Ganti Judul dan ALt sendiri

7 Tips Memilih Kelas ASI, Jangan Sampai Keliru!

Tips Memilih Kelas ASI Mastery

Pentingnya dukungan dan pemahaman yang kuat tentang menyusui sangat diperlukan bagi para ibu yang baru melahirkan. Salah satu cara yang efektif untuk memperoleh informasi yang mendalam tentang manfaat ASI dan keterampilan menyusui adalah dengan mengikuti kelas ASI. Lantas, seperti apa tips memilihnya?

Tips Memilih Kelas ASI yang Tepat

Memilih kelas ASI yang tepat adalah langkah penting untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan dukungan dan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan menyusui. Berikut adalah beberapa tips memilih kelas ASI yang bisa kamu ikuti:

1. Cari Kelas yang Dipandu oleh Tenaga Kesehatan Profesional

Pilih kelas yang dipandu oleh bidan, ners, konsultan laktasi bersertifikat, atau profesional kesehatan lainnya yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menyusui. Mereka dapat memberikan informasi yang akurat dan memberikan dukungan yang tepat.

2. Perhatikan Materi yang Diajarkan

Pastikan kelas tersebut mencakup topik-topik penting seperti teknik menyusui yang benar, manfaat ASI, cara mengatasi masalah yang mungkin timbul, perawatan payudara, nutrisi ibu menyusui, dan dukungan emosional.

3. Ukuran Kelas dan Ketersediaan Konseling Pribadi

Perhatikan ukuran kelasnya. Kelas yang lebih kecil mungkin memberi kamu kesempatan untuk bertanya lebih banyak pertanyaan dan mendapatkan perhatian lebih personal dari instruktur. Selain itu, pastikan kelas tersebut menyediakan opsi untuk konseling pribadi jika kamu membutuhkannya.

4. Reputasi dan Ulasan

Cari tahu reputasi penyelenggara kelas ASI tersebut dengan membaca ulasan dari orang-orang yang telah mengikuti kelas tersebut sebelumnya. Ulasan dari orang-orang yang telah mengalami langsung dapat memberikan wawasan yang berharga tentang kualitas kelas.

Ilustrasi ASI (ThinkStok)

5. Lokasi dan Jadwal yang Nyaman

Pilih kelas yang lokasinya mudah diakses dan sesuai dengan jadwal kamu. Pertimbangkan apakah kelas tersebut diadakan secara langsung atau secara virtual, dan pastikan kamu dapat menghadirinya tanpa mengalami kendala apapun.

6. Biaya Kelas

Pertimbangkan biaya kelas ASI dan pastikan itu sesuai dengan anggaran kamu. Beberapa kelas mungkin gratis atau ditawarkan dengan biaya yang terjangkau, sementara yang lain mungkin lebih mahal tetapi menyediakan layanan tambahan atau dukungan yang lebih intensif.

7. Bersifat Inklusif dan Dukungan Beragam

Pilih kelas yang bersifat inklusif dan menyediakan dukungan bagi semua jenis keluarga dan pengalaman menyusui. Ini termasuk mendukung ibu-ibu yang memiliki tantangan unik seperti bayi prematur, bayi kembar, atau ibu yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.


Yuk, Ikut Kelas ASI Mastery Sekarang!

Dalam menghadapi tantangan menyusui, kelas ASI tidak hanya menjadi sumber pengetahuan yang berharga, namun juga menjadi wadah untuk membangun kepercayaan diri dan mendapatkan dukungan yang kamu butuhkan. Oleh karena itu, jika kamu adalah seorang ibu baru yang mencari panduan menyusui secara lengkap dan mendalam, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelas ASI Mastery dari Tanya Ners. 

Adanya dukungan akses ke pakar menyusui berpengalaman dan komunitas yang mendukung, kamu akan siap untuk memulai perjalanan menyusui yang lebih menyenangkan. Jangan ragu untuk mendaftar sekarang dan mulailah memberikan ASI terbaik bagi si kecil.


11 komentar

  1. Terima kasih sharingnya Mba, baru tahu saya kalau ada kelas ASI hehehehe.

    BalasHapus
  2. Penting banget kalau ada kelas ASI yang menawarkan fasilitas yang bersifat Inklusif, karena setiap ibu punya tantangan unik

    BalasHapus
  3. jadi ingat dulu sebelum melahirkan anak pertama aku sempat ikut kelas ASI juga dan memang buat ibu baru kelas ASI ini perlu banget biar kita nggak bingung saat menyusui nanti. kalau sekarang kayaknya juga sudah banyak kelas ASI online ya yang semakin memudahkan para ibu dalam menambah ilmu tentang ASI

    BalasHapus
  4. Baru tau ada kelas asi, ini cocok sekali untuk ibu-ibu pasca melahirkan, tidak itu juga ya ternyata juga memberikan support untuk ibu-ibu

    BalasHapus
  5. Semua ibu membutuhkan pengetahuan yang tepat mengenai ASI. Seperti yang kita tahu, masyarakat masih kerap memasukkan unsur mitos dalam kehidupan. Oleh karena itu, ibu wajib berpengetahuan agar bisa memilih dan memilah yang terbaik untuk anak.

    BalasHapus
  6. Keren banget zaman sekarang sudah ada kelas ASI Mastery dari Tanya Ners.
    Kudu wajib ikut sih, karena dipandu oleh yang sudah expert di bidangnya akan menjadi kemudahan bagi para Ibu ketika memasuki masa-masa mengASIhi.

    BalasHapus
  7. Belum pernah ikut kelas ASi yg offline tapi alhamdulillah pernah ikut kelas online. Memang membantu sih untuk lebih semangat menyusui terutama DBF

    BalasHapus
  8. Semoga dengan dukungan penuh melalui kelas ASI ini, para busui makin nyaman dalam mengASIhi dan bisa berbagi pengalaman. Jika ada yang mengalami kesulitan, yang lain pun bisa ikut berbagi pendapat. Bahkan ada pakarnya yang bisa dijadikan referensi.

    BalasHapus
  9. Kelas ASI ini membantu banget untuk menambah wawasan, saat anak pertama dulu, minim sekali info tentang hal ini, jadinya anak pertama dulu ASI yang diproduksi tidak sebanyak saat adik-adiknya lahir.

    BalasHapus
  10. Sudah nyaris lulus ASI yang bungsu, saya baru tahu ada kelas ASI
    Memang ya busui itu butuh didampingi supaya seger waras selalu
    Soalnya menyangkut kebahagiaan anak dan si ibu

    BalasHapus
  11. Baru tau ada kelas ASI. Anakku hampir lulus kelas ASI nih, kira kira ada materi tentang teknik penyampaian yang benar juga ngak ya mbak?

    BalasHapus