Ganti Judul dan ALt sendiri

Senangnya Mengaji Private Sesuai Sunnah di Albata TPQ Kids Offline

Albata belajar quran sesuai Sunnah

Salah satu kegalauan Umma adalah sulitnya mencari Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang sesuai sunnah. Meskipun banyak sekali TPQ di lingkungan Umma tetapi sulit sekali mencari mengaji private yang juga berlandaskan quran dan sunnah. Tak hanya itu dari dulu Umma membatin semoga ada sekolah Montessori sesuai Sunnah. Akhirnya kegalauan Umma terjawab, anak-anak bisa mengaji private di Albata yang berdasarkan Sunnah dengan pendekatan metode montessori.

Tak hanya itu, Albata juga menghadirkan kelas sesuai dengan usia anak dengan pilihan online atau offline. Salah satu yang menarik bagi Umma adalah TPQ Kids Offline Private. Kok bisa sih Umma? Yuk kita bahas lebih mendalam!

Keunggulan Mengaji Private dengan Metode Montessori Sesuai Sunnah

Siapa yang tak kenal dengan metode belajar satu ini. Metode pendidikan dan pengasuhan anak yang dikembangkan dan diaplikasikan oleh Dr. Maria Montessori (1907) di Italia. Seiring waktu, Metode ini banyak digunakan dan diadaptasi oleh lembaga pendidikan anak usia dini di berbagai negara termasuk Indonesia. 

Nah lalu apa sih keunggulan metode montessori dalam mengaji private, yuk kita bahas:

1. Fokus Pembelajaran Secara Bertahap

Tak hanya sekedar materi belajar tapi anak juga diajarkan untuk melatih otot dan sistem motorik mereka sesuai umur. 

2. Melatih Anak Mandiri 

Selain anak diajarkan secara khusus membaca Alquran, melalui metode montessori anak-anak dilatih mandiri. 

3. Fokus Pada Perkembangan Individu Anak

Metode montessori membuat anak fokus karena mereka dibiasakan untuk menggunakan seluruh indra mereka dalam belajar. 

4. Anak Tidak Mudah Bosan dan Menyukai Belajar 

Metode ini membuat anak bebas bereksplorasi sesuai keinginan mereka. Tenaga pendidik hanya memberikan arahan saja. Tentu cara ini membuat anak tidak akan bosan saat diajak belajar. 

Albata tempat mengaji private offline
TPQ Kids Offline merupakan salah satu program pilihan di Albata 

TPQ Kids Offline Private Albata, Referensi Mengaji Private Montessori Sesuai Sunnah

Mengenal Albata

Albata merupakan lembaga pendidikan islam untuk anak-anak yang berfokus pada Tauhid, Adab, Fikih, Sirah, Tahsin dan Tahfidz dengan pembelajaran "Fun Learning" mengadopsi metode belajar Montessori. Albata sudah berdiri sejak tahun 2019 sebagai lembaga Pendidikan Islam yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Albata. 

Albata sendiri fokus dalam membangun generasi yang bertauhid kuat, bertaqwa dan mandiri sejak dini. Bercita-cita membangun peradaban Islami yang dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga serta mengembangkan mindset bahwa belajar itu menyenangkan. 

Program Kelas di Albata

Ada tiga program kelas di Albata yaitu Kelas Toddler, Kelas Kindergarten, dan Kelas TPQ (Teens dan Kids)

Kelas Toodler

Kelas Toodler adalah kelas khusus anak-anak bayi mulai usia 1 - 3 tahun. Toddler Class terdiri dari 3 pilihan, yaitu online, offline (visit Albata) dan private/home visit.

Kelas Kindergarten

Kelas Kindergarten adalah kelas setingkat taman kanak-kanak yang yang ditujukan untuk anak usia 3 - 6 tahun. Kelas ini hanya tersedia kelas offline. Maksimal murid untuk kelas Kindergarten adalah 15 anak yang didampingi oleh 2 guru. 

Kelas TPQ

Khusus untuk kelas TPQ di Albata ada dua pilihan yaitu TPQ Kids dan TPQ Teen dengan dua pilihan belajar online dan offline. Untuk TPQ Kids dan TPQ Teen online ada dua pilihan yaitu privat dan juga grup. Untuk grup terdiri dari 5-6 orang untuk satu pengajar dan untuk lebih jelasnya mengenai TPQ Kids Offline Private yuk kita bahas lebih mendalam!

TPQ Kids Offline Private Albata: Referensi Mengaji Private Sesuai Sunnah 

Nah khusus untuk TPQ Kids Offline Private, Albata memfasilitasi anak usia 3-7 Tahun untuk mengaji private dengan cara menyenangkan melalui pendekatan montessori berdasarkan Qur'an dan Sunnah. Keunggulan memilih mengaji private di TPQ Kids Offline Private Albata ini, orang tua bisa menemani anak belajar dengan pendampingan yang tepat, kurikulum terbaik Orang tua juga tidak melewatkan masa Golden Age (masa emas) anak-anak dengan menyesuaikan kebutuhan dan tumbuh kembang mereka. Umma juga tak sabar mau mencoba kelas Albata untuk si Uni yang mau 3 tahun. 

Bagaimana sangat menyenangkan dan menenangkan jiwa bukan? Karena selain mengaji private anak-anak diajarkan tauhid, adab, fiqh, sirah, tahsin dan tahfidz. Yuk segera daftarkan ananda kita dan menjadi bagian dari 9500 siswa lainnya yang belajar di Albata. 


48 komentar

  1. Albata rmang pilihan cerdas orang tua nih. Apalagi bnyak pilihan kelas dan pembelajaran berdasar alquran dan sunnah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah pingin ikut kelas offline buat si kecil.. Semoga Allah mudahkan

      Hapus
  2. Sebagus itu ternyata Albata. Anak-anak tidak hanya diajarkan mengaji saja, ilmu-ilmu seputar agama juga. InsyaaAllah, Albata salah satu solusi mencetak anak sholeh sholeha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi pentingnya pendidikan agama di usia dini

      Hapus
    2. Iya baru tahu. Albata lengkap banget programnya. Gabungan antara Montesorry dan agama. Orang tua lebih tenang deh jadinya. Anak pintar dan berakhlak.

      Hapus
  3. Suka dengan konsep yang diusung Albata ini, banyak pilihan kelasnya pula, jadi tinggal pilih sesuai keinginan

    BalasHapus
  4. Wah, lengkap ya program di Albata. Bisa jadi referensi untuk memberikan pendidikan sesuai Sunnah dan menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya lengkap banget programnya, pilihan kelasnya juga banyak, selain itu ada pilihan online atau offline sehingga ortu dapat memilih sesuai kebutuhan

      Hapus
  5. Perpaduan kurikulum sesuai Sunnah, metode montessori, dan pengajar yang kompeten sudah paket komplit untuk sebuah TPQ. Orang tua mana yang tidak mengidamkan Albata

    BalasHapus
  6. Yang offline gini ada cabangnya ga ya di Semarang? Bagus nih kalau holistik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran sama Albata TPQ Kids Offline di Bandung.
      Karena sejujurnya, kalau untuk anak usia dini, masih agak kesulitan yang mengajarkan sesuai sunnah. In syaa Allaah kalau sekolah setingkat SD hingga SMA, sudah tersedia di kota-kota besar yaa..

      Hapus
  7. Albata memang juara, perpaduan kurikulum sesuai Sunnah dengan metode montessori dan pengajarnya yang kompeten sudah lengkap banget untuk sebuah TPQ, pasti sangat membantu orangtua yang ingin mendidik anaknya dengan baik.

    BalasHapus
  8. Wah ini anakku butuh nih. Sempet nyobain ngaji online tapi kaya ngga efektif deh karena dia gampang bosan. Kalo di Albata dengan metode Montessori pasti lebih fun apalagi bisa pilih offline dan privat.

    BalasHapus
  9. Bisa jadi referensi nih. Kalau private 1 murid - 1 pengajar gini pasti mengajinya jadi maksimal. Metode Montessori juga membuat anak jadi tidak mudah bosan walaupun pembelajarannya private.

    BalasHapus
  10. Memang ya pendidikan berbasis islami tuh penting apalagi masa prasekolah. Bagus juga nih albata

    BalasHapus
  11. Melayani di kota mana saja ya, Umm? Lumayan juga biaya kegiatannya. Hitungannya sudah seperti sekolah privat ya, Umm.

    BalasHapus
  12. Ini sih menyenangkan sekali ya mbak, belajar ngaji sekalian diajarkan ilmu agama yang lain. Pastinya anak2 akan semakin semangat dalam mengaji

    BalasHapus
  13. Temanku ada yang Albata, aku kirain TK gedung gitu. Aku nyari yang sunnah, kebetulan untuk TK dekat rumahku ga ada.

    BalasHapus
  14. Memilih sekolah yang tidak hanya memperhatikan pendidikan akademis, tapi juga keimanan anak itu memang penting banget ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga si Kecil terus semangat dalam belajar ya.

      Hapus
  15. TPQ online ini berarti belajarnya pakai zoom ya, mbak. memang biasanya lebih cepat bisanya ya kalau belajar itu privat apalagi dengan metode yang sesuai sunnah seperti tpq albata ini

    BalasHapus
  16. Albata ini terkenal ya umma
    Ini sekolah Montessori islam yang banyak dipilih orang tua surabaya
    Sekarang ada tpq nya juga ya

    BalasHapus
  17. Albata jadi pilihan terbaik buat pondasi agama anak kita ya, ditambah lagi metode montessori yang ditawarkan jadi paket komplit untuk tumbuh kembang anak-anak kita

    BalasHapus
  18. Wah, ada kelas mengaji untuk toddler juga. Kebayang kan gimana menantangnya kelas ini. Untungnya Albata mengusung metode Montessori yang pastinya nggak akan bikin bocil-bocil ini jenuh.

    BalasHapus
  19. TPQ sekarang gak kaya zaman aku yaa..
    Apalagi dengan Albata TPQ Kids Offline yang concern dengan penanaman akidah akhlak ananda. Jadi bisa lebih menyenangkan dari segi metode pembelajaran.

    BalasHapus
  20. Sering rasanya melihat reefrensi Albata ini. Bagus sepertinya ya Umm untuk belajar mengaji. Ada kelas online maupun offline dan ikut menerapkan montessori dalam pembelajarannya. Biasanya cara ini lebih menarik dan menyenangkan untuk anak-anak.

    BalasHapus
  21. Melakukan riset untuk pendidikan yang baik bagi anak tentu sangat dibutuhkan terutama pendidikan agamam.

    BalasHapus
  22. wah Albata bagus ya. pendidikannya sesuai sunnah rasulullah.

    BalasHapus
  23. Program Kelas Albata lengkap, nih. Albata ada di kota mana saja, mbak?

    BalasHapus
  24. Aku penasaran ini Albata sudah ada dimana saja sih? Keren konsepnya.

    BalasHapus
  25. Ini lengkapn bnaget ya dapat ilmunya, dapat ilmu tauhid, adab, fiqh, sirah, tahsin dan tahfidz bahkan pakaimetode montessori. Bisa online lagi, paket lengkap banget ya.

    BalasHapus
  26. Bagus sekali ini, mengaji online dengan metode montessori. Anak juga merasa nyaman, kita sebagai orang tua juga bisa menemani (mengawasi). Menghemat waktu juga, karena bisa ngaji online dari manapun.

    BalasHapus
  27. MasyaaAllah baru tahu ada ngaji privat dengan pendekatan Montessori. MasyaaAllah metode2nya sudah mengikuti perkembangan zaman. Sehingga pembelajaran bisa lebih menyenangkan

    BalasHapus
  28. Saya kira metode pendidikan dan pengasuhan anak yang dikembangkan dan diaplikasikan oleh Dr. Maria Montessori (1907) di Italia ini hanya untuk metode pendidikan umum seperti di barat sana. Tapi ternyata bisa digunakan dan diadaptasi oleh lembaga pendidikan anak usia dini di berbagai negara termasuk Indonesia dan oleh lembaga yang berbasis pendidikan agama Islam ya...

    BalasHapus
  29. Bisa jadi solusi ya bagi orang tua yang ingin memberikan pelajaran Alquran pada anak sejak dini, apalagi belajarnya dengan metode fun learning

    BalasHapus
  30. waahhh beneran ciamik inii.
    sejalan bgt dgn kalimat ini :
    "didiklah anakmu sesuai jamannya"

    BalasHapus
  31. Wah, belajar ngaji sesuai sunnah tapi dengan cara asyik dengan metode montessori. Anak-anak pasti happy nih

    BalasHapus
  32. Perpaduan kurikulum Islam dan Montessori sepertinya akan sangat menarik untuk dipraktikkan di dunia pendidikan dan Albata sudah membuktikannya. It's so recommended, kelasnya tersedia baik online maupun online, ya. Mantap

    BalasHapus
  33. sepetinya anak-anak akan suka nih belajar di albata secara penyampaian metodenya menyenangkan, perpaduan antara montessori dan Islam, pilihan kelasnya pun banyak ya

    BalasHapus
  34. Mengaji privat tuh pas banget ya buat anak-anak biar lebih fokus belajar ngajinya.

    Bagus banget nih kurikulum Albata, bikin anak jadi makin asyik belajarnya

    BalasHapus
  35. Wah bisa dimulai dari usia tiga tahun ya kak, pengen banget masukin anak ngaji private kesini. Kurikulumnya penting banget nih perpaduan keduanya

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah, belajar baca Quran bisa disesuikan dengan kebutuhan tumbuh kembang anak. Jadinya anak merasa bahagia, tidak merasa terpaksa. Mereka ya kayak bermain aja gitu yaaa.. tidak tertekan saat belajar ini

    BalasHapus
  37. Bagus sekali ya program nya, semoga anak2 masih bisa fokus dengan banyak pilihan metode seperti ini

    BalasHapus
  38. semoga ya, anak-anakku nanti bisa mengaji disini. dan berharap di cabang kediri juga ada. terharu mengetahui program dan kurikulum yang dipakai

    BalasHapus
  39. Cuman di Albata memang yang belajar ngaji dengan menggunakan sistem montessori dan sesuai dengan sunnah. Akhirnya ketemu ya Umma tempat belajar ngaji yang sesuai dengan pertimbangan kita. Anakku usia 3 tahun, berarti masuk Kelas Kindergarten dong yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru nemu TPQ seperti Albata ini, ya. Meskipun ada online-nya, aku lebih tertarik dengan kelas offline. Semoga Albata nanti hadir di kota kita juga, ya.

      Hapus
  40. pendidikan makin banyak kemudahan termasuk untuk tempat ngaji anak. Ini orang tau ga perlu khawatir soal kualitas kalo di Albata, karena secara syar'i sudah termasuk yang sesuai sunnah

    BalasHapus
  41. Albata ini memang memudahkan sekali, solusi buat orang tua yang ingin mengajarkan anaknya baca Al-Quran, karena pilihan programnya banyak. Aku domisili Surabaya, tapi lokasinya lumayan jauh kalau dari Albata. Jadi belum nyobain kelas offline-nya. Kalau pun mau nyoba, mungkin nyoba yang program online dulu buat anak.

    BalasHapus