Ganti Judul dan ALt sendiri

Nyamannya Sholat di Mushalla AEON Mall Tanjung Barat

Mushalla AEON Mall tanjung barat


Salah satu yang menarik selain rooftop Sky Garden di AEON Mall Tanjung Barat Jakarta Selatan adalah mushallanya. Umma yang jarang-jarang nge-mall kaget dengan penampakan mushalla perempuan yang sangat nyaman. Mau tahu seperti apa? Yuk kepoin!

Mushalla Perempuan Lantai 2 AEON Mall Tanjung Barat

Kecil Tapi Nyaman

Sekilas kita melihat hanya rutinitas muslim untuk mencari tempat sholat. Tapi siapa sangka mushalla yang disediakan oleh pihak mall begitu nyaman untuk melaksanakan sholat. Meskipun tempatnya kecil memanfaatkan ruang yang ada di lantai 2.  Mushalla yang tidak pernah sepi. Bentuk mushalla di AEON Mall miring dan sepertinya dirancang memanfaatkan space yang ada. Meskipun kecil mushalla di lantai 2 ini nyaman dan terang. 

Fasilitas Mushalla AEON Mall Tanjung Barat
Suasana mushalla perempuan lantai 2 yang nyaman di AEON Mall Tanjung Barat

Bentuknya Miring 

Mushalla lantai 2 berada di pinggir samping area bermain anak dan miniso. Tapi di mushalla ini tidak tersedia toilet ya. Dari informasi satpam mushalla dengan toilet ada di lantai 5. Seperti yang Umma ceritakan tadi, bentuk mushalla ini memanfaatkan space yang ada dan terlihat miring. Shaf pertama hanya bisa diisi oleh 3 orang, kemudian 4 orang,  saf berikutnya 5 orang dan seterusnya. Hingga di saf ke enam bisa diisi oleh banyak orang. Kemudian lurus. 

Pemilihan warna putih membuat mushalla terlihat bersih dan tenang. 

Pemilihan karpet navy paduan milo menambah kesan mushalla yang mewah. 

Fasilitas Tempat Penitipan Sandal Rapi

Menarik lagi tempat penitipan sandalnya yang rapi. Ada ruang sudut kursi untuk memakai sepatu dengan nuansa warna yang sama coklat muda. Di sebelahnya ada ruang kaca yang estetik dan ada ruang wudhu yang luas. Tapi Umma tidak sempat potret bagian penitipan sandal, tempat duduk dan ruang kaca karena lagi ramai dan tidak kondusif buat difoto. Sebenarnya tidak banyak foto yang Umma potret, selain rempong sama si bayi juga sangat ramai. Maklum bagian akhwat banyak privasi jamaah yang harus dijaga. Nanti kalau kesana lagi Umma foto lagi ya. 

Sekian cerita Umma yang merasa nyaman dan excited dengan Mushalla di Lantai 2 AEON Mall Tanjung Barat. Oh ya selain di AEON Mall di Blok M Square juga ada fasilitas masjid yang nggak kalah seru untuk dikunjungi, bisa baca juga ya. 

Posting Komentar