Ganti Judul dan ALt sendiri

[Review] Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude

Review Kekurangan Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude

Yeeey akhirnya karena target resolusi di tahun 2024 ini bisa nulis tiap hari. Akhirnya tulisan yang ingin ditulis tahun kemaren baru jadi sekarang. Izinkan Umma review lipen Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude nya Wardah ya. (Wah ngapain izin yak? Maklum Mak Umma belum pro nulis beauty). Jadi izin deh nulis lipen Exclusive Matte Lip Cream Oh So Nude versi Umma. 

Ini Dia di  #11 Exclusive Matte Lip Cream Oh So Nude Wardah 

Yup bagi penyuka nude, tentu ini wajib mereka punya. Warna yang sangat recommended sekali di seantero jagat Maya. Produk lipstik matte dari Wardah ini sudah Halal dan juga mendapatkan sertifikat LPPOM MUI. Jadi aman dan tenang menggunakannya. 

Dakam kemasan dituliskan mengenai komposisi yang ada di dalamnya: Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Synthetic beeswax, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Cetyl Dimethicone, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.

Berat lipen ini 4gr saja lho. Jadi ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Kemasannya juga mudah digenggam dan mudah masuk ke dalam saku. (Ih ketahuan Umma seiring masukin ke saku, soalnya jarang bawa tas kemana-mana). 

[Review] Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude Wardah

Umma udah hampir 5 tahun gunain lipen Wardah so nude ini. Sebagai pecinta warna nude, ini sangat recommended deh! 

Tekstur Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude Wardah

Tekstur lipen ini lembut dan warnanya merata saat di aplikasikan ke bibir. Satu kali oles saja sudah cukup deh. Finish terlihat matte intens. Karena teksturnya yang creamy membuat lipen ini membuat bibir tidak kering. Tapi memang pada saat touch up pertama, tidak langsung kering, harus menunggu beberapa saat agar lipen  matte. So far tekstur dari lipen nude ini creamy, soft dan ringan di bibir. 

Coverage 

Dari segi coverage, lipen ini sangat coverage terutama untuk bibir cokelat  sangat cocok banget. Sekali touch langsung bisa mengcover seluruh bibir. 

Ketahanan

Yang Umma rasakan sejak memakai lipen ini, untuk makanan kecil seperti Snack dan air putih masih tahan. Tetapi kalau sudah makan berat seperti nasi dan lain-lainnya, waena lipen mulai hilang dan hanya tinggal sedikit saja. Jadi mesti di retouch lagi setelah makan. 

Tapi secara umum, lipen ini tidak transfer proff ke gelas saat minum. 

Warna Lipen

Warna lipen ini menurut Umma nude kecoklatan. Jadi cocok untuk kulit sawo matang. Wajah terlihat fresh dan natural.Tetapi untuk kulit gelap seperti akan terlihat sedikit pucat. 

Lipstik 
Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude 

Wardah Exclusive Matte Lupa Cream.#11 

Kelebihan dan Kekurangan Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude Wardah

Kelebihan Exclusive Matte Lip Cream #11 Oh So Nude Wardah

1. Harganya ramah di kantong (kisaran 30-60k)

2. Packaging Menarik dan Mudah Digunakan

3. Ringan dan mudah dibawa-bawa

4. Anti tumpah karena tutup vacumm

5. Pigmentasi sangat baik

6. Warna Intense

7. Tekstur creamy dan soft

8. Ringan saat di bibir

9. Transfer proff

10. Coverage bagus  dan ketahanan cukup baik

Kekurangan 

1. Tulisan pada kemasan mudah hilang dan tidak tahan lama. Jadi jika mau lihat no shade pada pantat bawah lipstik tidak bisa karena hilang 

2. Mudah crack jika tidak menggunakan lipbalm.

3. Tidak cocok untuk skintone tertentu karena akan terlihat pucat

4. Tidak tahan lama jika makan makanan berat sehingga harus retouch

Penutup:  Rekomendasi Penyuka Nude

So far Exclusive Matte Lip Cream #11

Oh So Nude ini sangat recommended deh bagi penyuka warna nude..Warnanya terlihat sangat natural dan fresh di wajah. Cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sekian ya review Umma, semoga membantu yang sedang mencari lipen nude. 


3 komentar

  1. suka banget sama warna nude, karena kalem dan nggak ngejreng. Tapi memang untuk warna kulit tertentu jadinya pucat ya mba. Dan soal tulisan yang cepet ilang ini memang agak ngeselin, karena kalau udah agak lama gak tau lagi tanggal expirednya kapan.

    BalasHapus
  2. Ya pake banget..kalau Wardah termasuk yang nggak awet tulisannya

    BalasHapus
  3. harganya terjangkau, biasanya aku nyari lipcream yang warna bibir dan itu susah gampang menurutku. Kadang nemu yang bagus, tapi ketika diapply di kulit bibir sendiri jadi agak pucat atau nggak fresh dimuka

    Brand wardah aku punya, tapi lupa varian yang apa

    BalasHapus