Ganti Judul dan ALt sendiri

Inilah Kemegahan Masjid Agung Kota Bogor

Masjid agung kota Bogor



Beberapa waktu lalu Umma bareng anak-anak diberikan kesempatan untuk melakukan perjalanan singkat ke Kota Bogor7jadilah eksplore Kota Bogor yang dekat stasiun Bogor saja. Salah satunya Masjid Agung Kota Bogor. Masjid yang terintegrasi dengan alun-alun Kota Bogor ini sangat luas dan megah. 

Mengenal Masjid Agung Kota Bogor

Masjid Agung Kota Bogor ini merupakan masjid kebanggaan orang Bogor yang baru saja diresmikan pada akhir Maret 2024 lalu lo. Masjid yang telah melalui revitalisasi selama 7 tahun ini akhirnya berdiri megah. Masjid ini persis berada di samping Alun-alun Kota Bogor.

Masjid Agung di Bogor
Menara Masjid Raya Kota Bogor Depan Alun-Alun Bogor 

Masjid ini beralamat di Jl. Nyi Raja Permas No.1, RT.04/RW.06, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat berdiri megah dilengkapi dengan arsitektur modern. Memiliki menara setinggi 50 meter. 

Dari luar terlihat taman yang asri dengan pohon dan beberapa tulisan Asmaul Husna. Masjid dari luar memiliki nuansa putih dengan bagian atap berwarna biru. 

Pengalaman ke Masjid Agung Kota Bogor 

Saat Umma kesana bareng anak-anak hari Jumat dan jamaah laki-laki sedang penuh. Hanya si Abang yang sholat di Masjid. Sementara kita menunggu di parkiran masjid. Kita tidak sempat sholat dan masuk ke dalam. Karena waktu kita mepet jadi kita langsung ke perpustakaan Bogor dan sholat disana. 

Menara Masjid Raya Kota Bogor

Kata Abang sih Masjidnya luas dan adem. Sementara Umma hanya menikmati suasana luar masjid yang adem dan sejuk.  Masjid dikelilingi oleh pohon-pohon besar. Apalagi akses menuju Alun-alun Bogor. 

Dari luar masjidnya terlihat sangat megah. Next semoga Umma bisa kesana lagi dan bisa sholat di dalam masjid ini ya. Oh ya jangan lupa baca juga cerita kita main di Alun Alun Kota Bogor ya. 

Posting Komentar