Ganti Judul dan ALt sendiri

Mengunjungi Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan

Masjid Nurul iman Blok M Square

Ayo siapa yang sering ke Masjid Nurul Iman Blok M Square? Tentu saja yang paling diingat saat kesini adalah miniatur ka'bah-nya. Anak-anak Umma kalau mau ajak ke masjid Blok M selalu bilang yuk ke Ka'bah. 

Pasca Covid-19, masjid ini makin bagus dan lebih luas. Masya Allah. Kita saja terakhir kesana pas Ramadhan 2023 lalu. So excited dan sangat nyaman untuk beribadah. Yuk kita bahas tentang mesjid satu ini. 

Masjid Nurul Iman Blok M Square

Masjid Nurul Iman beralamat di lantai 7 Blok M Square, Mall Jl. Melawai 5 No.3, RW.1, Melawai Kecamatan Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Masjid ini salah masjid sunnah yang ada di Jakarta Selatan. Masjid ini terdiri dari area Ikhwan dan akhwat. Dibatasi oleh miniatur Ka'bah di tengahnya. Ada juga taman yang dihiasi air mancur. 

Masjid ini sangat ramai setiap harinya. Terutama pada saat sholat Zuhur, Ashar Magrib dan Isya. Karena berada di pusat perbelanjaan di Selatan Jakarta. 

Arsitektur Masjid Nurul Iman Blok M Square 

Saat kita akan masuk ke dalam area masjid, ada posko petugas masjid yang siap membantu jamaah. Ada tempat penyimpanan sepatu dan sandal. Selain itu juga bisa menitipkan barang ke petugas.

Masjid Nurul iman Blok M Square

Kemudian masuk ke area dalam ruang , bagian atas mesjid, mirip Masjid Nabawi dengan tiang-tiang yang besar. Tersedia karpet merah yang empuk dan membuat kita untuk sholat. Kita tersedia mukena untuk jamaah akhwat yang tidak membawa mukena. Di setiap sisi ada rak berisi Al-Qur'an dan buku keislaman.  

Area wudhu masjid Blok M Square

Area wudhu juga sangat luas. Terdiri dari 20 -an toilet duduk dan jongkok. Puluhan kram wudhu. Area kaca dan wastafel serta area kursi untuk memudahkan memakai kaus kaki. Masya Allah. 

Kegiatan di Masjid Nurul Iman Blok M Square 

Area Masjid Nurul Iman Blok M Square


Biasanya Umma ke Masjid ini kalau ada kajian saja atau ada keperluan di daerah sana dan mampir Sholat ke Masjid. Masya Allah, masjid nya ramah anak sekali. Hanya saja kita wajib kontrol anak-anak kita agar tidak menganggu jamaah lainnya yang sedang sholat, zikir, membaca Alquran atau mendengarkan kajian.

Masya Allah, banyak sekali kajian baik rutin maupun tematik yang diadakan pihak DKM Masjid. Untuk info terbaru terkait jadwal kajian bisa dicari di sosial media mereka terutama Instagram @masjidnuruliman  


Diantara kajian rutin yang digelar di masjid ini adalah bersama Ustaz Khalid Basalamah, Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, Ustaz Badrussalam, Syafiq Riza Basalamah dan banyak lagi. 

Pada bulan Ramadhan di masjid ini menyediakan makanan berbuka untuk jamaah. Begitu juga saat 10 terakhir Ramadhan juga diselenggarakan itikaf Ramadan. Masya Allah, masjidnya sangat ramai. 

Masya Allah, antuasias jamaah di setiap kajian sangat ramai sekali. Sekian ya cerita Umma tentang Masjid Nurul Iman Blok M Square. Semoga mencerahkan dan dimudahkan Allah berkunjung dan mengikuti kajian di masjid ini. 

Posting Komentar