Ganti Judul dan ALt sendiri

SD Islam Plus Imam Nawawi, Pilihan Sekolah Sunnah di Cibubur

Sekolah Islam Plus Imam Nawawi, Sekolah Dasar Sunnah di Cibubur (Dok: SD IPIN) 

Wah, yuk kita kembali bahas tentang sekolah Sunnah. Bagi warga Jakarta Timur bahkan warga Depok perbatasan Jakarta Timur, SD Islam Plus Imam Nawawi bisa jadi pilihan lho. SD Islam Plus Imam Nawawi atau dikenal dengan SD IPIN ini merupakan sekolah bermanhaj salafus shalih. Mau tahu lengkapnya, yuk kepoin terus blog Umma!

Alamat SD IPIN Ciracas 

SD Islam Plus Imam Nawawi (IPIN) ini beralamat lengkap di Jl. Bulak Ringin RT No.6, RT.8/RW.2, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720. 

Tempatnya sangat strategis karena tidak jauh dari Jalan Raya Bogor. 

Mengenal Sekilas Sekolah IPIN Ciracas

Sekolah Dasar Islam yang menerapkan kurikulum diknas dan ilmu agama. Semua materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum diknas dan juga ilmu agama. Diantaranya pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, PPKN dan pelajaran umum ya lainnya dipisah. Begitupun pelajaran agama seperti fiqh, aqidah akhlak, Sirah, bahasa arab juga dipisah. Pelajaran agama dan umum sangat seimbang. Mereka fokus pelajaran begitu juga dengan hafalan anak-anak. 

Sekolah Dasar Sunnah di Cibubur Jakarta Timur 

Dari segi fasilitas sekolah IPIN menyediakan kelas yang dipisah gedung Ikhwan dan akhwat. Ruang kelas ber-AC, sport center, aula, laboratorium komputer, perpustakaan, Laboratorium IPA dan juga kantin. 

Ruang kelas (Foto; Googling Google)

Terakreditasi dan Kurikulum Diknas

Dari segi jam masuk, anak kelas 1-3 masuk jam 7 dan pulang jam 1 siang. Sementara kelas 4-6 pulang setelah ashar. 

Mau tahu info lengkap tentang sekolah Sunnah terakreditasi diknas ini? Bisa langsung ke Instagram @sdipimamnawawi

Semoga bermanfaat. Jika ada tambahan informasi terkait sekolah Sunnah bisa email ke Ruang Umma atau DM ke Instagram Umma ya. 





18 komentar

  1. Ini apa yang ada home schoolingnya juga ya mbak? Kayaknya pernah denger HSIN, Home Schooling Imam Nawawi. Denger-denger bagus juga

    BalasHapus
  2. Anak saya 3, tiga-tiganya sekolah di SD islam. Sekarang yang paling kecil kelas 8. Beneran deh, untuk anak seusai 6-12 th itu penting banget dapat bekal dasar dasar ilmu agama. SD Islam Plus Imam Nawawi (IPIN) bisa jadi pilihan utama

    BalasHapus
  3. Sekarang sekolah sunnah banyak dicari ya, Umm. Jadi lebih tenang bisa menyekolahkan anak di sana. Boleh tolong rekomendasi sekolah sunnah di area Semarang nggak, Umm? Jazaakillah khair.

    BalasHapus
  4. Wah keren ini, bisa menjadi reverensi sekolah yang sesuai dengan sunnah islam dan bisa menjadi solusi bagi orang tua untuk membantu mendidik anak-anak usia SD lebih memahami agamanya.

    BalasHapus
  5. Zaman sekarang, sekolah dasar Islam menjadi pilihan banyak orang tua sebab agama menjadi pondasi utama bagi anak-anak yang harus ditanamkan sejak ini. Semoga makin banyak SD Islam seperti Sekolah Dasar IPIN ini

    BalasHapus
  6. Di Semarang banyak SD Islam yang bagus, tapi sepertinya belum banyak SD Islam Sunnah. Semoga ke depannya semakin banyak didirikan sekolah sunnah di kota kami. Sebagai cita-cita saya di masa depan nanti, untuk menyekolahkan cucu disana.

    BalasHapus
  7. Singkatan namanya mudah diingat, ya, Umma, SD IPIN. Langsung nempel di kepala. Alhamdulillah sekarang banyak sekolah Islam di tingkat dasar, ya. Memang penting banget menanamkan nilai-nilai Islam pada anak usia tersebut. Harapannya mereka punya bekal agama dan karakter yang baik untuk menjalani hidup ke depannya.

    BalasHapus
  8. Kalau disingkat namanya jadi unik, ya. Mengingatkan sama Ipin Upin.
    Pelajaran Pendidikan agama Islam atau PAI nya bagus dipecah menjadi lebih spesifik, ada akidah, fikih, sampai Bahasa Arab. Jadi anak mulai mengenal spesifikasi ilmu dalam agama Islam juga

    BalasHapus
  9. Kelasnya adem banget ya pakai AC dan bagusnya di pisah antara laki2 dan perempuan. Lengkap banget nih bisa jadi rekomendasi untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di daerah Cibubur dengan basis agama Islam.

    BalasHapus
  10. Ruang kelasnya nyaman, selain bersih juga berAC, anak-anak jadi betah. Penyusunan kurikulumnya berarti cukup detail ya hingga dipisah seperti itu

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Sekarang ini banyak orang tua yang beragama Islam lebih memilih sekolah dasar dengan kurikulum yang terintegrasi dengan ilmu agama Islam. SD Islam Plus Imam Nawawi bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bagus ya mbk..

    BalasHapus
  13. SD IPIN langsung nancep di pikiranku. Sekolahnya mirip sekolah anakku nih, ikhwan dan akhwat terpisah serta berbasis sunnah salfus shalih. Jadi mirip semi boarding gitu. Cuma beda jam pulang aja sih,anakku pulang sedikit lebih lama. Emang penting banget memilih sekolah sesuai prinsip aqidah yang dianut.

    BalasHapus
  14. Ini rekomendasi sekolah islam untuk para orang tua menyekolahkan anaknya di SD Islam Plus Imam Nawawi, yang berada di daerah ibukota jakarta, bagaimanapun juga ajaran islam sejak kecil untuk anak itu jauh lebih baik.

    BalasHapus
  15. Masyaallah, ini berbasis sunnah ya mba? kayaknya di Bintaro belum da cabang nya ya mba? apa udah ada ya?

    BalasHapus
  16. bgus sekali konsep sekolahnya berdasarkan sunnah yang mana kurikulumnya terintegrasi dengan pmebalajran islami (sunnah)

    BalasHapus
  17. Keren nih konsep sekolahnya, kurikulumnya bagus buat pondasi anak di masa depan dan bekal akhirat juga

    BalasHapus
  18. Mba ijin bertanya mungkin disini ada yg tinggal dekat sd ini? krn memang rencana ingin pindah rumah sewa yg dekat dgn SD ipin dan TK ipin. Mungkin ada yg bisa membantu informasi rumah dikontrakkan dan masjid sunnah daerah sini ?? Jazaakillahu khayran, barakallahu fiik

    BalasHapus