Ganti Judul dan ALt sendiri

Lereng Singgalang, Melihat Pemandangan Alam Bukittinggi dari Nagari Pakan Sinayan

Lereng gunung Singgalang
7 tahun lalu saat Umma mengunjungi Lereng Singgalang 


Lereng Singgalang, tentu saja nama ini sangat asing bagi sahabat Umma. Tapi tidak bagi Umma. Heee... ya iyalah secara Lereng Singgalang ini kan kampung Umma. Yuk sedikit mengenal kampung Umma nan jauh disana. 

Indahnya Kota Bukittinggi dari Lereng Singgalang

Apa sih yang menarik dari lereng Singgalang? Apa hanya karena tulisan Lereng Singgalang yang mencolok terlihat dari bawah atau apa? Umma awalnya juga berkomentar yang sama. Tempat tersebut menarik untuk ajang selfie saja. 

Setiap yang berkunjung kesana wajib berfoto-foto. 

Sejak rampung pembagunan landmark Lereng Singgalang pada 9 Juli 2016. Tempat ini bak pilihan wisata bagi para wisatawan dalam dan luar negeri. 

Lokasi Lereng Singgalang

Lereng Singgalang  berlokasi di Kenagarian Pakan Sinayan Banuhampu Agam. Tepatnya akses jalan dari Padang Lua ke Lubuk Basung. 

Tapi Medan menuju Lereng Singgalang adalah mendaki. Meskipun jalannya bagus dan mudah dilalui kendaraan. Lereng Singgalang start awal menuju Pelataran Pinus (Sajuta Janjang). 

Pemandangan indah di kaki bukit Gunung Singgalang 


Daya Tarik Lereng Singgalang Nagari Pakan Sinayan Agam 

Awalnya Umma merasa biasa aja tempat tersebut. Meskipun berada di kampung Umma. Umma berada di kaki bukit bukan di lereng, sehingga jarang kesana. 

Dulu waktu kecil memang Umma sesekali sering hiking bersama teman-teman kesana. Tapi tidak ada yang luar biasa. Sampai Umma menikah dan dapat cerita dari Ibu kalau Lereng Singgalang sekarang bagus. 

Masya Allah, memang bagus dari lereng Singgalang kita bisa melihat keindahan kota Bukittinggi. Bak lukisan alam yang nyata. Apalagi jika datang di pagi hari. Tempat ini diselimuti kabut yang sangat tebal. Menjelang siang, tempat ini mulai memperlihatkan keindahannya. 

Melukis keindahan alam yang menawan. Rumah-rumah padat penduduk terlihat indah di kelilingi oleh sawah. Meskipun kota, Bukittinggi masih menyisakan kesejukan khas alam pedesaan yang dirindukan. 

Masya Allah, lereng Singgalang ini awalnya lahir dari gagasan para perantau. Ternyata keindahan sebuah tempat akan terlihat nyata jika kita sudah berada jauh darinya. Meskipun biasa saja bagi kita pada awalnya, bisa menjadi sesuatu yang dirindukan ketika kita berada jauh darinya. Masya Allah, Lereng Singgalang indah sekali. 


Posting Komentar