Ganti Judul dan ALt sendiri

Wajah Baru Perpustakaan Umum Depok

 

Perpustakaan Umum Kota  Depok
Perpustakaan Umum Depok 

Yeee setelah hampir 3 tahunan tidak mengunjungi Perpustakaan Umum Depok, akhirnya emak bisa juga menunaikan janji ke anak-anak. Salut juga sama perjuangan Maryam untuk belajar membaca secara mandiri sebagai syarat kita mengunjungi perpus. 

(Cerita perjalanan belajar membaca Maryam nanti aku share ya)


Berlokasi di Komplek Balai Kota Depok Jl. Margonda Raya No.54, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat ini sudah banyak perubahannya. Terutama tampilan yang lebih semarak dan Instagramble banget. 


Wajah Baru Perpustakaan Umum Depok


Masih ingat waktu kita datang di tahun pertengahan 2019 lalu belum begitu semenarik sekarang. Banyak sekali perubahan dari segi penempatan buku, ruangan yang tampak lebih kekinian dan juga ruang membacanya tambah ciamik. 

Sejarah Perpustakaan Umum Kota Depok
Area Spot Foto 



Untuk area dewasa disediakan beberapa rak buku, area membaca bahkan juga komputer dengan akses internet. Ada BI Corner dan area koran. Bahkan  jika tidak ingin berlama-lama mencari buku di rak-rak buku bisa cek di layar komputer dan tinggal minta bantuan ke petugas pustaka untuk mencarikan bukunya.


Layanan Go Digital


Tampak sekali pasca pandemi Covid-19, Perpustakaan Umum Depok makin go digital. Bahkan kita tidak perlu ke perpustakaan untuk membaca buku. Cukup download aplikasi e-perpus. Kita akan bisa membaca ratusan koleksi digital hanya dari smartphone kita lho. 


Sebagai emak senang banget ada aplikasi ini, memudahkan emak cari referensi bacaan untuk anak-anak. Penasaran bisa langsung download aplikasinya disini ya e-perpus Depok


Gedung Perpustakaan Umum Depok


Menarik dan Semaraknya Ruang Layanan Anak


Nah berhubung emak punya empat anak masih kecil-kecil jadi tempat nongkrong asyik emak agar anak anteng di Ruang Layanan Anak ya. 


Buku tertata rapi di rak buku, majalah dan di dinding. Dinding juga dihias dengan sangat  menarik. 


Di rak buku dinding bukunya dikhususkan untuk usia balita. Buku yang sangat menarik dari kisah nabi, sahabat dan kisah inspirasi anak. 


Selain itu juga ada flash card yang lengkap mulai dari angka, buah-buahan, huruf, hewan dan banyak lagi. Di bagian ini juga disediakan mainan edukasi Alat Peraga Edukasi (APE). 


Terdapat juga beberapa boardbook besar beragam cerita.


Area lain terdapat rak majalah dan rak buku dengan berbagai tema. Silahkan tinggal pilih duduk manis di meja lesehan , meja kursi, sofa atau beanbag. 

Bagi yang suka selfie ada dua spot menarik untuk berfoto.


Spot dengan tulisan Depok dan satu lagi dinding bergambar dunia laut. Sangat menarik, menyenangkan dan nyaman sekali. 


Ada Playground Anak


Sejak awal aja anak kesini, yang paling diingat anak-anak selain mainan edukasi adalah Playground ini. Area ini berada tepat depan lift.


Ada ayunan, jungkat jungkit, outbound dan perosotan. Meski mainannya sedikit tapi mampu membuat anak-anak senang. Anak saya saja betah berlama-lama. 


Banyak Kegiatan Kekinian


Ternyata banyak sekali kegiatan bermanfaat yang diadakan disini. Mulai dari bedah buku, storytelling, seminar, workshop dan banyak kegiatan literasi lainnya. 

Rahasianya agar tidak ketinggalan informasi diatas cukup follow akun Instagramnya @perpustakaanumumdepok 


Ada Pustaka Keliling 


Wah ternyata juga ada Perpustakaan Keliling (Pusling) lho. Ke sekolah-sekolah, ke taman-taman yang ada di Depok. Mobil yang digunakan juga sangat bagus. Desain mobilnya juga membuat kita  betah melahap buku. 


Tertarik ke Perpustakaan Umum Depok 


Warga Depok yang ingin menikmati quality time bareng istri dan anak-anak di Depok bisa lho ke tempat ini. Nyaman, tenang dan penuh manfaat. 


Buka Setiap Hari 

Senin-Jumat 08.00-15.00

Sabtu - Ahad 08.00-12.00

Libur Nasional dan Cuti Bersama Tutup

sejarah dan alamat perpustakaan Umum Depok


Yuk ke Perpustakaan Umum Depok!










13 komentar

  1. pastinya betaaahhh bgt klo berkunjung ke perpus kayak gini.
    sangat kids friendly yah
    super bahagiaa

    BalasHapus
  2. Aaaah keren bangettt perpusnya, vibesnya dah vibes hijau yang menenangkan cocok buat kerja atau kerjain tugas ampe belajar nihh.. duh andai kotaku perpusnya kek gini, pasti betaaah

    BalasHapus
  3. Kids Friendly banget yaak perpustakaannya. Jadi lebih nyaman buat ngenalin anak-anak sama buku. Apalagi ada playgroundnya juga ya itu, bisa jadi alternatif para Mama yang ingin enjoy baca buku di Perpustakaan tanpa takut anak jadi bosan.

    BalasHapus
  4. Mau ikutan baca buku dari perpustakaan umum Depok.
    Terima kasih infonya, kak.. auto instal e-perpus Depok. Karena ada beberapa buku populer di iPusnas yang antri banget, jadi suka lama dapetnya.

    Anak-anak seneng banget bermain sambil belajar di perpustakaan umum Depok.
    Apalagi kin i dengan penampilan baru yang jauh lebih colorful.

    BalasHapus
  5. Keren banget ya perpustakaan Depok ini. Ramah anak juga. Pastinya anak bakalan seneng diajak ke sini. Main sambil baca buku.

    BalasHapus
  6. Ramah anak banget ini mah. Di kotaku belum ada yang ramah anak. Semoga cepat ada deh di Surabaya

    BalasHapus
  7. Wajah baru perpustakaan depok ini cakep banget
    Ramah anak dan kekinian ya mbak
    Bikin semangat ke perpus

    BalasHapus
  8. Wah dekat rumahku ini, Mbak. Sekitar setengah jam. Kayaknya aku sejak punya anak belum pernah ajak anak ke perpustakaan. Semoga kapan kapan bisa kesini.

    BalasHapus
  9. Suka deh liat perpustakaan yang estetik dengan banyak fasilitas apalagi fasilitas buat anak soal.y bisa main dan ngajarin mereka buat lebih banyak baca buku

    BalasHapus
  10. -ima

    Nyaman yaa ada di perpustakaan itu, apalagi kalau tempatnya enakeun gitu. Banyak pilihan buku, ih suka banget deh. Jadi kangen ke perpustakaan sendirian. Haha. Sekarang kalau ke perpus pasti bawa anak dan anaknya yang sibuk minta bacaain buku 😅

    BalasHapus
  11. Nah, kalau penataannya bagus gini, Insya Allah makin banyak yang gemar datang ke perpustakaan ya. Ada layanan go digital juga yang sesuai dengan pilihan anak-anak muda sekarang.

    BalasHapus
  12. Penataannya menarik banget, ada ruang untuk anak juga. Dah lama banget nggak ke perpustakaan. Kangen. Di desa nggak ada

    BalasHapus

  13. The average calculator swiftly computes mean values with mathematical precision, simplifying data analysis effortlessly. From simple arithmetic to complex statistical calculations, it's the quintessential tool for determining averages.
    https://calculatoruniverse.com/average-calculator/

    BalasHapus