Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman Umma Sewa Beam Keliling UI


Sudah lama tak ke Universitas Indonesia, mungkin sudah setahunan deh. Beberapa hari lalu request pak su untuk mencari udara segar di Kampus Universitas Indonesia. Ternyata kini di kampus ini ada Beam lho. Sepeda Listrik Beam ini bisa digunakan untuk keliling UI. Mau tahu bagaimana cara gunainnya dan berapa harga sewanya? Yuk kita bahas!

Beam, Startup Penyewaan Sepeda Listrik

Ayo siapa yang sudah kenal dengan Beam? Umma pribadi baru tahu saat ke UI. Jadi ternyata Beam Mobity ini adalah startup penyewaan sepeda listrik asal Singapura yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai negara di Asia Pasifik termasuk Indonesia.
Beam sendiri saat ini sudah beroperasi di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Bali.
Beam Mobility didirikan oleh Alan Jiang dan Deb Gangopadhyay pada 2018. Hingga saat ini perusahaan dengan identitas logo warna ungu ini menyediakan layanan penyewaan skuter elektrik (e-scooter) dan moped elektrik (e-moped). Moped adalah jenis kendaraan sepeda motor kecil berpedal.  

Cara Lengkap Menggunakan Sepeda Listrik Beam dan Harga Sewa

Berikut cara menggunakan Beam Rover yang jelas dituliskan di papan Zona Parkir:

1. Unduh aplikasi Beam

2. Scan kode QR yang berada pada badan sepeda listrik beam untuk membuka kendaraan

3. Lipat standar dan putar tuas gas secara perlahan untuk mengoperasikan sepeda listrik

4. Untuk memberhentikan perjalanan, parkir pada tempat bertanda "P" dalam kotak berstiker ungu.  kendaraan pada areal parkir yang telah disediakan

5. Ambil foto seluruh badan kendaraan yang sudah terparkir sempurna.

Untuk tarif awal saat membuka sepeda listrik yaitu Rp. 1.750 dan setiap menitnya akan dikenakan biaya Rp. 700. Sementara untuk metode pembayaran kita bisa membayar menggunakan berbagai macam platform e-wallet seperti OVO dan ShoppePay serta bisa juga melalui kartu debit maupun kredit pribadi. 

Oh ya untuk menggunakan sepeda listrik Beam, kita harus memiliki saldo minimum sebesar Rp 20.000.

Salah satu zona parkir sekaligus tempat sewa sepeda listrik beam (Universitas Indonesia)


Pengalaman Umma Ingin Menyewa Beam Untuk Keliling UI

Kata pak su, yuk cobain katanya. Ya sudah Umma mendekati Zona Parkir Beam Listrik dan membaca instruksi dari papan bernuansa ungu ini. Umma mulai download aplikasi Beam dan melakukan registrasi akun. Kemudian top up saldo untuk bisa mengendarai Beam. Umma hanya isi dibatas minimum saldo yaitu 20 ribu. Kemudian scan QR di badan sepeda dan selesai.
Sepeda bisa digunakan. Umma hanya mencoba sedikit saja tak sampai 3 menit.  (Tapi sayang nggak difoto) karena si bayi nangis dan minta di-ASIhi. Kemudian dilanjut anak-anak main. Mutar-mutar doanh, cuma Umma tidak sempat mendokumentasikan karena sibuk mengASIHI si bayi. Semoga next bisa berkeliling UI lagi dengan sepeda listrik dan punya cerita yang lebih seru.
Oh ya, jangan lupa ya kalau ke UI coba gunain sepeda listrik

Posting Komentar