Ganti Judul dan ALt sendiri

Masjid Nurul Amal Pelni Depok

 

Kajian Sunnah di Masjid Jami' Nurul Amal Pelni
Sudah beberapa tahun di Depok, baru tahun ini diajak pak su kajian di Masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok. Padahal sudah sering lewat sini, baru sekarang diajak mampir ke Masjid Nurul Amal Pelni ini. Mau tahu kenapa sampai bisa mampir ke Masjid dua lantai ini? Kepoin ya kelanjutannya!

Masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok

Alamat Masjid Nurul Amal Pelni 

Masjid ini tidak terdapat di jalan raya langsung tapi beberapa meter dari jalan raya Pelni. Karena Umma datang kesini pada saat jelang Magrib jadi sedikit gelap.  Sepertinya ini masjid komplek. Masjid ini beralamat lengkap di  Jl. Gama Setia Barat I No.11, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.  Tempatnya sangat strategis dan mudah dicari. 

Arsitektur Masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok

Bangunan masjid ini bergaya modern klasik. Terdiri dari dua lantai. Lantai pertama untuk akhwat dan kedua untuk Ikhwan.  Masjid ini dindingnya berwarna putih sementara bagian luar paduan putih dan abu-abu. Akses menuju lantai dua menggunakan tangga di sebelah kanan dan kiri.  Area parkir juga cukup luas menampung beberapa mobil dan pilihan motor. 
Masjid Jami' Nurul Amal Depok
Suasana masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok 

Cerita Umma Kajian Sunnah di Masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok

Yup seperti cerita awal Umma, pertama kali ke Masjid ini karena ada kajian Sunnah tentang Siroh bersama Ustaz Abu Ya'la Kurnaedi Hafidzahullah. Kajian yang baru banget diadakan dua kali pertemuan ini setiap hari Ahad ba'da Magrib. Makanya pak su nggak pernah ajak kesini. Meskipun beliau dulu sering banget shalat malam Ramadan di Masjid ini. 
Pertama kali dan kedua kali ke Masjid ini selalu kehujanan, tapi antusias jamaah dalam menuntut ilmu masih besar.. Jamaah yang datang menghadiri kajian tetap banyak. 
Karena area sholat sangat luas. Anak bisa lari-larian. Meskipun tetap diawasi jika sudah mulai kajian disuruh duduk tenang. Bagi akhwat untuk mengikuti kajian dari layar TV yang telah disediakan. Ada kursi juga bagi jamaah yang tidak bisa berdiri dan sujud. 
Jadi bagi yang sedang mencari kajian Sunnah di wilayah Depok khususnya Pelni bisa ke Masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok. Sekian cerita Umma tentang ngaji Sunnah di Masjid Nurul Amal Pelni Kota Depok. 

Posting Komentar