Ganti Judul dan ALt sendiri

Ma'had Al Anshar Al Islamiy, Referensi Sekolah Sunnah di Ciracas Jakarta Timur

Sekolah Sunnah Ma'had Al Anshar Al Islamiy

Ma'had Al Anshar Al Islamiy. Ayo siapa yang sudah kenal dengan salah satu sekolah Sunnah di Ciracas ini? Umma juga kenal! Salah satu pilihan sekolah Sunnah yang berlokasi di Kelapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur. Mau tahu lebih lengkap? Yuk!

Apa Sih Ma'had Al Anshar Al Islamiy?

Ma'had Al Anshar Al Islamiy merupakan salah satu lembaga pendidikan bermanhaj ahlussunah wal jamaah  yang berada dibawah payung yayasan Al Anshar Al Islamiy. 

Hingga saat ini, Ma'had ini sudah membuka dua tingkat pendidikan yaitu Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Khusus Putri. Tapi Umma hanya bahas mengenai tingkat Sekolah ya. 

Apa Saja Yang Menarik di Ma'had Al Anshar Al Islamiy?

Ada beberapa poin bagi Umma pribadi. Berikut beberapa hal yang menarik dari Sekolah Ma'had Al Anshar:

Karena Sekolah Sunnah

Yup, realitanya saat ini masih susah kita menemukan sekolah bermanhaj Sunnah. Umma merasakan sendiri. Di tempat Umma tinggal belum ada sekolah bermanhaj ahlussunah, sangat jarang. Jadi poin plus dari Al Anshar yang pertama adalah Al Anshar sekolah Sunnah. 

Biaya Terjangkau

Realitanya lagi bagi sebagian orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah Sunnah, tapi memiliki keterbatasan dana. Sekolah Sunnah biasanya biayanya agak mahal daripada sekolah lainnya. 

Di Al Anshar sendiri biaya sekolah termasuk terjangkau. 

Fokus Akhlak dan Adab Santri

Tak bisa dipungkiri yang orang tua inginkan saat anak masuk ke sekolah Sunnah. Mereka berada di lingkungan yang tepat. Kenapa Umma sebut tepat, karena tidak semua beruntung bisa tinggal di lingkungan Sunnah. 

Masih banyak yang tinggal di lingkungan yang masih banyak maksiat, syubhat dan lainnya. Sehingga orang tua butuh membentengi anak-anak dengan menyekolahkan di lingkungan Sunnah. 

Di Al Anshar sendiri fokus pada akhlak dan adab santri. 

Santri setiap hari diajarkan untuk membiasakan diri berakhlak sesuai tuntunan Rasulullah. Ilmu dulu sebelum beramal. Jadi mereka diajarkan untuk beramal sesuai dengan apa yang diajarkan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. 

Fokus Utama Menghafal Alquran 

Untuk tingkat SD, Ma'had ini fokus pada hafalan Alquran anak. Porsi menghafal dan mempelajari Al-Qur'an lebih banyak dari pelajaran umum. Jadi bagi orang tua yang ingin anaknya fokus menghafal Al-Qur'an di usia Sekolah Dasar maka Al Anshar bisa jadi referensi. 

Sekolah Sunnah Ma'had Al Anshar Al Islamiy

Akses Menuju Ma'had Al Anshar Al Islamiy 

Seperti di tulisan awal Umma, Ma'had ini berlokasi di Kelapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur. Alamat lengkapnya di Jl. Kiwi Gg. Delima No.73, RT.6/RW.9, Klp. Dua Wetan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Biasanya santri Sekolah Dasar yang sekolah disini ada dari beberapa wilayah seperti Kalisari, Cijantung, Condet, Pasar Rebo, Mekar Sari dan Depok. 

Akses menuju Ma'had Al Anshar Al Islamiy bisa menggunakan motor, mobil ataupun angkutan umum Jak Lingko. 

Sangat mudah menemukannya, tinggal menggunakan fasilitas google map saja. Ini rutenya menuju lokasi ya

Penutup 

Bagi yang sedang cari referensi sekolah Sunnah di Wilayah Ciracas Jakarta Timur, Ma'had Al Anshar Al Islamiy bisa jadi referensi. Informasi terupdate bisa interaksi via media sosial mereka. 

Semoga membantu para ummah dan abba yang sedang mencari sekolah Sunnah di Ciracas Jakarta Timur. Sharing ya di kolom komentar mengenai sekolah sunnah yang ada di wilayah teman-teman.


Posting Komentar