Ganti Judul dan ALt sendiri

Cerita Umma Melintasi Kota Purworejo, Hijau di Kelilingi Sawah

Kota Purworejo

Perjalanan kami Safar beberapa waktu lalu dari Depok menuju Kutoarjo kemudian kembali lagi ke Depok. Tapi perjalanan pulang kami melewati Purworejo menuju Daerah Istimewa Yogyakarta. Hanya melintasi kami tidak turun sama sekali. Tapi meskipun sekedar melintasi Purworejo menyimpan banyak sekali hal menarik untuk diceritakan 

Mengenal Kota Purworejo

Purworejo merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang merupakan akses menuju Daerah Istimewa Yogyakarta. Kita Purworejo dikenal dengan julukan kota Pejuang. Purworejo berbatasan di sebelah Utara dengan Wonosobo  dan Magelang. Sebelah Timur dengan kulon Progo Yogyakarta. Sebelah selatan Samudera Hindia dan Barat dengan Kabupaten Kebumen. 

Masyarakat Purworejo hidup dari sektor pertanian padi, jagung dan ubi kayu. Selain itu juga dikenal sebagai penghasil rempah-rempah seperti kapulaga, kencur, kemukus, kunyit, temulawak dan jahe. 

Makanan khas Purworejo adalah lanting, clorot, rengginang, dawet Ireng dan banyak lagi. Begitupun pariwisatanya katanya banyak pantai-pantai indah dan juga taman-taman. 

Cerita Pengalaman Umma Melintasi  Kota Purworejo

Dikelilingi Sawah 

Sepanjang perjalanan kita bisa melihat di kanan dan kiri hamparan sawah yang hijau. Seperti baru masa tanam sehingga hijau di sepanjang jalan. Jalanan juga sangat rapi. 

Kota Asri dan Penataan Rapi

Begitupun selama perjalanan Umma melihat kotanya ditata rapi dan asri sekali. Banyak pohon di pinggir jalan. Ada terminal Purworejo, alun-alun Purworejo yang Umma tak sempat mengabadikan karena pak su berjalan melaju dengan cepat. Tapi Kota Purworejo berkesan bagi Umma. 

Taman Pendowo Purworejo

Nah bicara Taman Pendowo Umma juga tidak banyak tahu. Maklum hanya melintasi saja tanpa menginjakkan kaki di Kota Purworejo. Tapi dari informasi searching mas google menuliskan bahwa Taman ini sangat familiar bagi para pemudik atau sedang melintasi. Tempat ini juga familiar dengan nama simpang Pendowo karena sering jadi tempat pemberhentian bus. Selain itu taman Pendowo juga dihiasi dengan pos polisi yang unik dengan bangunan berbentuk manggis karena kota ini juga merupakan penghasil manggis. 

Ya cerita Umma tentang Purworejo yang asri, rapi dan hijau sekali. Jalanan dikelilingi sawah-sawah menandai kota ini masyarakat bertani. 







Posting Komentar