Ganti Judul dan ALt sendiri

Cara Agar Tak Perlu Antri Pesan Makan di Mie Gacoan

Cara Agar Tak Antri Pesan Makanan di Mie Gacoan

Sudah rahasia umum kalau Gacoan tak pernah sepi baik offline maupun online. Harganya yang ramah di kantong dan rasanya yang cocok di lidah masyarakat Indonesia membuatnya benar-benar ramai setiap waktu. Sampai-sampai antrian panjang sudah jadi pemandangan biasa. Tapi tahukah ternyata sekarang tak perlu antri lagi lho makan di mie gacoan. Mau tahu cara agar tak perlu antri makan di mie gacoan. Yuk Umma kasih tahu!

Mie Gacoan Kelapa Dua 

Sebelumnya Umma dah pernah cerita tentang Mie Gacoan yang Umma kunjungi yaitu Mie Gacoan Kelapa Dua. Gerai mie satu ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya dengan parkiran luas. 

Dari segi tempat sangat luas dan banyak pilihan tempat duduk tapi jika sudah datang di jam-jam makan siang, sore atau malam selalu penuh. Apalagi saat weekend full setiap hari. Oh ya Mie Gacoan Kelapa Dua ini buka 24 jam lho jadi kapanpun datang dilayani. Selengkapnya tentang Gacoan Kelapa Dua sudah pernah Umma tulis ya, Monggu dibaca. 

Cara Agar Tak Perlu Antri Pesan Makan di Mie Gacoan 

Nomer meja mie Gacoan Kelapa Dua Depok
Nomer Meja dan Alarm Yang Diberikan di Pintu Masuk. Tinggal pesan di Meja Masing-masing 

Nah beberapa waktu lalu, Umma diajak pak su bersama anak-anak makan lagi di Me Gacoan. Awalnya ragu karena malas ngantri mending tempat lain. Tapi anak-anak antusias banget mau kesana. Ya sudah Umma mengalah. Sehabis sholat Zuhur kami berangkat menuju lokasi. Ternyata lumayan tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Apalagi parkiran juga belum full. Hanya beberapa orang yang mengantri di tempat antrian. Heran tumben hari Ahad tapi nggak banyak antrian. Meskipun meja terlihat penuh. 

Mulailah Umma ikut antri hanya beberapa orang terus ditambah "makan di tempat atau tidak Bu". Umma jawab makan disini. Udah ambil nomer Bu". Belum, silahkan minta nomer antrian ya Bu. 

Dalam pikiran wah dah capek malah antri lagi deh. Tapi tahukah ternyata setelah ambil nomer meja dan berpaa orang kita hanya diarahkan ke meja tersebut dan silahkan memesan dan langsung membayar disana. Wah.. begitu toh.

Umma langsung kesana bareng anak-anak dan ternyata karena dasar Umma malas scan scan. Alhasil gaptek juga awalnya padahal sederhana banget caranya. (Tapi mikir kalau yang nggak punya hp gimana ya? atau nggak punya paket internet). Nggak usah khawatir bisa kok bayar ditempat. 

Nah Berikut cara pesan makan di Mie Gacoan agar tak perlu antri di kasir:

1. Mintalah nomer meja ke petugas yang bertugas di area masuk Mie Gacoan

Nanti bakal ditanya berapa orang, jadi akan diarahkan ke meja sesuai jumlah kita makan. Kita akan dikasih nomer meja dan alarm untuk mengambil pesanan minuman kita. 

2. Scan menggunakan Google Chrome dibagian telusuri. 

3. Klik link yang muncul

Kita akan masuk ke dashboard mie gacoan dan tinggal pesan apa yang kita mau

4. Silahkan pilih selesai dan nanti akan keluar barcode pesanan kita. 

5. Screenshot barcode 

6. Tinggal pilih metode pembayaran 

Apakah menggunakan e-wallet atau cash. Jika menggunakan e-wallet (OVO, Gopay Dana, atau ShopeePay) bisa langsung scan barcode yang sudah discreenshot tadi. Kemudian tinggal bayar deh. 

7. Selamat menunggu pesanan.

Pengalaman Umma Pesan Makan Tak Perlu Antri di Kasir

Mie Gacoan Kelapa Dua Depok
Saat menunggu makanan setelah dipesan via scan barcode 

Secara awalnya mikir kenapa nggak banyak yang antri karena sepi pengunjung ternyata Umma salah besar. Ini salah satu cara agar tak banyak antrian dari Management Gacoan. Ternyata pengunjung yang memiliki gadget dan akses internet bisa langsung memesan di tempat. Tapi bagi yang tidak memiliki gawai bisa langsung antri di kasir. 

Menurut Umma praktis sih dan kita tak perlu capek-capek berdiri untuk memesan. Tinggal scan barcode, pilih makanan, bayar dan tunggu. Cukup praktis. Tapi menurut Umma jika di jam-jam ramai tetap riweh dan menunggu antrian meja kosong. 

Sekian ya cerita Umma makan di mie gacoan tak perlu lagi antri di kasir. Praktis dan tak bikin capek. 



9 komentar

  1. Oh iya, enak juga ya klo gini
    Nggak perlu capek antri berdiri di hadapan kasir ya mbak

    BalasHapus
  2. Enak makan di mie gacoan yaa..
    Menunya beragam dan yang pasti makanan serta minumannya uda pasti anak-anak juga suka. Harganya pun ramah di kantong. Makanya selalu ramai dan mashaAllaa~
    Jadi ada alternatif baru sekarang ya.. Bagus juga inovasi menejemen mie gacoan untuk memastikan pengunjung nyaman.

    BalasHapus
  3. wah denger viralnya mie ini. Enak banget kah? saya sebenarnya penasaran, tapi lihat antreannya jadi malas. Boleh dicoba tips ini agar nggak ngantri lama.

    BalasHapus
  4. Baru tahu caranya, selama ini ga pernah makan di sana, karena malas lihat antrian yang panjang, jadi milih pesan lewat aplikasi online wkwkwk, ternyata ga perlu antri panjang ya, inovasinya keren

    BalasHapus
  5. Iya sih mbak, Mie Gacoan dimana2 selalu ramai. di bandung juga sama. Antrinya puanjangg

    BalasHapus
  6. Mie yang di Bekasi itu selalu ramai dan antri, ternyata begini caranya ya biar ga ikutan ngantri sampai mengular, jadi lebih simpel ya berkat kemajuan teknologi ini

    BalasHapus
  7. Udah lama viral tapi belum pernah nyoba, soalnya di tempat tinggalku nggak ada mie gacoan, hehe

    Kadang tuh suka penasaran, seenak apa sih sampai antrinya membludak banget.

    BalasHapus
  8. Dimana mana Mie Gacoan ramai ya ditempat juga tapi pas kesana kemarin ramai sih tapi ga sampai yang antri banget.
    Jadi antrinya masih bs ditolerir

    BalasHapus
  9. Saya belum pernah ke Mie Gacoan, sering lewat di berbagai cabang dan kota memang padat ya...
    Next kalau makan ke sini jadi tahu caranya biar enggak ngantri

    BalasHapus