Alquran dan mendapatkan keutamaannya

2. Selalu Gunakan Facial Wash

Ini yang tidak pernah Umma lupakan setiap hari. Mencuci muka menggunakan sabun cuci yang sesuai jenis kulit.  Kalau Umma berpendapat untuk produk setiap orang berbeda tergantung jenis kulitnya. Jadi sebaiknya jenis konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya.

Sabun Muka Umma 

Umma sendiri saat ini cocok dengan produk drw skincare - nya dr Wahyu Triasmara. Mereka sangat interaktif dalam menanggapi masalah kulit kita secara detail. Bahkan tim kecantikan dari mereka tidak akan merekomendasikan produk sebelum mengetahui jenis kulit kita.

Biasa Umma gunakan pada pagi hari, setelah keluar rumah dan sebelum tidur. Kisaran harga sabun Rp. 90.000. Bisa tahan 2 bulan.

3. Skincare Favorit Ramah Kantong Ruang Umma: Sunscreen Tak Boleh Tinggal

Yup, perubahan cuaca yang tidak menentu dan panas sangat terik, membuat kita jangan pernah lupakan menggunakan Sunscreen ya. Pilihlah Sunscreen yang benar disukai.

Masih setia dengan
 Sunscreen ini 



Karena Umma orang jaman dulu jadi baru cocok sama Sunscreen Viva yang harganya 12 ribuan. Teksturnya lembut dan meresap ke kulit. Belum bisa pindah ke lain hati sih saat ini.


4. Lipbalm

Bagi Umma, Lipbalm penting sekali untuk merawat kulit bibir. Biasanya menggunakan lipbalm nya wardah yang rasa buat itu. Wanginya enak sekali dan bibir jadi lembab tahan lama.

Ini andalan emak di rumah
bahkan dimanapun. wangi enak.









Sangat aman jika kita aplikasikan lagi dengan Lip matte. Aman dan tidak lengket. Harganya cuma Rp. 25.000.

5. Cushion

Skincare ini sebenarnya nggak sering banget Umma gunakan..Cushion ini sangat cocok bagi yang nggak pingin ribet harus aplikasikan banyak skincare. Cukup gunakan cushion dan semua beres.

Cushion ini tinggal tap tap
semua beres. Bisa aplikasi bedak tabur jika mau


Umma saat ini menggunakan Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion dengan hasil yang waterproof, ringan dan lembut. Meskipun jarang sih Umma pake tapi tanpa bedakpun sudah bikin wajah glowing. Umma beli waktu itu 135 ribuan. Awet banget deh. Bisa digunakan berbulan-bulan. Ramah kantong deh. 

6. Masker dan Eksfoliasi

Masker biasa sekali seminggu menggunakan bahan-bahan alami seperti putih telur, tomat, madu dan gula. Umma belum pernah sih perawatan ke klinik kecantikan. Selain belum ada budget dan belum ada yang undang,.Umma bingung mau nitipin bocah dimana.

Jadi selama ini hanya menggunakan bahan alami saja.

6.. Konsumsi Sayur dan Buah

Nah, selain Skincare yang ramah kantong untuk perawatan luar. Kita juga perlu merawat bagian dalam tubuh kita kan. Umma setiap hari tentu saja selalu konsumsi buah dan sayur dengan porsi lebih banyak dibandingkan gorengan. Meskipun sesekali kalap juga dengan aneka gorengan yang enak tiada tara.

Itulah beberapa skincare Umma yang saat ini jadi favorit. Apalagi bagi Umma yang masih awam dengan perskincarean, jadi baru tahu itu doang.

Bagaimana dengan teman-teman apa nih skincare favoritnya? Share yuk di kolom komentar ruang umma.

7 komentar

  1. Ya Allaah skincarenya samaan banget sama punya ibukuu, tapi emang bener ituu efektif bangettt ke kulit juga sehat jadinya lembab dan kulit terhidrasi dengan baik

    BalasHapus
  2. Aku tipe yang kurang telaten skincare an. Padahal anak baru dua, wkwk. Tapi kalau facial wash memang wajib. Sama rutin olahraga juga bikin kulit bagus, Insyaa Allah.

    BalasHapus
  3. Yaaa. Aku minimal banget tetep pake facial wash sama sunscreen. Itu yang basic banget wajib tiap hari hehe.

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu mba kalau ada sunscreen Viva. Boleh dicoba nih buat ibuku, soalnya beliau juga lebih cocok produk Viva

    BalasHapus
  5. Penting banget sih pake sunscreen ya. Diluar rumah atau dalam rumah, biar menjaga kulit. Selain itu walau belum bisa skincare profesional setidaknya hal diatas udah paling mendasar buat dijalanin.

    BalasHapus
  6. Aku termasuk tipe nggak terlalu suka pakai skincare, itu pun kalau pake yang minimalis saja soal.y repot tiap mau wudhu mesti dibersihin. Skincare umma di atas termasuk basic, mirip mirp sama punyaku heehhe

    BalasHapus
  7. ikutan nimbrung, aku juga termasuk tim skincare dan makeup simpel dan gak mau ribet. kalau bisa satu ya satu aja hehehe paling simpel menurut aku facial foam - sunscreen - bedak - liptint

    BalasHapus