Ganti Judul dan ALt sendiri

Jalan-Jalan Sore di AEON Mall Tanjung Barat

AEON Mall tanjung barat

Ayo siapa yang sudah pernah ke AEON Mall Tanjung Barat? Bagaimana asyikkah? Ramah keluarga dan anakkah? Banyak tempat recommendedkah? Yuk kita kepoin hasil jalan-jalan sore Umma bersama anak-anak ke AEON Mall Tanjung Barat Jakarta Selatan. 

Mengenal AEON Mall Tanjung Barat

AEON Mall merupakan pusat perbelanjaan asal Jepang yang melakukan ekspansi ke Indonesia. Hingga Mei 2024 sudah ada 4 AEON Mall yang dibuka yaitu dI BSD City Banten (2015), Jakarta Garden City Jakarta Timur (2017), Sentul City (2020) dan AEON Mall Tanjung Barat (2021). 

Akses Menuju AEON Mall Tanjung Barat

Akses Mobil

AEON Mall menyediakan 2 pintu masuk, satu di Jl. Tanjung Barat Raya dan satu lagi melalui Jalan Nangka Raya.

Setiap area parkir yang terletak dekat dengan gedung apartemen bisa menampung sampai 1.500 unit mobil.

Akses Motor

Sepeda motor dapat mengakses Aeon Mall Tanjung Barat melalui Jl. Tanjung Barat Raya.

Akses menuju kompleks perkantoran dilengkapi dengan gerbang masuk khusus sepeda yang mengarah ke area parkir yang mampu bisa menampung hingga 600 kendaraan.

Akses Kereta Komuter

AEON Mall Tanjung Barat terletak hanya satu menit berjalan kaki dari stasiun kereta Tanjung Barat.

AEON Mall Tanjung Barat beralamat lengkap di Jl. Raya Tanjung Barat No.163, RT.12/RW.4, Tanjung Barat, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12530.

AEON Mall Tanjung Barat

Ada Apa Saja di AEON Mall Tanjung Barat?

Banyak sekali yang bisa kita temukan di pusat perbelanjaan modern satu ini. Terdapat 180 an lebih tenant mulai dari produk fashion, foo& beverage, permainan anak-anak, body shop, H&M, UNIQLO dan juga tersedia fasilitas seperti musholla. 

AEON Supermarket dan AEON Bakery

Terdapat berbagai aneka makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya di mall ini. Lengkap dan sangat mengiurkan. Bahkan yang menarik itu Sushi Corner nya sangat fresh dan segar. 

Food Beverage

Terdapat banyak sekali pilihan tempat makan dari menu nusantara hingga western. Ada crocro, Dapur Solo, Sosial Affair, Umaqita, dan banyak lagi resto pilihan makanan. 

Area Bermain Anak 

Beberapa pilihan bermain anak mulai dari Kidzoona, Fun World dan beberapa pilihan lagi. 
Kidzoona AEON Mall Tanjung Barat

KKV

Pusat perbelanjaan modern asal Cina ini juga hadir di mall Tanjung Barat. 

XXI 

Bioskop 21 Cinema ada di Lantai 3. Tempatnya luas dan nyaman untuk mengajak keluarga yang hobi nonton. 

English First 

Ada tempat les bahasa Inggris juga dan ada trial Class bagi yang ingin mencoba. 

Mushalla

Ada dua tempat mushalla di Lantai 2 dan Lantai 5. Mushalla sangat nyaman apalagi di pisah antara laki-laki dan perempuan jadi makin nyaman sholat. 

Rooftop AEON Mall Tanjung Barat

Ada rooftop sky garden juga di AEON Mall. Berada di lantai 5 dan luas sekali. Tapi kalau hujan harus hati-hati. Tempat ini sangat bagus dan menarik. Apalagi bisa melihat matahari terbenam. Seru pastinya mengajak anak-anak tapi harus tetap diawasi. 

Taman 

Di AEON Mall juga ada dua taman yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Dikelilingi oleh rumput hijau, tanaman dan beberapa kursi santai. Ada di area depan dan belakang mall. 
Taman di Area Depan AEON Mall Tanjung Barat 

Review Umma Jalan-Jalan Sore Singkat di AEON Mall Tanjung Barat

Nah karena Umma hanya jalan-jalan sore singkat disini jadi hanya bisa cerita review singkat saja. Awalnya Umma sedang perjalanan naik kereta ke Stasiun Universitas Indonesia. Berhubung si bayi mulai rewel karena kereta penuh banget dan kita belum sholat. Akhirnya kita putuskan untuk berhenti di Stasiun Tanjung Barat dan mampir sholat di AEON Mall. Tidak terlalu jauh berjalan menuju mall. Sekitar 5 menit sampai di mall. 

Mushalla AEON Mall tanjung barat
Mushalla di Lantai 2 AEON Mall Tanjung Barat 

Di mall ini terdapat 6 Lantai dengan detail lantai G, 1,2,3, 3A dan 5. Mall sangat nyaman dan hijau sekali. Umma dan anak-anak langsung mencari mushkak untuk sholat. XN informasi satpam ada 2 pilihan mushalla lantai 2 dan 5. Tapi lantai 5 toilet lebih dekat dari tempat sholat. Hanya saja kami akhirnya memilih lantai 2. 

Sehabis sholat kami rencana mau cari makan karena sudah lapar juga. Cuma setelah keliling kami tidak menemukan makanan yang sesuai selera. Banyak pilihan menu western, jepang dan Korea. 

Rencana mau beli es krim saja tapi berhubung ramai dan pak su dan sampai di lobby untuk menjemput. Akhirnya kami hanya jalan-jalan singkat di mall ini taman membeli apapun. Next mau agendakan kesini lagi karena penasaran dengan es krim charcoalnya. 

Oh ya selain jalan-jalan ke AEON Mall Tanjung Barat bisa juga baca review Umma jalan-jalan ke Margo City ya. 

12 komentar

  1. Kalau enggak salah saya pernah dua kali ke AEON Mall Tanjung Barat. Aksesnya macet kalau dari arah tol JORR pintu masuk Joglo, apalagi weekend. Saya lebih suka ke AEON Mall BSD City, lebih luas dan nyaman mall-nya

    BalasHapus
  2. kalau jalan-jalan ke mall sebesar ini emang butuh waktu seharian ya, btw salfok sama mushollanya yang nyaman dan bersih, alhamdulillah pihak AEON peduli tentang musholla yg bersih

    BalasHapus
  3. Keren banget AEON Mall ini ada mushalanya yang bersih dan pisah antara laki-laki dan perempuan juga ada tamannya....

    BalasHapus
  4. Wah, iya Umm.. saya pun baru satu kali ke mall ini. Ternyata nyaman ya. Mall-mall milik aeon memang selalu memperhitungkan faktor kenyamanan dan keamanan. Lokasi aeon tanjung barat ini pun strategis banget ya.

    BalasHapus
  5. Suka kalo mall ada mushola lebih dari satu. Jadi bisa lebih fleksibel, ga harus menuju ke satu tempat dan pasti amtri wudhu, toilet dan mukenanya aduhai biasanya

    BalasHapus
  6. Wah, aku suka suasana mall nya
    Apalagi melihat mushalanya
    Ada mushala yang nyama di mall itu bikin jalan jalan makin nyaman ya

    BalasHapus
  7. Berasa cepet banget ya keliling AEONnya, Umma. Belum sempat beli apa2 udah dijemput aja hehehe... Semoga besok2 ada kesempatan untuk berkeliling lagi dan explore lebih banyak.

    BalasHapus
  8. Dulu kesini sekalii aja pas bisa nginep di rumah saudara di jkaarta 4 harian wkwkw selebihnya blm pernah lagi, jadi terakir 4 tahun lalu.

    BalasHapus
  9. Mushola di AEON mall tanjung ini bersih bnaget ya mbak, trus enak juga ada tamannya, jadi klo sumpek bisa ke taman cari udara segar.

    BalasHapus
  10. Aku baruu ke AEON BSD.
    Dan rasanya seneng siih.. soalnya di Bandung gak ada AEON.
    Mushalla di AEON Mall Tanjung Barat ini mashaAllaa~
    Bagus yaah... Aku seneng kalau ada pihak mall yang memerhatikan kebersihan serta desain mushalla yang nyaman. Gak hanya lokasinya yang mudah dijangkau dan tetap bisa membuat orang nge-mall, nyaman beribadah.. tapi juga hijabnya bagus antara ikhwan dan akhwat.

    BalasHapus
  11. wah mantap aku suka nih ada rooftop itu ya sama taman. cukup kids friendly ya mall nya. jadi bagi yang berkeluarga nyaman ini

    BalasHapus
  12. AEON ini salah satu mall yg kelihatannya fancy abis dan part paling okenya sih menurutku tamannya. Jarang banget rasanya ada mall yg punya ruang terbuka buat nongki santai.

    BalasHapus