Ganti Judul dan ALt sendiri

Taman Mahoni Ciracas, Rekomendasi Taman Hijau di Jakarta Timur

 taman di Jakarta Timur


Taman mahoni Ciracas. Begitulah familiar orang menyebut tempat ini. Jika berkunjung ke wilayah Ciracas Jakarta Timur, bisalah mampir sejenak di taman ini.

Alamat Lengkap Taman Mahoni Ciracas

Tempat ini beralamat lengkap di Jalan Raya PKP RT.7/RW.9 Cibubur Ciracas Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. Tak jauh dari Sekolah Sunnah Ma'had Al Anshar Al Islamy.

Tempatnya sangat strategis sekali karena adanya di pinggir jalan. Setiap melihat ke arah taman rasanya ingin bersantai sejenak di tempat ini karena sejuk dengan banyak pohon-pohon yang rindang.

Sampai akhirnya kami memutuskan untuk berhenti sejenak. Parkir di depan taman mahoni. Saat itu kami berkunjung saat sore hari setelah Ashar dan suasana belum begitu ramai. Suasana sejuk di tengah panas kota Jakarta membuat betah berlama-lama.

Fasilitas Taman Mahoni Ciracas Jakarta Timur

Selain taman yang hijau, di sini juga ada beberapa fasilitas pendukung untuk pengunjung. Berikut diantaranya:

Taman-Taman Hijau

Penampakan taman hijau dikelilingi pohon rindang 

Awal masuk ke tempat ini kita langsung disuguhi taman-taman hijau dengan fasilitas tempat duduk di pinggirnya. Ada beberapa tempat sampah aneka bentuk. Penguin dan buah hijau.

Selain itu ada banyak pohon rindang yang membuat tempatnya ini sejuk sekali. Karena taman ini milik pemerintah kota jadi sangat terawat.

Playground Taman Mahoni

rekomendasi Taman di Jakarta Timur

Pengalaman pertama kami masuk ke tempat ini mata selalu tertuju pada playgroundnya. Ada perosotan yang lengkap dengan anak tangga dan beberapa mainan putar. Tempat ini juga dikelilingi rumput hijau.

Maklum karena saya emak dengan tiga anak balita, jadi anak-anak sangat betah di perosotan ini. Tapi ingat karena perosotan ini cuma satu sementara banyak anak yang menunggu giliran jadi mesti sabar.

Jika ingin tidak terlalu ramai maka saya sarankan datang pada pagi atau siang hari. Tidak terlalu banyak pengunjung. Terutama hari biasa. Menurut beberapa pengunjung lain, taman mahoni ramai pada saat akhir pekan.
Selain perosotan juga ada dua ayunan yang
didesain di tengah lingkaran berpasir. Sangat menyenangkan bermain ayunan tapi sayang harus menunggu giliran.

Lapangan

Taman-taman di Jakarta Timur

Nah, di area paling belakang ada lapangan yang biasa untuk bermain futsal. Biasanya juga taman ini digunakan oleh warga atau sekolah-sekolah sekitar Ciracas Jakarta Timur.

Cukup luas tempat bermain futsal dan area lapangan di Taman Mahoni Ciracas ini. Selain untuk bermain futsal, bisa juga digunakan untuk olahraga badminton atau larian anak-anak.


Rute Menuju Taman Mahoni Ciracas

Tak sulit untuk sampai di lokasi ini cukup tekan di map "Taman Mahoni Ciracas" nanti kita akan dipandu. Jika sudah sampai di rute Jl PKP maka kita akan segera menemukannya. Ada beberapa pilihan menuju tempat ini bisa menggunakan motor, angkot atau driver online.

Jika punya waktu dan sedang mencari taman hijau ramah anak sekitaran Jakarta Timur, Taman Mahoni bisa jadi pilihan.

[]

1 komentar