Ganti Judul dan ALt sendiri

Kenangan Daftar Anak ke Sekolah Sunnah Tingkat SD Mahad Al Anshar Ciracas Tahun 2023

Ma'had Al Anshar Al Islamy Ciracas
Ruang Tunggu Saat Seleksi Masuk Mahad Al Anshar Al Islamy Ciracas 

Desember jadi bulannya tes masuk sekolah di beberapa sekolah swasta termasuk dengan Mahad Al Anshar Al Islamy Tingkat Ula/SD Ciracas. Sengaja Umma tulis jadi referensi bagi orang tua yang berencana untuk memasukkan anak ke salah satu sekolah Sunnah di wilayah Ciracas Jakarta Timur ini. 

Pada tahun 2023, pondok Tahfid ini membuka Penerimaan Santri Baru pada tanggal 6 November hingga 30 November secara online. Setiap calon santri akan mendaftar dan memasukkan beberapa data yang dibutuhkan. Kemudian diberikan informasi mengenai nomer transfebr biaya pendaftaran yang nantinya jadi syarat untuk mengikuti ujian seleksi pada tanggal 2 Desember 2023. 

Pada tahun 2023, Mahad ini menyediakan kuota 25 orang Ikhwan dan 25 orang akhwat. Biaya pendaftaran Rp. 350.000.

Ma'had Al Anshar
Saat Calon Santri Akhwat Diarahkan Mengikuti Tes di Lantai Atas 

Pada saat ujian tahun ini Ujian Seleksi dipisah antara Ikhwan dan akhwat. Pada 8 pagi hingga selesai untuk Ikhwan dan pada pukul 2 sore hingga selesai untuk kelas akhwat. 

Ujian yang diberikan adalah tes tertulis (membaca dan berhitung)  dan lisan (membaca iqro/Alquran dan kemandirian.  Selain calon santri, orang tua juga diwawancarai terkait visi misi Al Anshar, materi belajar dan beberapa hal penting lainnya. Nah bagi yang berencana memasukan anaknya ke Mahad Al Anshar Al Islamy Ciracas bisa membantu.  Semoga bermanfaat Sahabat Umma. 

Posting Komentar