Ganti Judul dan ALt sendiri

Mampir di Alun-Alun Bung Karno Ungaran Timur Semarang

Destinasi wisata semarang

Ah.. sebenarnya ini Cerita Umma dua tahun lalu. Saat singgah ke rumah teman di Semarang. Kami diajak ke Alun-Alun Bung Karno Ungaran. Seperti apa ya penampakannya Alun-Alun Bung Karno Ungaran Timur Semarang. Yuk kepoin cerita Umma!

Mengenal Alun-Alun Bung Karno Ungaran

Alun-Alun Bung Karno beralamat lengkap di Jalan Jati Raya, Kalipasir, Kalirejo, Kec. Ungaran Tim., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Alun-Alun ini ternyata pengganti alun-alun Bung Karno yang diresmikan pada tahun 2014 oleh Bupati Kabupaten Semarang, Bapak dr. Mundjirin, SpOG. Terdapat tulisan UNGARAN pada tepi alun-alun yang bisa digunakan untuk berfoto. 

Dilansir laman website Kecamatan Ungaran Timur menginformasikan bahwa Alun-alun Bung Karno berbentuk lapangan yang di sekelilingnya terdapat jalan yang bisa digunakan untuk jogging track. menyediakan permainan seperti sepatu roda, skuter, becak hias, motor mini, dan sebagainya yang dapat dimainkan anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya saat weekend atau libur nasional, Alun-alun Bung Karno Ungaran dipadati pengunjung.

Ada juga lokasi yang digunakan untuk kumpul komunitas tertentu seperti panjat tebing dan skate board. Alun-alun juga dipercantik oleh air mancur disisi tulisan Ungaran yang menjadi spot yang menarik untuk berfoto. 

Alun-alun bisa diakses melalui jalan tol Semarang-Ungaran, letaknya tidak jauh dari pintu tol Ungaran tinggal belok kanan dan posisinya ada di kiri jalan. 

Ungaran Timur Semarang

Pengalaman Main Sejenak di Alun-Alun Bung Karno Ungaran Timur Semarang

Yah, sebenarnya ini cerita dua tahun lalu, tapi dari cerita teman sampai saat ini masih sama dan masih jadi destinasi favorit. Pertama kali kesini, Umma sedikit kaget. Karena memang ramai sekali. Ada banyak spot dan pilihan bermain keluarga. Ada lapangan bola hijau yang di sekelilingnya bisa jadi pilihan jogging track dan main skuter.  

Di sebelah kiri ada spot untuk berkeliling dengan andong dan kereta mini. Waktu itu satu putaran 15k. Terus di belakang tulisan Ungaran kita bisa berwisata kuliner aneka Makanan khas Indonesia mulai dari Acèh sampai Papua. Ada nasi goreng, Mie Aceh, Nasi Padang, Pecel Ayam dan banyak lagi. Selain itu ada juga menu Barat seperti sandwich, sosis bakar maupun burger. Harga juga standar mulai dari 5K hingga 30K. 

Alun-Alun Bung Karno Ungaran

Umma waktu itu beli nasi goreng untuk anak-anak kena 12k. Rasanya menurut Umma standar layaknya warung makan kaki lima. 

So far kalau mampir ke Ungaran Timur dan mencari referensi tempat liburan low budget tapi bikin anak happy Alun-alun Bung Karno Ungaran Timur bisa jadi referensi. Jika ada tambahan bisa sharing di kolom komentar ya. Apalagi kalau ada info terupdate dari Alun-alun ini. Terima kasih. 

 

Posting Komentar