Ganti Judul dan ALt sendiri

Wajah Baru Masjid Al Falah Ceger Jakarta Timur

Masjid Al Falah Ceger

Awal kenal Masjid Al Falah Ceger Jakarta Timur ini saat menghadiri kajian Ustaz Khalid Basalamah. Masjid ini berada di lahan hijau yang asri dan sangat tenang. Setelah itu, pak su dulu sering banget ajak ke Masjid ini dan kemaren sebelum pulang ke rumah setelah jemput Kakak Daurah, kita mampir ke masjid ini. Ternyata banyak yang baru. 

Masjid Al Falah Ceger Jakarta Timur

Alamat Lengkap Masjid Besar Al Falah Ceger 

Masjid Al Falah ini berlokasi di Jl. Bambu Apus Raya  No.55 Ceger Cipayung Jaktim tak terlalu jauh dari Masjid Sholeh Hawa. 

Masjid ini jika difoto secara keseluruhan sedikit susah karena dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang asri. 

Fasilitas Masjid 

Masjid ini termasuk masjid yang sangat luas sekali. Terdiri dari dua lantai, lantai bawah kantor, tempat wudhu dan aula. Lantai dua sebagai area sholat. Ada ruangan ber-AC dan juga area pelataran. Diatas juga ada tempat wudhu tapi tak ada toilet. 

Wajah Baru Masjid Al Falah Ceger Jakarta Timur

Ini nih yang membuat Umma sedikit kaget, karena ada beberapa wajah baru dari Masjid Al Falah. Ada tulisan masjid Al Falah di depan lapangan futsal, ada area makan gratis, ada area kantin masjid dan lapangan futsal. 

Program Makan Gratis

Masya Allah, saat kita menuju area utama disebelah kiri kita akan melihat tulisan Makan Gratis.. Program ini sangat disambut baik jamaah. insyaallah. Setelah bada zuhur setiap hari petugas masjid akan menyediakan makan gratis. 

Area Kantin Masjid 

Food Court & Cafe Cahaya Masjid Al Falah Ceger
Food Court Cafe Cahaya Masjid Al Falah Ceger Jakarta Timur 

Ada area kantin juga di sebelah kanan Masjid. Banyak aneka makanan dan minuman tersedia disini. Meskipun tidak terlalu besar sangat membantu jamaah yang ingin mencari makan sambil menunggu waktu sholat. 

Oh ya setahu Umma, masjid ini aktif mengadakan berbagai kajian rutin maupun tematik.

Pengalaman Umma ke Masjid Al Falah Ceger Jakarta Timur

Karena Umma sampai sana sesudah sholat ashar, Umma diajak makan. Awalnya mau makan bakso di seberang masjid dan ternyata ada kantin di depan parkir motor. Ada area food court dengan banyak pilihan makanan dan minuman seperti bakso, mie ayam, nasi goreng, dimsum, es kelapa muda, aneka jus buah dan banyak lagi. Harganya juga terjangkau.

Saat itu Umma beli bakso dan mie ayam dan es kelapa muda. Satu porsi bakso 12k, bakso super 22k, mie ayam 15k dan es kelapa muda 7k. 

Umma juga kaget ada lapangan futsal yang didepannya ada tulisan Masjid Al Falah yang saat malam lampunya hidup. 

Oh ya di sebelah kiri dari gerbang ternyata ada area makan gratis yang disediakan oleh pihak masjid. Makan gratis diberikan pada waktu zuhur dan siapa saja boleh makan disana. Tapi Umma belum tahu seperti apa. 

Cuma dari video di laman Yayasan Masjid Besar Al Falah seluruh jamaah bisa makan gratis dan bisa mengambil sendiri makanan dengan piring. Jadi ada petugas masjid yang bertugas melayani jamaah masjid. 

Sekian ya cerita Umma tentang Masjid Besar Al Falah ya. Semoga bermanfaat dan jadi referensi bagi yang akan berkunjung ke Masjid ini. 


Posting Komentar