Ganti Judul dan ALt sendiri

Sholat di Masjid Sabilun Najwa Rest Area KM 389 B Kendal Jawa Tengah

Masjid Sabilun Najwa

Masih edisi cerita perjalanan ke Kutoarjo Jawa Tengah. Kali ini Umma mau cerita tentang Masjid Sabilun Najwa. Masjid tanpa kubah yang berlokasi di Rest Area KM 389 B, Tol Batang-Semarang.  

Mengenal Masjid Sabalun Najwa 

Masjid ini diresmikan pada 29 Januari 2021 oleh Direktur PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subekti Syukur. Masjid ini terlihat berbeda layaknya sebuah masjid dengan ciri khas kubah diatasnya. Dari pengamatan Umma hampir semua masjid yang berada di rest area tidak memiliki kubah dengan desain yang lebih modern dan estetik, seperti masjid Sabilun Najwa. 

Sekilas saat pertama kali melihat masjid ini seperti berada di kampus luar negeri dengan nuansa warna merah bata. Megah dan luas sekali.  Masjid ini beralamat lengkap di Rest Area KM 389 B, Tol Batang-Semarang.  Wungurejo, Kec. Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Jawa Tengah. 

Cerita Umma Sholat di Masjid Sabilun Najwa Kendal Jawa Tengah

Sampai di Masjid ini saat akan sholat Maghrib. Setelah ambil wudhu langsung menuju ruang sholat. Kaget karena penuh jamaah. Meskipun dapat sholat di dalam area masjid, tapi sangat ramai. Mungkin karena waktu sholat jadi cukup padat jamaah. Apalagi saat Umma selesai sholat, area luar masjid juga penuh jama'ah. 

Rest Area Masjid Sabilun Najwa
Suasana Masjid Sabilun Najwa

Area wudhu luas dan bersih. Hanya saja semua toilet duduk tidak ada yang jongkok. Masjid ini sangat bersih dan banyak tersedia tempat sampah. Selain itu juga area luar masjid juga dikelilingi teras yang bisa digunakan untuk beristirahat. 

Jika sedang berada di Tol Batang-Semarang dan sudah masuk waktu sholat bisa istirahat sholat di Masjid Sabilun Najwa. Selain masjid di Rest Area ini juga banyak sekali food court dengan banyak pilihan makanan. Semoga review Umma bermanfaat. 

Posting Komentar