Ganti Judul dan ALt sendiri

Kinantan Zoo, Wajah Baru Kebun Binatang Bukittinggi

  

Wajah baru kebun binatang Bukittinggi



Ya, kebun binatang Bukittinggi. Sejak saya masih bayi sampai kelapa tiga, setiap pulang kampung tidak pernah absen dari yang namanya ke kebun Binatang Kinantan. 

Kenapa Kebun Binatang Bukittinggi Favorit? 

Taman Marga Satwa ini merupakan salah satu kebun binatang tertua dan sudah dikenal sejak Doeloe. Menurut informasi bahwa tempat ini sudah dibangun sejak 1900 M pada masa pemerintahan Hindia Belanda. 

Selain itu tempat ini tidak hanya kita melihat aneka binatang satwa tapi juga ada replika rumah gadang, museum zoologi, jembatan limpapeh yang menyuguhkan keindahan alam Bukittinggi. 

Jadi kenapa favorit karena selain satu-satunya di Bukittinggi ditambah banyak pilihan wisata lainnya pada tempat ini. 

Wajah Baru Kebun Binatang Bukittinggi, Kinantan Zoo 

Saya terakhir mengunjungi Kebun Binatang yaitu sebelum Ramadan tahun 2021 lalu. Tepat setelah finishing dan peresmian Taman Marga Satwa Kinantan setelah perombakan besar-besaran. Setidaknya ada 3 area baru yang pemerintah Bukittinggi desain. 

Area Kinantan Bird Park

Area ini merupakan taman burung. Banyak sekali jenis burung yang bisa kita lihat. Ada sekitar 50 koleksi burung. Ibarat sangkar luas, burung bebas terbang kemana yang mereka mau. 

Desainnya juga seperti hutan lengkap dengan air terjun. Menarik sekali tempat ini.

Area Reptilia

Saya dan anak-anak sangat takjub sekaligus takut masuk pada area ini. Karena kita seperti dimakan buaya. Awalnya kita menelusuri area ini mulai dari mulut reptil didalamnya ada banyak koleksi hewan reptil dalam perut reptil tersebut. 

Hingga menuju ekor kita akan menemukan jenis hewan reptil seperti buaya. Menarik sekali tempat ini.

Area Harimau

Wow, amazing saya dan anak-anak takjub bisa melihat harimau dari dekat hanya berbatas kaca. Sedikit mengerikan karena takut kaca pecah. Antusias sekali dengan perubahan Taman Margasatwa ini. 

Semakin modern dan benar-benar amazing. Dulu tak sebagus ini saja kami selalu datang tiap tahun. Apalagi sebagus ini sebagai perantau mungkin saja akan sangat merindukan Kebun Binatang Bukittinggi ini. 

Tapi sayang karena waktu kami datang hujan, jadi kami belum bisa cerita detail. Semoga lain kesempatan bisa bercerita lagi tentang Taman Margasatwa Kinantan ini. 

Nama Tempat Wisata: Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Alamat: Jl. Cindua Mato, Benteng Ps. Atas, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat

Buka : 08.00-18.00

HTM: Dewasa Rp. 25.000

Anak-anak Rp. 20.000 

Mancanegara Rp. 40.000

Kalau Sahabat Umma sudah ke kebun binatang mana saja?




Posting Komentar