Ganti Judul dan ALt sendiri

Cerita Mampir Sholat di Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung

Masjid di Mal

Wah masih edisi Mal Cijantung nih. Kali ini kita akan bercerita pengalaman Umma sholat di Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung Jakarta Timur. Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung Jakarta Timur ini termasuk masjid yang masih eksis lho. Mau tahu seperti apa penampakan masjidnya. Yuk ikutin cerita Umma!

Mengenal Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung Jakarta Timur

Masjid Al Ikhlas berlokasi di Lantai 4 Mal Graha Cijantung. Alamat lengkapnya di Jalan Pendidikan No.37, Cijantung, Kec. Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Masjid ini termasuk salah satu masjid yang eksis. Menuju masjid ini bisa melalui eskalator atau lift. Masjid ini satu lantai dengan Cinema XXI dan area bermain anak. Tempatnya berada di paling atas Graha. Masjidnya cukup luas untuk sholat. Arsitektur Masjid Al Ikhlas juga sangat sederhana. Memasuki area masjid hanya ada tulisan Masjid Al Ikhlas dan di sebelah kanan pintu masjid ada tempat penitipan dan tempat peminjaman mukena. Kemudian di sisi kiri ada pintu wudhu. 

Setelah itu ada lorong untuk pengunjung bisa selonjoran dan membaca Alquran. Kemudian di area dalam ada area utama masjid yang hijab antara perempuan dan laki-laki. Bagian atas masjid tidak memiliki aksen layaknya masjid yang penuh kaligrafi. Tapi cukup tinggi dan serasa masjidnya terasa luas. 

Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung
Masjid Al Ikhlas berlokasi di Lantai atas Mal Cijantung Jakarta Timur 

Pengalaman Sholat di Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung Jakarta Timur 

Memasuki masjid cukup terawat juga. Hanya saja saat Umma datang pas hujan deras ada beberapa bagian yang sudah bocor. Umma kesini waktu sholat ashar cukup ramai jamaah yang sholat. Hanya ada karpet di saf pertama dan selanjutnya hanya berlantai keramik yang sudah ada sejak puluhan tahun. 

Sepertinya belum ada renovasi terhadap masjid ini karena terlihat sudah mulai kusam. Tapi masjid ini sangat ramai pada waktu jam sholat. Terbukti banyak yang nunggu sambil berdiri di belakang area utama ataupun disamping area utama. 

So far untuk sebuah mal, masjid ini termasuk eksis dengan jamaah yang banyak saat waktu sholat. Begitupun ada beberapa petugas yang siap melayani jamaah mulai dari penitipan barang hingga Muazin dan imam sholat. Bahkan karena bulan puasa ada stand yang bertugas melayani jamaah yang ingin berzakat, wakaf, infak maupun sedekah. Masya Allah. Sekian ya cerita Umma saat mampir sholat di Masjid Al Ikhlas Mal Cijantung Jakarta Timur. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar