Ganti Judul dan ALt sendiri

Sederhananya Masjid Jami' Asy Syakirin Mekar Sari Depok

Masjid Jami Asy Syakirin Mekar Sari Depok
Masjid Jami Asy Syakirin Mekar Sari Depok 

Masjid Jami' Asy Syakirin merupakan salah satu masjid yang berlokasi di Mekar Sari Cimanggis Depok. Tepatnya Jl Bulak Permai I No.11, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok Jawa Barat. 

Masjid ini termasuk masjid yang paling sering Umma kunjungi bersama anak-anak. Minimal sekali seminggu. Berhubung di tempat ini ada beberapa kajian Sunnah (Sabtu dan Ahad).

Desain Masjid Jami' Asy Syakirin Mekar Sari 

Masjid ini baru saja mengalami renovasi. Terutama bagian luar masjid. Saat ini masjid terlihat lebih minimalis dengan nuansa putih. Meskipun kecil, masjid ini termasuk masjid yang bisa menampung banyak jamaah. 

Hampir di setiap sholat Jumat selalu penuh hingga keluar masjid. Bangunannya terdiri dari dua lantai. Jika hari biasa lantai 1 diberi sekat sedikit untuk.akhwat. Jika ramadhan atau kajian biasanya akhwat di lantai 2. 


Di pintu masuk ada dua jalur yang dibatasi lemari kayu unik untuk penyimpanan sepatu atau sandal. Di samping kiri untuk wudhu Ikhwan dan kanan untuk akhwat. Karena masjid komplek saat sholat fardhu, alhamdulillah selalu ramai. 

Pada ruang dalam terdapat ruangan luas dengan karpet hijau dilengkapi AC. Sangat nyaman di tempat ini. 


Kegiatan di Masjid Asy Syakirin Mekar Sari 

Dari pengamatan Umma, kegiatan di masjid ini termasuk banyak sekali. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sangat aktif dalam memakmurkan masjid. Diantara kegiatan di masjid ini adalah kajian subuh, Taman Pendidikan AlQuran, kajian rutin, kajian umum bulanan, kegiatan ramadhan hingga itikaf dan juga Qurban yang tiap tahun diselenggarakan. 

Oh ya jika ke masjid ini jangan takut kehausan karena selama Umma kesana selalu tersedia air mineral kemasan. 

Nah, jika sedang berada di Mekar Sari dan sedang mencari masjid bisa merapat ke Masjid Jami' Asy Syakirin ya. Tapi kekurangan tidak tersedia parkiran yang luas. 

Sekian ya cerita Umma tentang Masjid Asy Syakirin. Bagaimana menurut teman-teman masjid ini. Tulis ya di kolom komentar.   


Posting Komentar