Ganti Judul dan ALt sendiri

Kenangan Mengunjungi Masjid Ummi Solok

 

Masjid Ummi Solok

Umma jadi ingat kampung halaman. Mengingat keindahan alam Danau Kembar Alahan Panjang Solok Sumatera Barat semakin lengkap dengan kehadiran Masjid Ummi yang mulai dibangun tanggal 21 Oktober 2013 dan diresmikan tanggal 30 nMaret 2014 lalu.

Masjid Ummi dibangun oleh Gamawan Fauzi (Mantan Mendagri pemerintahan SBY). Pembagunan masjid ini sebagai wujud cintanya kepada Sang Ibu rahimahullaah. (Ibu dalam bahasa Arab adalah Ummi, seperti namanya Masjid ini).

Mesjid Ummi berlokasi di jalan lintas Solok-Solok Selatan yang merupakan rest area bagi para musafir atau orang yang ingin berkunjung ke Danau Atas Danau Bawah.

Masjid Ummi begitu menawan, arsitektur megah dengan satu kubah utama, satu menara dan satu bangunan serbaguna.

Istimewanya Masjid Ummi berada di ketinggian 1300 MDPL sehingga udara di tempat ini sejuk dan saat malam hari hingga pagi cendrung dingin. Hingga minyak goreng atau makanan apa saja tidak perlu disimpan di kulkas karena akan beku sendiri.

Tak hanya masjid tersedia di area ini, tetapi juga ada perpustakaan buku koleksi Gamawan Fauzi dan buku-buku Pengetahuan tentang Agama Islam, Gerai Kopi dan Mini market.

Selain itu, di lokasi ini mempunyai tempat parkir yang luas, tempat wudhu dan toiletnya pun sangat bersih yang membuat pengunjung/wisatawan tambah betah berada di lokasi ini.

Objek wisata terdekat dari Masjid Ummi ini adalah Muaro Danau, Pantai Usak dan Convention Hall Alahan Panjang.

Umma nadi pingin sekali untuk segera keliling Sumatra Barat bersama anak-anak.


Posting Komentar