Ganti Judul dan ALt sendiri

Masjid Al Sofwa, Masjid Tenang di Jalan Raya Lenteng Agung

 


Siapa yang pernah sholat di Masjid Jami' Al Sofwa Lenteng Agung? Bagaimana, apakah merasakan hal yang sama seperti Umma. Meskipun masjidnya berada di pinggir jalan raya. Tapi Masjid Al Sofwa sangat tenang untuk melaksanakan ibadah. 

Profil Masjid Al Sofwa Lenteng Agung 

Masjid Al Sofwa beralamat lengkap di Jl. Raya Lenteng Agung Barat No.35, Jakarta Selatan. Masjid ini termasuk masjid yang aktif dengan berbagai kegiatan keagamaan, sosial dan pendidikan.  

Masjid ini termasuk masjid Sunnah yang sering menyelenggarakan kajian rutin bada subuh dan magrib membahas berbagai hal. 

Bangunan Masjid Al Sofwa Lenteng Agung 

Bangunan Masjid ini terdiri dari dua lantai. Lantai 1 untuk kantor dan lantai 2 untuk sholat. Kubah Masjid ini sangat unik dengan pemilihan warna hijau. Sementara masjid sangat luas dengan pemilihan karpet berwarna merah maroon. Untuk area perempuan juga disediakan mukena.

Area parkir juga cukup luas, di depan masjid untuk mobil sementara motor disediakan di samping masjid.

Ruang sholat masjid Al Sofwa Lenteng agung

Pengalaman Umma dan Anak-Anak di Masjid Al Sofwa Lenteng Agung 

Masjid ini termasuk masjid yang sering banget Umma dan anak-anak kunjungi. Karena masjid ini memiliki akses strategis dan tidak terlalu jauh dari rumah kami. 

Apalagi saat Ramadan, kami sering sekali melaksanakan sholat tarawih disini. Alhamdulillah imamnya sangat bagus dan tenang. Bacaannya juga bagus sekali. Selain itu ramah anak. Tempatnya yang luas membuat anak-anak juga bisa leluasa berlari. Hanya saja sebagai orang tua kita perlu mengedukasi anak-anak tentang adab di masjid. Agar tidak menganggu jamaah yang sedang beribadah. 

Biasanya setelah sholat tarawih akan ada kajian singkat beberapa menit bagi jamaah yang ingin mendengarkan. 

Bahkan saat Subuh hari, masjid ini juga ramai sekali oleh jamaah. Bagi Umma (Ummi dan Anak-Anak) memiliki kenangan yang selalu rindu untuk melaksanakan sholat disini. 

Sekian ya cerita kita tentang Masjid Al Sofwa Lenteng Agung ya. Semoga bermanfaat.  

Posting Komentar