Ganti Judul dan ALt sendiri

Kenali Gejala Impoten, Penggunaan Obat-obatan dan Dampaknya Pada Kesehatan Seksual Pria

Gejala Impoten dan penggunaan obat-obatan


Kali ini Umma masih mau membahas mengenai gejala impoten, jangan bosan ya. Karena kita harus teredukasi dengan baik mengenai masalah ini.  Kita pasutri dan juga calon pasangan suami istri perlu sekali mengetahui masalah gejala impoten, penggunaan obat-obatan dan dampaknya bagi kesehatan seksual pria. Yuk kita bahas!

Mengenal Impoten, Penyebab dan Gejala nya

Pengertian Impoten


Bagi sebagian kita tentu saja tidak asing dengan impotensi. Tapi tahukah secara detail apa itu istilah tersebut? Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),  im·po·ten /impotén artinya tidak ada daya untuk bersanggama; mati pucuk; lemah syahwat; tidak mempunyai tenaga; tidak dapat berbuat apa-apa.

Sementara secara istilah, impotensi adalah  kondisi ketika penis tidak bisa ereksi atau tidak memiliki kemampuan mempertahankan ereksi, meskipun telah mendapat rangsangan seksual.

Impotensi umumnya terjadi pada pria usia di atas 40-an tetapi tidak tertutup kemungkinan dialami pria usia muda.

Penyebab Gejala Impoten

Diantara penyebab impotensi/disfungsi ereksi adalah merokok, konsumsi alkohol berlebihan, penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti heroin, ganja, kokain dan steroid anabolik tertentu,  sering melakukan masturbasi, Antihistamin, penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan banyak lagi. 

Selain itu obesitas bisa jadi penyebab disfungsi ereksi ini terjadi. Jadi kita perlu mengetahui terlebih dahulu penyebabnya dengan detail dan penuh kesadaran. 

Jadi, banyak faktor yang menyebabkan disfungsi ereksi ini terjadi dan tidak tertutup kemungkinan anak muda yang sering melakukan masturbasi dan menonton blue film. Sementara itu faktor penyebab impotensi lainnya adalah gaya hidup tidak sehat, proses penuaan, gangguan psikologis, cedera hingga efek samping obat-obatan.

Penyebab lainnya bisa dipengaruhi oleh penyakit gangguan hormon, diabetes, hipertensi dan penyakit jantung.  Umma makin punya gambaran terkait disfungsi ereksi ini. Wajar saja jika anak muda-pun berpotensi terkena impotensi karena aktivitas tidak wajar yang mereka lakukan atau karena suatu penyakit.

Mengenal Gejala Impotensi

Gejala impoten sering juga dikenal dengan istilah lemah syahwat atau disfungsi ereksi ini sebenarnya normal jika terjadi sesekali saja. Tetapi akan berbahaya jika terjadi terus menerus dan perlu perhatian khusus dari dokter ahli.  (Umma menjadi sedikit paham sekarang).

Seperti kita ketahui, tidak terjadinya ereksi disebabkan oleh pembuluh darah penis tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup.  Terganggunya aliran darah ke penis bisa disebabkan oleh kerusakan pembuluh darah dan saraf penis, kelainan pada penis, konsumsi alkohol berlebihan, dan sebagainya penyebab lainnya.

Bahkan bagi pasangan suami istri, jika disfungsi ereksi terjadi maka pria tidak memiliki kemampuan untuk melakukan penetrasi ke vagina. Gangguan ini menyebabkan ejakulasi dini atau tidak bisa ejakulasi sama sekali.

Gejala Impoten Akibat Penggunaan Obat-Obatan  

Nah pada pembahasan kita kali ini, Umma akan membahas salah satu penyebab impotensi pada seseorang pria adalah akibat penggunaan obat-obatan. Lalu apakah semua obat-obatan termasuk obat kuat bisa mempengaruhi kesehatan seksual pria. 

Tentu tidak, disfungsi ereksi terjadi karena seseorang menggunakan obat tersebut tidak sesuai dengan resep dokter. Karena tidak semua obat kuat tersebut bisa mengatasi masalah impotensi. 

Sejatinya penggunaan obat kuat itu harus berdasarkan rekomendasi dokter dan tidak bisa digunakan bebas. Apalagi bagi pria yang memiliki riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas dan penyakit lainnya. 

Inilah yang awalnya penyebab impotensi karena faktor stress, konsumsi makanan dan masalah ringan lainnya. Malah berdampak lebih serius lagi. Akhirnya obat-obatan yang awalnya diniatkan untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi malah membuat masalah baru yang lebih serius.

Mengenal Kesehatan Seksual Pria, Masalah dan Pengobatannya 

Kesehatan Seksual Pria

Secara umum kesehatan seksual seorang pria meliputi hasrat seksual (libido) dan kemampuan mendapatkan serta mempertahankan ereksi (fungsi ereksi). 

Selain itu secara fisiologi kesehatan seksual pria sangat mempengaruhi keinginan untuk berhubungan seks dan kemampuan berhubungan seks, kesehatan mental dan faktor emosional. Semua hal tersebut sangat mempengaruhi kesehatan seksual pria. Perlu diingat juga, kesehatan seksual pria bukan hanya sekedar bebas dari penyakit tapi lebih luas dari itu.

Masalah Kesehatan Seksual Pria

 Beberapa masalah kesehatan seksual yang umum dialami oleh pria adalah  disfungsi ereksi (gejala Impotensi),  kesulitan melakukan ejakulasi, antara lain ejakulasi dini, ejakulasi tertunda, atau ketidakmampuan mengalami orgasme saat ejakulasi (anorgasmia).

Kesehatan seksual pria juga mencakup pencegahan dan pengobatan penyakit menular seksual serta penilaian dan pengobatan infertilitas pria (produksi sperma yang sedikit.

Cara Mengobati Masalah Kesehatan Seksual Pria

Tentu saja masalah kesehatan seksual pria ini bisa diobati dengan cara yang tepat. Banyak pilihan yang bisa diambil ketika seseorang mengalami masalah kesehatan seksual diantaranya: 

1. Edukasi

Hal paling penting ketika seorang pria mengalami masalah seksual adalah edukasi. Mereka perlu mencari support system agar permasalahan ini bisa diatasi dengan serius. Selain keluarga terutama istri, seorang pria perlu sekali menemui dokter spesialis yang mampu memberikan jawaban atas permasalahan ini. 

Dengan konseling yang dilakukan dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri dan membangun performa seksual yang lebih baik. 

2. Ubah Pola Hidup 

Salah satu penyebab masalah kesehatan seksual pria adalah gaya hidup yang salah, sehingga cara yang tepat adalah mengubah pola hidup diantaranya dengan berolahraga secara teratur, meninggalkan kebiasaan merokok, meminum alkohol dan juga menjaga berat badan agar ideal. 

3. Terapi Psikologis

Permasalahan seksual bisa juga terjadi karena kecemasan, depresi, atau stres. Jadi melakukan konseling dengan psikolog bisa jadi solusi. Pergilah bersama pasangan dan bersikap terbuka lah dengan masalah yang sedang dihadapi.

4. Penggunaan Obat-obatan

Solusi masalah seksual lainnya, tentu dengan mengkonsumsi obat-obatan. Seperti kita ketahui beberapa jenis obat disfungsi ereksi yang dapat digunakan untuk pengobatan disfungsi ereksi, adalah sildenafil (Viagra), tadalafil (Cialis), dan vardenafil (Levitra).

Tetapi sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsinya. Karena obat-obatan yang beredar di pasaran saat ini banyak menyebabkan efek samping yang serius jika dikonsumsi bebas tanpa resep dokter.

Ericfill, Rekomendasi Sildenafil Sitrat Terbaik Obati Masalah Kesehatan Seksual Pria 

Tentu saja saat akan ikhtiar mengobati disfungsi ereksi (salah satu masalah kesehatan seksual pria) yang sedang dialami kita harus berkonsultasi dengan dokter. Jangan asal meminum obat kuat tanpa resep dokter. 

Salah satu obat ereksi terbaik dan paling banyak direkomendasikan untuk permasalahan kesehatan seksual pria salah satunya disfungsi ereksi (gejala impoten) ini adalah Ericfill.

Hasil analisis yang diperoleh dari penelitian 1 Januari 2006 sampai 31 Oktober 2020 terhadap lebih dari 70.000 pria dengan disfungsi ereksi yang mengonsumsi Sildenafil sitrat (Ericfil) menunjukkan:

Tingkat fatalitas penyakit Jantung turun 39%.

Tingkat fatalitas turun 22% pada risiko jantung yang tidak cukup mengalirkan darah dan oksigen (Angina Pectoris).

Risiko gagal jantung turun 17%.

Pasien yang membutuhkan tindakan operasi jantung menurun 15%. Risiko stroke turun 13%.

Hasil penelitian tersebut juga mengungkap Sildenafil dapat meningkatkan pelebaran pembuluh darah serta meringankan beban kerja jantung. Ericfil mengandung sildenafil sitrat yang memiliki kemampuan perbaikan pada pelebaran pembuluh darah dan memperbaiki lapisan pembuluh darah.

Efek pelebaran pembuluh darah ini menurunkan tekanan darah yang mungkin memiliki efek perlindungan dari waktu ke waktu dan menghilangkan sebagian beban kerja jantung dan mengurangi kecenderungan terjadinya aterosklerosis atau penyumbatan pembuluh darah.

Artinya apa Ericfill sudah teruji dan memiliki kemampuan mengobati disfungsi ereksi sehingga bisa direkomendasikan sebagai obat impotensi yang tetap melalui persetujuan dokter.

Ericfill sendiri diproduksi oleh Novell Pharmaceutical Laboratories dan termasuk jenis obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep dokter. Nah agar tidak penasaran dengan Ericfill yuk kita kenalan dengan obat disfungsi ereksi satu ini.

Ericfil 100 Mg 4'S adalah obat untuk mengatasi masalah seksual pada pria seperti disfungsi ereksi dan impotensi. Sildenafil bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penis sehingga akan membantu pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Obat gejala Impoten ericfill

Kategori  : Saluran uretra dan prostat

Manfaat:  Mengatasi disfungsi ereksi  

Dosis  Dewasa: 50 mg atau sesuai kebutuhan. Dosis maksimal 100 mg/hari.

Aturan Pakai:  Dikonsumsi satu jam sebelum berhubungan seksual  

Kemasan : 1 dos isi 1 strip x 4 tablet salut selaput

Kesimpulan: Penggunaan Obat-Obatan dan Dampaknya Pada Kesehatan Seksual Pria

Perlu disadari kesehatan seksual seorang pria adalah hal paling penting untuk diketahui. Kebahagiaan seseorang pria bahkan pasutri sangat berpengaruh pada kesehatan seksual. Apabila kesehatan seksual terganggu pada seorang pria, akan berdampak besar kepada kepercayaan dirinya. 

Diantara permasalahan seksual yang dialami oleh pria adalah gejala impoten (disfungsi ereksi), kesulitan ejakulasi, infertilitas, anorgasmia dan banyak lagi. 

Tapi masalah kesehatan seksual tersebut tentu saja bisa diatasi dengan edukasi, gaya hidup sehat, berhenti merokok dan meminum alkohol dan juga penggunaan obat-obatan yang tepat sesuai rekomendasi dokter.

Salah satu obat-obatan untuk mengatasi masalah kesehatan seksual tersebut adalah dengan mengkonsumsi Ericfill yang merupakan Sildenafil Sitrat terbaik mengobati disfungsi ereksi dan masalah kesehatan seksual pria lainnya. 

Jadi ketika kesehatan seksual seorang pria mengalami masalah meskipun dalam kategori ringan, lebih baik diatasi sedini mungkin agar bisa ditangani dengan cepat. 

Apalagi jika sudah dalam tingkat yang serius, dan mengarah kepada masalah kesehatan seksual seperti disfungsi ereksi, kesulitan ejakulasi maka penting sekali untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan menjelaskan penggunaan obat-obatan yang tepat untuk pasien dan dampaknya agar terlihat pada kesehatan seksual pria. 

Kesehatan seksual pria akan terbebas dari berbagai masalah jika diatasi sedini mungkin dan berkonsultasi dengan dokter yang tepat. 

Bagaimana menurut Sahabat Umma, bagaimana saat kita dihadapkan dengan masalah gejala impoten, penggunaan obat-obatan dan dampaknya pada kesehatan seksual pria?  Sharing ya di kolom komentar dan jangan lupa baca artikel “obat kesehatan seksual pria terbaik”.  Dijamin makin paham dengan solusi mengatasi masalah kesehatan seksual ini. Terima kasih.


43 komentar

  1. Kita memang harus hati-hati ya mba, selain obat-obatan terlarang, juga banyak banget lho obat kuat yang beredar bebas dan kebanyakan belum ada BPOM-nya.

    Pastinya kalau nggak terjamin keamanannya, nggak hanya impoten tapi takut berdampak buruk pada kesehatan juga.

    BalasHapus
  2. Sebagai istri atau pasangan kita harus memberi dukungan dan perhatian kpd suami dengan tentunya memberi obat ereksi yg sesuai dengan ajuran dokter

    BalasHapus
  3. Banyak bgt obat kuat yang bl.ada keterangan BPOM, biasanya malah jadi ketergantungan harus pake obat kuat terus. Ujung2 mau mengatasi masalah disfungsi ereksi malah membuat masalah baru yang lebih serius.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya betul mbak untungnya ini sudah ada yang BPOM ya Jadi udah nggak usah ragu lagi

      Hapus
  4. Terkadang, kita merasa sungkan untuk bersinggungan dengan perihal kesehatan seksual pria ini. Padahal, sebagai pasangan kita membutuhkan edukasi yang benar dan tepat. Saya baru tahu ternyata penyakit ini bisa hilang dan timbul, Mbak. Terima kasih pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba aku juga baru tahu. Mungkin lebih terbuka aja kalo ya jadi kalau ada apa-apa biar bisa dicari solusinya bareng2

      Hapus
  5. Klo suamiku jarang banget mengonsumsi obat meskipun sakit, kec klo sakit parah. Dan disini klo beli obat nggak boleh sembarang harus pakai resep Dokter nggak dijual bebas.

    BalasHapus
  6. Paling tepat sih kalau ada masalah kesehatan seksual pria, pasangan harus konsultasi ke dokter ya. BTW...sebaiknya dokter apa ya? Supaya tepat sasaran...
    Alhamdulillah sekarang sudah ada obat-obatan yang aman tetapi efektif.

    BalasHapus
  7. Harus cek ricek dulu ya, nggak bisa asal. Periksa ke dokter dulu memang lebih baik ya, apamah memang mengalami masalah kesehatan ini

    BalasHapus
  8. Kesehatan seksual pria gak hanya ga bisa bangun ya, tapi juga mencakup pencegahan dan pengobatan penyakit menular seksual serta penilaian dan pengobatan infertilitas. Alhamdulillah ada bahasan lengkap tentang kesehatan seksual pria. Biasanya kan malu kalau ada yg mengalami masalah meskipun dalam kategori ringan, padahal emang lebih baik diatasi sedini mungkin agar bisa ditangani dengan cepat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener ya mba, kadang suka malu kalau ada penyakit di bagian itu. Tapi memang sebaiknya gejala seringan apa pun harus cepat dikonsultasikan agar cepat mendapatkan penanganan.

      Hapus
  9. Dalam pemakaian obat, apalagi bagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu, tak boleh lupa pada perlunya konsultasi dokter, ya, kan, Umma. Ngeri juga lihat tayangan tv gimana efek pemakaian obat semacam ini berdampak fatal. Bisa jadi melebihi ambang batas dosis karena ingin efek cepat atau hal lainnya.

    BalasHapus
  10. Dulu itu kalau bahas kaya gini apalagi perempuan yang bahas pasti sangat sensitif tapi sekarang segalanya bisa diakses secara digital dan apalagi kalau pasangan sangat terbuka untuk berdiskusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungkan, ya, Teh, berasa tabu kalau ngomongin yang kayak gini. Padahal ada banyak hal yang bisa diselesaikan kalau kita bisa berkomunikasi dengan baik. Termasuk hal-hal seperti ini.

      Hapus
  11. Gejala impoten ini perlu diwaspadai ya
    Dengan mengenali gejalanya, bisa segera melakukan penanganan agar tidak terlambat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg laki-laki harus lebih aware ya soal ini. Jangan sampai ditutupi dari pasangan terus nggak mau berobat

      Hapus
  12. Menggunakan obat-obatan memang harus lebih berhati-hati. Membaca dengan teliti segala keterangan penggunaannya jadi salah satu yang juga penting. Termasuk pengobatan pada gejala impoten ini pada pria, agar tepat sasaran dan hasilnya pun nyata. Karena ternyata impoten memang bisa diobati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, makasi sharingnya ya Umm. Jadi punya referensi obat untuk penyakit satu ini. Mungkin nanti bisa disarankan jika suatu saat ada yang butuh. Ericfil ini bagusnya sudah tersertifikasi BPOM ya, jadi relatif aman untuk digunakan sesuai aturan pakainya.

      Hapus
  13. Wah, kalau ini sudah pasti aman ya karena sudah BPOM. Jadi nggak usah khawatir lagi deh

    BalasHapus
  14. Yang terpenting saat membutuhkan obat untuk masalah reproduksi jangan lupa untuk melakukan konsultasi pada ahlinya ya. Bahkan kalau memungkinkan mendpat arahan dr beberapa Dokter spesialis sebelum memutuskan treatment/obat apa yang dikonsumsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju nih mbak sebaiknya tetap konsultasi ke dokter ya, mbak walau sudah ada obat yang aman untuk dikonsumsi

      Hapus
  15. masalah impoten ini memang momok besar banget ya, mbak bagi para pria karena bisa sangat mempengaruhi rasa percaya diri mereka. idealnya sih untuk mengatasinya harus ke dokter ya biar bisa mendapat penanganan dan obat yang tepat

    BalasHapus
  16. obatnya aman ya untuk digunakan karena sudah BPOM, dan memang wajib banget jaga kesehatan karena akan berkaitan dengan seksualitas juga, termasuk pengobatan jangka lama itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa menyebabkan impoten, kebetulan banget saya pernah ikutan seminar tentang ini, jadi penggunaan obat-obatan memang harus diperhatikan dengan sangat baik, terima kasih mba, saya nambah lagi ilmu soal ini

      Hapus
  17. Selain pengobatan juga jangan lupa gaya hidup sehat yaa..
    Setuju banget untuk melakukan sesuai dengan aturan kesehatan sehingga ketika menderita gejala impoten, segera bertemu dengan solusi yang tepat.

    BalasHapus
  18. untuk sebagian orang membahas topik impoten ini adalah suatu hal yang tabuu padahal fakta menarik keyword tertinggi selama covid 19 kemrin adalah obat ini lho yang dicari . edukasi agar orang orang bisa memahami terkait topik ini penting ya termasuk penggunaan obatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang sekali ya konsisten menuliskan mengenai keyword Kesehatan Seksual Pria. Agaknya kalau dikupas seperti ini menjadi edukasi untuk masyarakat mengenai gejala dan cara pengobatan yang tepat.

      Hapus
  19. Apakah obat ini bisa dibeli bebas di aptotek atau harus dengan resep dokter? dan apakah boleh dikonsumsi langsung ya? mengingat saat ini kadang beberapa obat bisa dibeli begitu saja di apotek, bagaimana dengan efeknya jika dikonsumsi dalam durasi waktu yang lama?

    BalasHapus
  20. Bagi pasangan suami istri bahasan ini penting untuk keharmonisan. Kalau gejalanya cukup serius, tentu perlu pemeriksaan tenakes ahli untuk penanganan dan penggunaan obatnya. Selain itu, pola hidup sehat pasti mempengaruhi kesehatan para laki-laki ini

    BalasHapus
  21. Dari sudut pandangku, tema tulisannya cukup berani ma. Tapi memang jadi isu tersendiri bagi banyak keluarga yang harus struggling perihal masalah ini. Semoga mereka yang mencari jawabat terbantu dengan tulisan umma ya. Mantab.

    BalasHapus
  22. penting sekali memang ya mba menjaga kesehatan alat vital, karena akan berdampak pada permasalahan kesehatan yang lain. harus benar-benar diatasi sejak dini. Pil eracfil ini sepertinya harus diketahui para penderita gangguan alat reproduksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Teh. Yang seperti ini harus diatasi sedini mungkin karena nantinya bisa berdampak kemana-mana. Keutuhan rumah tangga taruhannya. Lebih baik mendiskusikannya dengan pasangan, tidak lagi perlu menganggapnya sebagai hal tabu.

      Hapus
  23. Tetap harus periksa ke dokter dulu ya, kan obat keras. Nggak dijual bebas

    BalasHapus
  24. Gaya hidup yang tidak sehat, termasuk rokok dan alkohol, punya andil cukup besar rupanya yaaa... Juga konsumsi obat2an di luar resep dokter. Semoga aja dengan Ericfil gangguan tersebut bisa diatasi.

    BalasHapus
  25. Penting banget untuk tetap menjaga kesehtan seksual agar hubungan dalam rumah tangga tetap hangat. Yang terbaik memang untuk konsumsi obat-obatan yang telah dikonsultasikan dengan dokter agar lebih tenang dan yakin.

    BalasHapus
  26. Ternyata masalah psikologis juga berkaitan dengan kesehatan seksual ya Mbak ? Jadinya, penting banget menjaga kesehatan psikis kita.

    BalasHapus
  27. Sebagai pasangan tentu sedih juga bila pasangan kita kena disfungsi ereksi tentu sangat berpengaruh pada rumah tangga jadi kita pun harus memberi dukungan dan obat ereksi yang terbaik

    BalasHapus
  28. Pola hidup sehat itu penting banget karena mempengaruhi semua aspek kehidupan, termasuk seksualitas yang penting dalam kebahagiaan rumah tangga ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Gaya hidup punya pengaruh besar terhadap kesehatan seksual pria. Salah minum obat kuat yang beredar bebas, malah efek sampingnya ke jantung. Tetap harus ke dokter sih ya...

      Hapus
  29. Menjaga pola hidup sehat itu memang penting ya mbak. Bisa mencegah kita terkena berbagai jenis penyakit
    Termasuk impoten ini

    BalasHapus
  30. lebih sering hal seperti ini masih hal yang memalukan ya. Padahal memang butuh bantuan orang lain seperti dokter untuk konsultasi agar bisa teratasi masalah kesehatan seksualnya. Tentunya agar pasangan juga kebutuhan batinnya terpenuhi. Tpi betul seperinya sering masturbasi dan minum obat-obatan terutama obat penguat bisa jadi pemicu impoten.

    BalasHapus
  31. Banyak yang menganggap bicara tentang kesehatan reproduksi khususnya pria dianggap tabu, padahal penting banget lho. Termasuk juga jika mengalami impoten harus segera mendapatkan penanganan dokter ataupun minum obat

    BalasHapus
  32. Masalah yang harus segera diatasi ya ini
    Karena kalau tidak bakalan runyam hubungan pasutri haha
    Makanya si suami juga tidak boleh malu mengkomunikasikan ini ke istri agar sama sama cari solusi

    BalasHapus