Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman Mampir Sholat di Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area 379A Batang

Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area Batang

Ah sebentar lagi Subuh dan kami masih di dalam Tol Batang-Semarang. Akhirnya pak su menepi masuk ke Rest Area 379A Batang Jawa Tengah dan taraaa Umma kaget ada Masjid Unik dengan bangunan tak berkubah. Masjid Sabilul Istiqomah begitulah tulisan yang Umma baca. Lalu seunik apa sih Masjid Sabilul Istiqomah di Rest Area Batang ini? Yuk Umma cerita disini!

Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area 379A Batang

Masjid ini memang unik dan terlihat modern. Bangunan megah dari jauh terlihat tulisan lafaz Allah ini beralamat lengkap di Jalan Merdeka Utara No 40 Tengki Selatan Kecamatan Brebes Jawa Tengah. 

Masjid berkonsep kontemporer ini memang terlihat sangat minimalis tanpa banyak ornamen yang menghiasinya. Hanya saja di dinding masjid ada tulisan Asmaul Husna dan kalimat tahlil (la Ilaha illallah). 

Umma searching di laman suara masjid memaparkan mengenai masjid Sabilul Istiqomah yaitu bentuk masjid dibuat dinamis dengan makna-makna tertentu. Bentuk lingkaran melambangkan kesempurnaan. Sementara motif pada dinding masjid menggambarkan gerakan salat mulai dari berdiri, ruku’, sujud dan lain-lain. Posisinya yang berada di tengah-tengah rest area memiliki makna sebagai pusat atau inti dari rest area itu sendiri. Jadi memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi baik bagi yang ingin beribadah ataupun tidak. 

Area utama masjid Sabilul Istiqomah Rest Area Batang
Area Utama Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area Batang 

Pengalaman Umma Sholat di Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area 379A Tol Batang-Semarang

Azan subuh berkumandang, Umma dan anak-anak langsung menuju toilet. Tapi karena waktu Sholat jadi sedikit antri karena banyak musafir yang berhenti di Rest Area ini. Tapi toilet dan tempat wudhu sangat luas dan banyak jadi tidak perlu lama antri. Ada mukena juga disediakan bagi yang membutuhkan. Sayang area akhwat tidak terlalu besar sehingga sedikit antri menunaikan sholat.

So far sholat disini sangat nyaman dan sejuk. Mungkin karena pagi hari. Apalagi area utama masjid yang cukup luas jadi enak untuk beristirahat dan sholat. Selesai sholat anak-anak berlari di area luar masjid yang juga cukup luas.

Arsitektur Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area Batang
Suasana Subuh di Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area 379A Tol Batang-Semarang 

 

Ada taman bunga kecil di area depan masjid. Masjid ini recommended bagi yang ingin beristirahat di Rest Area Top Batang Semarang. Sekian cerita Umma yang mampir sholat di Masjid Sabilul Istiqomah Rest Area 379A Batang Semarang. Semoga membantu ya bagi yang sedang mencari referensi sholat saat perjalanan di tol Batang. 


Posting Komentar