Ganti Judul dan ALt sendiri

Mampir Sholat di Masjid Abdul Kadir Gunung Menyan Pamijahan Bogor

Masjid Abdul Kadir Gunung Menyan Pamijahan Bogor

Sebenarnya tak ada tujuan hendak kemana. Pak su hanya ajak anak-anak bermain ke Sentul Bogor. Awalnya mau cari rute ke air terjun, hanya karena pak.su ngantuk banget. Akhirnya kita berhenti di depan sebuah Masjid yang ternyata Masjid Abdul Kadir. Karena hujan lebat, awalnya kami hanya di dalam mobil di depan Masjid Abdul Kadir. 

Masjid Abdul Kadir Gunung Menyan Pamijahan Bogor

Setelah hujan reda dan perut mulai keroncongan, Umma melirik ke jendala mobil ternyata ada warung di seberang. Sambil menunggu pak su istirahat tidur, Umma dan anak-anak nyari makan dan jajanan. Awalnya tidak tahu kalau kami parkir di depan Masjid. Setelah selesai belanja, Umma membaca tulisan besar, Masjid Abdul Kadir. Wah ternyata kita parkir depan masjid. 

Mungkin karena masjid berada dalam pekarangan yang luas dan disekat oleh pagar tinggi. Apalagi hujan lebat jadi tidak begitu terlihat. 

Alamat dan Fasilitas Masjid Abdul Kadir Bogor 

Nah karena hujan reda dan di depan kami

Masjid Abdul Kadir Gunung Menyan Pamijahan Bogor

Masjid akhirnya kami rehat di Masjid sambil menunggu waktu ashar.  Masjid Abdul Kadir ini ternyata beralamat di Jl. Kapten Dasuki Bakri, Babakan Randu, RT.05/RW.02, Gunung Menyan, Pamijahan, Bogor Regency Jawa Barat. 

Masjid ini sangat luas dan asri. Masjid ini dirancang semi terbuka. Ada tangga di bagian tengah dengan area wudhu di sebelah kanan dan kiri. Area utama atau area sholat bisa kita temui setelah melewati tangga. 

Area wanita hanya diberi sekat kaca dan tidak terlalu luas. Hanya tersedia satu karpet di area wanita. Sementara pada area pria ada 2 shaf karpet. Masjid ini sangat asri di kelilingi oleh rumah dan kebun hijau dan beberapa pohon pisang. 

Masjid di Bogor
Potret masjid dan area wudhu 

Pengalaman Umma Sholat di Masjid Abdul Kadir

Kesan pertama melihat masjid ini sangat luas dan indah. Toilet dan area wudhu juga luas dan bersih. Ketika masuk ke masjid memang terkesan sekali masjid ini luas. Sepertinya setiap hari banyak musafir yang singgah sholat disini. Pada saat sholat Ashar, hanya satu saf yang terisi. Tapi pada saat Umma sholat suara imam tak terdengar, bahkan sangat jauh sekali. Seperti ada kesalahan teknis. (Semoga aja pengurusnya dengar). 

So far masjid ini sangat indah, bersih dan luas. Jika sedang berada di wilayah Gunung Menyan Pamijahan Bogor bisa nih mampir sholat dan rehat disini. Bahkan ternyata disediakan kopi dan teh gratis di area parkir bagi jamaah. (Umma baru lihat pas mau pulang) jadi nggak mampir kesana. Karena area parkirnya sangat luas. 

Sekian cerita Umma saat mampir istirahat dan sholat di Masjid Abdul Kadir Gunung Menyan Pamijahan Bogor. 


1 komentar

  1. Ketika tidak ada lagi tempat berteduh, masjid selalu menjadi pilihan. Dalam perjalanan ke manapun, entah mengapa masjid selalu jatuh sebagai pilihan transit, atau sekedar melepas penat. Oh, iya, jadi postingan ini tentang review masjid. Btw, di desa banyak juga jamaahnya, jamaah anak muda tahun 70-an,. Semoga menjadi pelajaran untuk anak-anak masa depan. Thanks, mbak ..

    BalasHapus