Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman ke Air Panas Alam Sari Ater Saat Libur Lebaran

 



Sari Ater oh Sari Ater. Kalau dengar nama ini rasanya ingin sekali mengulang pergi kesana tapi bukan di masa liburan. Cukup lama untuk sampai di tempat ini. Berangkat jam 8 pagi dari Cianjur, baru sampai Sari Ater jam 6 sore. 9 jam yang melelahkan di mobil dan bermacet-macetan ria. 

Tapi bukan Sari Ater yang salah ya bro. Kita saja kesana bukan di waktu yang tepat. 

Sari Ater di Hari Ketiga Lebaran Idul Fitri 2022

Menikmati liburan di hari besar memang tidak seindah hari biasa. Inilah yang kami rasakan saat memasuki kawasan Lembang Jawa Barat. Macet parah sekali. Rasanya tidak akan pergi lagi kesana pada saat hari-hari besar atau weekend. Maklum bukan keluarga yang suka bermacet-macet ria. 

Kami berangkat ke Lembang setelah bersilaturahmi ke rumah saudara di Cianjur desa. Mulailah perjalanan kami di pagi hari lebaran ke-2. Masih ingat pukul 8 pagi kami berangkat dan aroma kemacetan mulai terasa saat memasuki Cianjur Kota. 

Rasanya ingin mengurungkan niat pergi. Tapi pak bos (suami) mumpung liburan memberanikan diri menerjang macet. (Meski tidak bisa diterjang). 

Hampir di semua tempat macet. Mau balik juga kena macet. Hingga sampailah kami di Lembang Sari Ater pada pukul 6 sore. Beberapa menit sebelum azan magrib. Meski Sari Ater buka hingga dini hari. 

Pak su tidak tertarik masuk pada malam hari. Maklum anak-anak kami masih kecil. Awalnya berniat mencari penginapan. Semua hotel full booking. Hanya rumah-rumah sewa yang ditawarkan pinggir jalan yang masih open. Cuma lokasinya agak ke dalam. Dan tentu saja tidak recommended karena kita tidak tahu seperti apa kondisi penginapannya. 

Masjid Jami Ahshal Masjidis Sa'adah Hotel Kemang Sarimas . Disinilah kami sholat Subuh. Masjidnya sangat ramah jamaah dan bersih. Bahkan ada taman bermain untuk anak-anak 

Akhirnya Pak Su memutuskan untuk menginap di mobil saja. Ya jadilah kami backpacker pinggir jalan. Suasana yang ramai membuat kami sedikit tenang. Tapi batin nggak akan mau lagi pergi di waktu seperti ini. 

Tidur bergantian dengan pak su dan mertua. Paginya setelah sholat Subuh di masjid kami langsung menuju lokasi Sari Ater yang berada di Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat

Ada tulisan Air Panas Alam Sari Ater. Sari Ater Hot Spring Resort. Meskipun pagi tapi sudah ramai sekali. Berarti bukan kami saja yang mengalami macet parah. (Kepedean nasib bermacet ria hanya seorang diri ternyata berjamaah). 



Harga Tiket Masuk Sari Ater Hotspring Hotel & Resort 

Masuklah kami ke tempat ini. Harga tiket masuk ke tempat ini Rp. 40.000 per orang dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Setelah melalui proses pembayaran. Kami mencari tempat parkir yang benar-benar full. 

Medan tempat ini berbukit sehingga kami hanya mendapatkan tempat parkir di atas dan jauh dari pintu masuk pemandian. (Mulai males untuk berendam, karena mengingat betapa beratnya kain basah kami setelah mandi nanti dibawa ke mobil). 

Tapi demi anak-anak yang sudah semangat, baiklah emak ini akan hilangkan rasa malas ini. 


Benar sekali, hawa dingin saat memasuki kawasan Air Terjun. Tapi setelah mencelupkan kaki ke air panas. Wah panas sekali. Suasana asri, natural dan benar-benar back to nature. Menghilangkan semua kekecewaan perjalanan hingga sampai Sari Ater. 

Untuk harga tiket lengkap bisa klik disini; 

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Sari Ater Hotspring Hotel Resort

Masya Allah Indah dan Sejuknya Sari Ater 

Masya Allah, saking semangatnya emak-emak gamisan ini menuju perendaman air panas. Sampai lupa kalau menggunakan sandal jepit licin. 

Ditambah lupa melihat papan bertuliskan "Hati-hati Licin". Alhasil emak terpeleset bersama si kecil saat turunan. Sakit sekali rasanya. Tapi karena banyak orang jadi dianggap biasa. Bersyukur sekali si dedek tidak apa-apa. 

Sebenarnya banyak lokasi yang bisa di eksplore di tempat ini. Tapi karena keterbatasan gerak dengan si bayi jadinya hanya sekedar saja. Kami hanya menikmati Curug Jodo, Pulosari dan Pincuran Tujuh. 

Nah, jika kita punya budget yang besar, bisa menikmati tempat ini secara private.  Tentu saja lebih mengasyikkan. 

Sari Ater tempat asri berendam air panas. Tapi pastikan datang pada waktu yang tepat kalau tidak menyukai kemacetan. Jadi datanglah di hari biasa. Untuk lebih lengkapnya bisa baca 3 tips Travelling ke wisata air dari blogger Traveller kesayangan Umma Malica Ahmad. 

Alamat Sari Ater Hotspring

Jl.Raya Ciater-Subang Jawa Barat 

Tlp. 0260-471700/471800/471900

Fax. 0260-470890/471666

Instagram : @sariaterhotelresort

Oh ya selain ke Sari Ater, Sahabat Umma yang suka Wisata Alam di Bandung bisa berkunjung ke tempat lain lho.  Ulasan dari Armita Fibriyanti terkait Wisata Alam Bandung yang Wajib Dikunjungi ini bisa jadi referensi. 

Semoga bermanfaat ya. 












Posting Komentar