Ganti Judul dan ALt sendiri

Water Splash Cibubur Country

 



Water Splash Cibubur Country atau Kolam Renang Cibubur Country merupakan salah satu referensi bagi keluarga yang ingin mengajak anaknya berenang. Kolam renang satu ini sangat recommended khususnya bagi anak-anak karena tersedia banyak sekali wahana air dan perosotan.

Waterpark yang berlokasi di Pine Forest 8 No.3, Cikeas Udik, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat ini sangat luas dan ramah anak.
Buka mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore.


Bermain Air di Water Splash

Saat memasuki tempat ini seperti biasa kita  melakukan scan barcode Peduli Lindungi kemudian kita melakukan cek suhu dan bisa langsung ke Loket Karcis.

Harga Tiket Masuk Weekday Rp. 27.000 sementara Weekend dan Hari Libur Rp. 37.500,-. Harga sudah termasuk PHi dan Asuransi.

Kolam Renang Cibubur

Bahkan bagi anak  berumur 1 tahun ke atas atau pengantar yang memasuki areal kolam renang tetap harus membayar tiket.

Akhirnya masuklah kita ke Waterpark yang hampir seluruh area wahana air ini. Sepanjang mata memandang semua space penuh perosotan beraneka bentuk, air mancur dan ember tumpah.

Hanya sedikit space untuk kolam renang biasa dengan kedalaman 1 meter saja. Sementara untuk perosotan sangat beragam dari yang pendek hingga yang panjang. So far menurut saya tempat ini lebih recommended untuk anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Inilah salah satu yang membuat kami jauh-jauh datang dari Depok untuk mencoba wahana air yang full perosotan. Apalagi anak-anak masih usia 10 tahun ke bawah tentu saja antuasias bermain air.



Tidak Tersedia Sewa Ban

Saat kami berkunjung kami tidak membawa ban dan saat ditanya kepada petugas Waterpark mereka hanya mengarahkan kami membeli di kantin. Petugas tersebut menginformasikan bahwa mereka tidak menyediakan fasilitas sewa ban.

Harga Makanan dan Minuman Terjangkau

Setelah 2 tahun dengan aturan buka tutup tempat wisata, Waterpark ini fasilitas wahana masih terawat. Cuma yang berjualan di kantin tidak terlalu banyak dan banyak yang tutup.

Saat kami berkunjung pada awal Februari 2022 lalu hanya ada satu kantin yang buka dan itu juga hanya menjual Pop Mie (Rp. 10.000), Teh Hangat (Rp. 5.000), aneka gorengan (Rp. 1.000) dan aneka kopi instan yang bisa diseduh. Tak banyak pilihan makanan dan minuman yang bisa kita beli.

Fasilitas Bilas

Setelah puas bermain, Water Splash Cibubur Country menyediakan tempat bilasan yang sangat luas dan bersih. Dijamin anak-anak masih terjaga auratnya saat mengganti baju basah mereka.

Bahkan tersedia banyak lemari kecil bagi yang ingin menyimpan barang berharga pengunjung.


Tersedia Mushalla

Bagi yang ingin melaksanakan sholat, di kolam renang Water Splash juga menyediakan mushala. Tetapi memang tidak terlalu besar. Jadi lebih baik datang pada pagi hari atau setelah Zuhur. Agar tidak terlalu mengganggu waktu masuknya sholat.

Tempat Recommended bagi yang menyukai banyak tantangan seluncuran air


Lokasi Asri dan Ada Taman Bermain

Bahkan di lingkungan Waterpark tepatnya depan parkir mobil ada taman bermain. Sehingga jika anak-anak masih ingin bermain, kita bisa mengajak mereka ke Taman Bermain sambil menyuapi anak-anak yang sedang kedinginan dan lapar.

Tak hanya taman bermain, di lingkungan kolam renang ini juga masih terbilang asri . Masih banyak pepohonan dan tanaman hijau di pinggir jalan sepanjang menuju lokasi ini.



Testimoni Setelah Menikmati Kolam Renang Water Splash

Mengetahui tempat ini karena searching google dan banyak ulasan menarik mengenai tempat ini. Setelah datang ke tempat ini sesuai dengan ekspektasi kami. Tempat ini memang dirancang untuk anak-anak.

Sepanjang kami mengitari area kolam renang aneka bentuk air mancur, perosotan membuat anak-anak tidak sabar untuk bermain air.

Tapi karena kami datang pada saat Zuhur di waktu libur nasional tempat ini cukup ramai. Terbukti semua tempat duduk pengunjung penuh. Akhirnya kami hanya memperoleh tempat duduk panjang biasa.

Qodarullah saat kami datang setelah Zuhur dan anak-anak baru saja bermain air. Hujan pun turun dengan derasnya. Kami sangat kesulitan mencari tempat berteduh. Karena semua area payung dipadati pengunjung.

Jadi saat musim hujan maka siap-siap untuk bermain hujan atau tas bahkan baju ganti menjadi basah. Karena tempat berteduh hanya ada di area saat kita baru datang. Area aman berteduh adalah kantin, lobby utama dan area toilet dan bilasan.

Tips Berkunjung ke Water Splash Cibubur Country

  • Patuhi Protokoler Kesehatan
  • Bawa Bekal Sehat lebih Diutamakan
  • Simpan barang berharga dan baju ganti di lemari penitipan
  • Bawa ban pelampung dan perlengkapan berenang dari rumah
  • Bawalah tikar dan payung terutama saat musim hujan
  • Berkunjunglah pada pagi hari saat cuaca cerah


Water Splash Cibubur Country

Alamat : Perumahan Grand Cibubur Country Pine Forest 8 No.3, Cikeas Udik, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat
Buka : Setiap Hari
HTM : Weekday Rp. 27.000
Weekend Rp.37.500


Selamat berlibur dan semoga review ini menginpirasi. []

Posting Komentar