Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman Hidung Anak Kemasukan Manik-Manik

Pengalaman Kemasukan Manik ke Hidung

Waaaaa Umma panik setengah mati saat tahu di hidung si uni kemasukan mamik-manik (bead). Secara Umma tidak pernah memperhatikan sedetail itu, mungkin efek banyak anak apa karena Umma.mager.(Dua-dua nya benar apa benar ya, yang jelas ini kesalahan Umma). Penasaran dengan pengalaman Umma? Yuk kepoin!

Qodarullah adik Umma iseng lihat hidung si Uni yang sedang main dengannya. Awalnya dia pikir kemasukan kumbang karena warnanya mengkilat. Tapi setelah dilihat ternyata manik-manik. Entah kapan dirinya memasukkan itu ke hidungnya. Ya Allah. Adik Umma yang panik membuat Umma lebih panik lagi. Umma jujur hanya terdiam dan memperbanyak istighfar serta berdoa ada solusi.

Pertolongan Pertama Saat Anak Kemasukan Benda Asing

Maklum karena anak milenial, si adik Umma langsung mencari informasi di internet terkait kasus uni. "Cara mengeluarkan manik-manik di hidung". Dan keluarlah banyak sekali link yang menawarkan solusi. Mulai dari meniup hidung kiri dan menutup hidung kanan. Mencoba menggunakan pembersih telinga. Tapi nihil. Bukannya berhasil malah si Uni menangis histeris. 

Tenanglah Dan Saling Menenangkan 

Yup, pertolongan pertama pada anak yang sedang kemasukan benda asing seperti manik-manik, nasi atau benda asing lainnya adalah tetap tenang dan berpikirlah yang jernih. Pendamping seperti orang tua, pengasuh atau siapa saja yang sedang mendampingi anak yang kemasukan benda asing. Ini penentu keberhasilan. Jika dibawa panik dan stress akan menambah keruh suasana. 

Lakukan Hal Aman 

Coba ikhtiar dengan cara yang aman. Seperti meniup hidung anak atau mengomandoi mereka untuk menghembuskan udara keluar. Tapi untuk si uni ikhtiar ini tidak berhasil. Om nya juga takut manik-maniknya masuk ke dalam banget. 

Bawalah Ke Dokter THT

Karena Umma tidak mau ambil resiko karena keawaman dan juga tidak ahli. Akhirnya memutuskan untuk membawa ke dokter THT saja. Alhamdulilah setelah dilakukan tindakan manik-manik keluar juga dari hidung si uni. Tapi dasar anak-anak, rewelnya minta ampun saat mengeluarkan manik-manik di hidungnya. Jadi proses mengeluarkan penuh drama. 

Sangat mudah sekali dokter mengeluarkan. Dokter ambil peralatan seperti pembersih telinga dengan bagian atasnya melengkung dan tipis. Dokter masukkan ke hidung dan Alhamdulillah manik-manik keluar. Wah rasanya lega sekali. Seperti lega setelah melahirkan. Berkali-kali ucap syukur atas kemudahan ini dan tidak terjadi apa-apa pada si uni. 

Meskipun tidak tahu entah kapan dia masukkan manik-manik ini ke dalam hidungnya. 

Kemasukan Manik-Manik ke Hidung Anak
Ini manik-manik yang berhasil dikeluarkan dari hidung si uni

Pelajaran Penting Anak Kemasukan Manik di Hidung

Dari hal ini Umma belajar agar kita sebagai orang tua atau pengasuh yang membersamai anak-anak. Telitilah memperhatikan keadaan seluruh tubuh anak termasuk hidung, telinga, ketiak, leher dan bagian lain yang sering terabaikan. Umma sendiri masih lalai sampai tidak tahu ada manik-manik di hidung si uni. Qodarullah Allah ingatkan lewat Adik Umma. 

Sekian cerita Umma tentang si uni yang kemasukkan manik-manik. Entah kapan manik-manik ini dimasukkan ke hidungnya. Umma juga tidak tahu. 

Posting Komentar