Ganti Judul dan ALt sendiri

Top Level Domain Ruang Umma

Top Level Domain Ruang Umma
Ilustrasi (Source: tipsmake.com)

Masya Allah, rasanya pingin nangis waktu pertama kali memasang Top Level Domain  Ruang Umma berlabelkan dot.com di belakangnya.  Banyak sekali rintangannya, tapi berkat bantuan niagahoster akhirnya Blog Ruang Umma akhirnya berstatus Top Level Domain. 

Memutuskan Langsung Top Level Domain

Yup, tanpa pikir panjang awal ngeblog Umma memang memutuskan langsung Top Level Domain meskipun dengan ilmu blogging yang nol. 

Menurut Umma, setidaknya dengan memasang TLD di blog akan membuat Umma lebih termotivasi dan lebih serius mengurus blog. (Nyatanya Umma masih berjuang mencari sampai detik ini agar lebih serius dan bisa memanage waktu).  

Hanya satu motivasi Umma saat itu, biar bisa lebih serius dan tidak mau main-main. Semoga bisa konsisten ngeblog. 

Top Level Domain dengan Bantuan Niagahoster

Dari awal saat Umma mencari informasi cara memasang TLD, tanpa pikir panjang Umma memang sudah berencana untuk meminta bantuan niagahoster. Dari beberapa testimoni yang Umma baca, niagahoster merupakan salah satu web hosting terbaik di Indonesia dan layanan Customer Service 24 jam. 

Keunggulan niagahoster karena siap dilayani CS 24 jam ini membuat Umma tanpa pikir panjang memutuskan langsung menghubungi nomer CS. 

Saat itu pukul 12 malam. Maklum Umma hanya punya waktu malam hari jika ingin berkonsentrasi untuk memegang hp tanpa gangguan anak-anak. 

Umma berusaha untuk ngeblog pada malam hari disaat anak-anak sudah terlelap. 

Benar sekali, bukan kaleng-kaleng, beberapa menit setelah Umma kirim pesan langsung mendapatkan respon.

Umma yang hanya bermodalkan hp langsung mengikuti instruksi dari CS Niagahoster. Menginformasikan blog dan diinformasikan bahwa masih tersedia. Umma langsung melakukan proses pemesanan. Tidak butuh waktu lama, ruang Umma sudah digenggam. (Meskipun baru pemesanan). 

Butuh waktu 24 jam agar domain www.ruangumma.com bisa diakses. Disela itu tentu saja banyak proses yang harus kita lalui agar blog kita bisa diakses dengan baik, terdaftar dan loading cepat. 

Hambatan dan Tantangan Memasang Blog Ruang Umma

Hambatan terbesar Umma dalam urusan proses memasang dan beberapa langkah agar Blog Ruang Umma bisa diakses orang lain. Tapi Alhamdulillah berkat bantuan tim IT Niaga hoster bagian sulit bisa dilalui dan setelah menunggu selama 24 jam, blog Ruang Umma berhasil berstatus Top Level Domain. 

Tahap pertama setelah domain dibeli adalah kita menyambungkan member area niagahoster dengan dashboard blogspot kita. 

Berikut tahap sederhana yang Umma lakukan setelah membeli domain sesuai instruksi dari admin niagahoster:

  1. Masuk ke Blogspot
  2. Dapatkan Blogspot CNAME
  3. Login ke hPanel Niagahoster
  4. Ubah Informasi CNAME
  5. Tambahkan CNAME Record Baru
  6. Tambahkan Rekaman Baru
  7. Verifikasi Perubahan di Blogger
  8. Ubah Pengaturan www di Blogger
Umma sendiri sejauh ini banyak sekali memperoleh bantuan dari admin niagahoster. Sampai akhirnya www.ruangumma.com hadir menemaniku kita semua. 

Pekerjaan Besar Setelah Berstatus Top Level Domain

Sebenarnya tanpa Level Domain juga tidak masalah. Tapi jika ingin serius dan dinilai profesional jika sudah berstatus TLD.

Seperti judul yang Umma ikuti pada kelas Blogspedia Coaching dengan judul Saatnya Go Profesional dengan Top Level Domain. Makin membuat Umma bersyukur juga memutuskan hal yang sama. 

Harapan Umma ke depan sesuai dengan visi misi Umma Melalui blog dengan status Top Level Domain. Bisa menjangkau ribuan bahkan jutaan orang di dunia. Mengenal Sunnah melalui ruang Umma. 

Sekian cerita Umma tentang pengalaman memasang TLD. semoga memotivasi teman-teman.

Posting Komentar