Ganti Judul dan ALt sendiri

Review Tol Nagrak, Kota Wisata-Cisalak Hanya Butuh 8 Menit

Tol Nagrak, Cisalak-Kota Wisata
Tol Nagrak 

Umma excited banget dengan akses Tol Nagrak yang baru saja diresmikan pada pertengahan April 2023 lalu ini. Sebenarnya awalnya Umma nggak tahu kalau akan diajak pak su ke Kota Wisata. 

Waktu itu memang sudah mepet banget, karena akan masuk waktu magrib. Nggak masuk akal juga ke Kota Wisata. Biasanya Cimanggis-Kota Wisata lewat Tol Cimanggis keluar Cibubur. Tapi ini pak su malah ambil arah lain yang sepertinya tol baru selesai dibangun. 

Tapi karena waktu sudah mepet untuk shalat magrib dan Umma tidak mau menganggu konsentrasi pak su. Akhirnya diam saja mau dibawa kemana. Tapi tidak beberapa lama terlihat tulisan Tol Nagrak. 

Meskipun belum tahu ini keluar dimana, tapi sepertinya tak asing dengan tempat ini. Tebak punya tebak ternyata benar. Ini kan di Kota wisata, makin yakin lagi karena pak su memarkir mobil di depan Masjid Darussalam. Karena sudah magrib jadi sambil ngomong ke anak-anak. Cepat banget ya. Kok bisa?

Waktu keberangkatan Umma tidak terlalu menghitung berapa waktu yang dihabiskan karena memang tidak tahu mau coba Tol Nagrak.

Tapi setelah pulang nanti, Umma membatin mau tahu berapa sih waktu yang dibutuhkan untuk sampai di pintu tol Cisalak. Ayo kita hitung. 

Foto diambil dalam keadaan buru-buru. Jadi kurang bagus. Terlihat masih baru sekali

Review Tol Nagrak, Kota Wisata-Tol Cisalak Hanya Butuh 7 Menit

Ya, kalau tadi waktu berangkat Umma tidak perhatian dengan Tol Nagrak ini. Tapi saat pulang Umma akan coba hitung. Berapa sih waktu yang dibutuhkan sampai di pintu tol Cisalak dengan kondisi jalanan sepi. 

Penampakan Tol Nagrak Pasca Resmi Dibuka

Umma belum bisa review secara menyeluruh, karena pas Umma lewat Tol Nagrak ini sudah sangat sore menuju waktu yang mulai gelap. Menuju pintu tol kita masih menyaksikan pembangunan yang belum selesai. Tapi sudah terlihat indah. Saat menuju pintu tol, kita akan melihat plank Nagrak. 

Ini  Pengalaman Ruang Umma Lewat Tol Nagrak

Saat pulang menuju Cimanggis, Umma menyetel alarm. Kami berangkat pukul 19.47 dengan kondisi jalanan sepi dengan hanya ada beberapa belasan kendaraan saja. 

Saat malam, Umma sarankan agar pengendara tetap berhati-hati karena ada beberapa jalanan yang memiliki tikungan sedikit tajam. Sehingga membutuhkan konsentrasi bagi pengendara. 

Tikungan Tol Nagrak
Umma sarankan berhati-hati. Karena ada beberapa tikungan tajam dan atur kecepatan meskipun dalam keadaan sepi 
Apalagi bagi yang baru pertama kali masuk Tol ini. Meskipun luas tapi kondisi jalanan malam yang tidak terlalu terang Umma sarankan selalu berkonsentrasi dan memberi tanda kepada pendengar lain menggunakan lampu sense.

Akhirnya tidak beberapa lama, tepat pukul 19.55, pak su sudah keluar dari Tol Cisalak arah pasar Cisalak menuju Cimanggis Kelapa Dua.  

Umma sangat excited sekali, biasa menuju Tol Cibubur -Cisalak kami harus bermacet ria di Citra Grand Cibubur dan membutuhkan waktu 30 menit. Sekarang hanya numpang lewat diatas jalanan Grand Citra saja. 

Masya Allah, Umma benar-benar bahagia bisa ke kota wisata hanya dalam waktu yang cepat. Kurang dari 10 menit dari Tol Cisalak.  Jadi sering deh ke Kota Wisata. 

Lebih senang lagi, bisa ke kajian di Masjid Al Barkah Cileungsi yang tidak jauh dari Tol Kota Wisata. Masya Allah. 

Jadi bagi yang ingin menuju Kota Wisata atau Masjid Al Barkah Cileungsi bisa lewat Tol Nagrak ya. Tapi review Umma ini dalam kondisi jalanan sepi ya. Tapi kalau dalam keadaan ramai, Umma belum tahu karena belum ada pengalaman. 


Sekian cerita Umma tentang Tol Nagrak. Apa teman-teman ada pengalaman seru dengan Tol, sharing ya di kolom komentar

16 komentar

  1. Memang dengan adanya jalan yang bebas hambatan akan menperlancar banyak perjalanan

    BalasHapus
  2. Jalan tol sedang menjadi jalur transportasi primadona. Di Sumatera juga sudah banyak daerah terhubung dengan jalan tol. Sekarang bepergian kemana-mana sudah lebih cepat.

    BalasHapus
  3. trims Reviewnya kak, betul sekali yakalau ingin menuju Kota Wisata atau Masjid Al Barkah Cileungsi dengan cepat kita bisa lewat Tol Nagrak nih

    BalasHapus
  4. Tolnya masih baru banget yak,mungkin pengguna jalan belum begitu kenal lintasanya jadi kudu lebih sabar dan hati hati

    BalasHapus
  5. Jalan tol memang bermanfaat banget bikin perjalanan via darat jadi jauh lebih cepat ya, Kak. 👍

    BalasHapus
  6. Wow tolnya baru banget ya Mba. Harus ekstra hati-hati nih ngelewatinnya kalau masih sepi.

    BalasHapus
  7. Belum nyobain, asyik nih, senangnya kalau hanya 8 menit saja Kota Wisata - Cisalak.
    Kalau pengalaman saya dengan tol, berkat tol Trans Jawa saya yang pernah mudik Jakarta-Kediri selama 30 jam sungguh bersyukur. Karena sejak ada tol dalam waktu separuhnya atau sekitar 15 jam (bahkan kadang kurang) sekarang bisa sampai tujuan...

    BalasHapus
  8. Wah, ini tol baru ya Umm? Jujur saya belum pernah lewat sini nih. Tapi lumayan hafal dengan macetnya jalan keluar tol Cibubur yang hampir setiap hari padat merayap. Senangnya sekarang ada tol alternatif yang bisa bantu memperlancar mobilitas.

    BalasHapus
  9. Belum pernah nyobain, jadi lebih cepat ya bayangin ke Cibubur macet terus. Keberadaan jalan tol memudahkan orang untuk mobilisasi, aku aja dulu mudik bisa hampir dua hari sekarang sejak ada tol ngak sampe satu hari udah sampe kampung halaman.

    BalasHapus
  10. wah semakin emmudahkan nih, saya belum pernah coba ruas tol sejauh itu, paling jauh baru sampai colomadu
    Beneran deh dengan adanya tol lintas jawa ini semakin emmudahkan ya

    BalasHapus
  11. Saran dari saudara kalau di jalan tol jangan sampai kebut2an meskipun jalan lancar. Soalnya kadang ada aspal yang licin atau bagaimana gtu katanya. Nah, itu yang bahaya

    BalasHapus
  12. Makin mempermudah akses kalau mau ke Kowis dan Masjid Al Barqah nih, Umma. Alhamdulillah, klo mau kajian tak perlu berlama2 lagi lewat tol yg sebelumnya, mendingan lewat Tol Nagrak aja.

    BalasHapus
  13. Masuk Tol Nagrak belum ada tarifnya kah, Umm?
    Rasanya mencoba jalan tol baru itu memang menyenangkan ya.. Apalagi dalam sekejap, sudah sampai ke tempat tujuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu seminggu free. Sekarang udah berbayar 5.500

      Hapus
  14. Aku terakhir pulang ke bogor, belum lihat ada tol ini, mau sekalian coba ah nanti pas mudik biar sekalian main ke arah nagrak

    BalasHapus
  15. Enak ya kalau jalannya bebas hambatan tuh. Kemana-mana lancar aja. Besok. Buat mudik lebaran udah bisa nih ya

    BalasHapus