Ganti Judul dan ALt sendiri

Inilah 4 Gejala Awal Impoten Yang Harus Diwaspadai, Semua Laki-Laki Wajib Tahu


Gejala Awal Impoten

Kesibukan laki-laki dewasa menjalani hari-hari yang berat dalam hidupnya kadang menjadi gejala awal impoten. Akibat stress, tekanan pekerjaan dan gaya hidup kemudian mengabaikan hal penting dalam hidupnya. Inilah yang menjadi gejala awal impoten. Jika tanda-tanda tersebut sudah melanda, maka secepatnya harus diwaspadai. 

Apa Sih Gejala impoten? 

Gejala impoten atau disebut juga disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan atau kesulitan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan seks. Disfungsi ereksi ini adalah proses progresif dan terjadi secara perlahan seiring berjalannya waktu.

Ereksi sendiri adalah kondisi mengeras atau menegang penis. Kemampuan seorang pria untuk ereksi merupakan salah satu indikator kesehatan reproduksinya. Proses ereksi sangat diperlukan untuk terjadinya ejakulasi atau keluar sperma dari penis. Dan jika proses mengeras penis tidak terjadi inilah yang disebut dengan disfungsi ereksi. 

Dan jika disfungsi ereksi ini dialami seorang pria maka bisa menyebabkan kekecewaan, stres, dan depresi yang signifikan dalam kehidupannya. Apalagi jika dirinya tidak memiliki kemampuan di ranjang. Akibatnya cepat atau lambat, akan memengaruhi kehidupan pribadi dan profesional seseorang. Timbul banyak masalah mulai dari yang ringan hingga berat. Lalu apa yang harus dilakukan? Mari kita bahas.

4 Gejala Awal Impoten Yang Harus Diwaspadai

Sebenarnya semua pasutri terutama suami perlu diedukasi mengenai disfungsi ereksi. Karena pengetahuan ini akan membuat seseorang mudah mengenali tanda-tandanya dan bisa mengantisipasi dengan cepat agar tidak semakin parah. Disfungsi ereksi yang berkepanjangan inilah yang menyebabkan impotensi.Jadi penting sekali untuk mengatasi sedini mungkin. 

1. Sulit Ereksi

Jika seorang pria menyadari dirinya sulit ereksi, perlu diketahui bahwa itu adalah gejala awal disfungsi ereksi. Kondisi ini jangan sampai diabaikan dan tidak perlu stres karenanya. Yang perlu dilakukan adalah mencari solusi dari masalah. 

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membandingkan pola dan waktu ereksi sejak berusia akhir 20 tahun awal atau awal tiga puluh tahun. Jika usaha yang dilakukan untuk ereksi meningkat maka hal ini gejala awal impoten yang perlu diwaspadai.  

2. Ketidakmampuan Mempertahankan Ereksi

Tanda peringatan dari berikutnya adalah meskipun bisa ereksi tetapi kesulitan mempertahankannya. Kondisi ini bisa menjadi lebih buruk ketika seseorang mulai kehilangan ereksi saat melakukan aktivitas seksual. Jika hal ini berulang kali terjadi,  maka bisa dipastikan itu adalah tanda peringatan gejala impoten. 

3. Gejala Awal Impoten: Menurunnya Libido 

Libido atau keinginan untuk berhubungan seks menurun. Hal ini bisa disebabkan masalah psikologis atau biologis. Secara biologis, libido dikendalikan oleh hormon seks seperti testosteron dan estrogen, serta neurotransmitter seperti dopamin dan oksitosin.

Secara psikologis, perasaan tidak mampu dan malu sering terjadi pada pria penderita disfungsi ereksi. Ketika perasaan ini menumpuk, hal ini menyebabkan menurunkan hasrat pria untuk berhubungan seks.

Seringkali, penurunan keinginan untuk berhubungan seks diikuti dengan kesulitan dalam mendapatkan ereksi dan ketidakmampuan untuk mempertahankannya, dan terus-menerus terjadi. Maka hal ini jangan diabaikan karena tanda-tanda awal disfungsi ereksi 

4. Hilangnya Sensitivitas Penis dan Ereksi Dini

Penelitian menyebutkan banyak pria, seiring bertambahnya usia, membutuhkan lebih banyak rangsangan untuk mendapatkan ereksi. Selain itu seiring bertambahnya usia, tingkat sensitivitas penis mulai menurun. Selain itu, usia juga memengaruhi tingkat hormonal, khususnya kadar testosteron.

Nah jika hal ini terjadi pada usia dibawah 40 tahun, maka hal ini adalah tanda peringatan awal gejala impoten yang perlu diwaspadai. 

Begitupun dengan ereksi dini, jika seorang pria tidak mengalami ereksi teratur dalam waktu lama, ini bisa menjadi tanda awal disfungsi ereksi atau impotensi. Tanda ini akan memberi sinyal bahwa mereka yang mengalami ereksi dini, akan mulai melihat gejala lain dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.

Ereksi dini terjadi saat kadar testosteron seorang pria mencapai puncaknya di pagi hari. Peningkatan hormon testosteron saja sudah cukup untuk menyebabkan ereksi, meski tanpa adanya rangsangan apa pun. Jika seorang pria sering mengalami ereksi  pada pagi hari sudah merupakan indikator kesehatan seksual yang baik, dan lebih jauh lagi menandakan bahwa pembuluh darah yang mengalirkan darah ke penis dalam keadaan sehat. Tetapi sebaliknya jika seseorang menyadari ereksi pada pagi hari tidak seperti biasa dan dalam waktu yang tidak lama, maka itu adalah tanda peringatan disfungsi ereksi.

Lalu apa yang harus dilakukan jika itu terjadi? Yuk kita lanjut! 

Solusi Mudah Untuk Mengobati Gejala Impoten 

Jika masih gejala awal jangan khawatir karena yakinlah bahwa penyakit itu pasti ada obatnya. Yang penting ikhtiar dan menerima segala kondisi serta mencari solusi terbaik. Begitupun dalam tahap serius, tetaplah optimis. Berikut beberapa solusi mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan ereksi normal.  

1. Senam Kegel Dasar

Senam kegel dapat meningkatkan kekuatan otot dasar panggul. Senam kegel ini sangat membantu memperkuat otot bulbocavernosus (area antara anus dan alat kelamin).

Metode terbaik untuk mengetahui lokasi otot dasar panggul (panggul bagian bawah) adalah dengan menghentikan aliran urin beberapa kali di tengah buang air kecil. Otot-otot yang  dikencangkan untuk melakukan ini adalah otot-otot yang perlu  dilatih.

Untuk melakukan satu putaran senam Kegel, remas otot-otot ini, tahan selama lima detik, lalu rileks. Ulangi ini sepuluh kali dalam satu set pada awalnya dan kemudian perlahan-lahan tingkatkan hingga dua puluh kali. Disarankan pertama  harus melakukannya setidaknya tiga kali sehari. 

Sebaiknya mencoba melakukan set dengan posisi berbeda, seperti berbaring dengan lutut terangkat, duduk di kursi, dan berdiri. Metode terbaik untuk mengetahui lokasi otot dasar panggul (panggul bagian bawah) adalah dengan menghentikan aliran urin beberapa kali di tengah buang air kecil. Otot-otot yang Anda kencangkan untuk melakukan ini adalah otot-otot yang perlu Anda latih.

Untuk melakukan satu putaran senam Kegel, remas otot-otot ini, tahan selama lima detik, lalu rileks. Ulangi ini sepuluh kali dalam satu set pada awalnya dan kemudian perlahan-lahan tingkatkan hingga dua puluh kali. Anda harus melakukannya setidaknya tiga kali sehari. 

Sebaiknya mencoba melakukan set dengan posisi berbeda, seperti berbaring dengan lutut terangkat, duduk di kursi, dan berdiri.

Metode terbaik untuk mengetahui lokasi otot dasar panggul (panggul bagian bawah) adalah dengan menghentikan aliran urin beberapa kali di tengah buang air kecil. Otot-otot yang di kencangkan untuk melakukan ini adalah otot-otot yang perlu di latih.

Untuk melakukan satu putaran senam Kegel, remas otot-otot ini, tahan selama lima detik, lalu rileks. Ulangi ini sepuluh kali dalam satu set pada awalnya dan kemudian perlahan-lahan tingkatkan hingga dua puluh kali.  Lakukan latihan ini setidaknya tiga kali sehari. 

Sebaiknya mencoba melakukan senam kegel dengan posisi berbeda, seperti berbaring dengan lutut terangkat, duduk di kursi, dan berdiri.

2. Latihan untuk menguatkan otot perut dan dasar panggul

Selain senam kegel, penderita disfungsi ereksi bisa melakukan senam yang bisa melatih menguatkan otot perut dan dasar panggul. Latihan yang bisa dilakukan adalah menjembatani, berjongkok dan tahan berongga. 

Pose Jembatan

Latihan menjembatani dilakukan dengan cara pertama berbaring telentang dengan lutut ditekuk. Kaki dibuka selebar pinggul, lengan di samping tubuh. Tarik napas, angkat pinggul dari lantai. Dorong melalui kaki dan bahu. Jaga agar leher dan kepala tetap.Tahan be kopi iberapa saat. Buang napas, turunkan pinggul ke bawah.

Pose Jongkok 

Latihan berjongkok bisa dilakukan dengan  kaki dibuka selebar pinggul. Berdirilah dengan kaki dibuka selebar pinggul. Tekuk lutut dan turunkan tubuh. Jaga punggung tetap lurus. Letakkan tangan di depan dada. Seimbangkan jari-jari kaki. Tahan beberapa saat. Berdiri untuk melepaskan.

Pose Tahan Berongga

Untuk melakukan Pose tahan berongga: pertama berbaring telentang. Angkat kepala, bahu, lengan, dan kaki dari lantai. Jaga punggung bawah tetap di lantai. Seimbangkan tulang ekor. Tahan beberapa saat. Turunkan kembali untuk melepaskan.

Lakukan pose-pose diatas  pada pagi hari maupun malam hari. Mulailah dengan 5 putaran setiap pose dalam satu waktu.  Setelah 7 hari, ulangi seluruh rangkaian sebanyak dua kali, dan setelah satu bulan, tingkatkan putaran secara perlahan dari 5 menjadi 10, lalu naik menjadi 20. Ulangi seluruh rangkaian sebanyak dua kali.

Dengan melakukan senam kegel selama 45 hari, otot panggul akan cukup terstimulasi. Namun,  harus terus melakukan latihan ini karena ini akan membantu mempertahankan kekuatan yang didapat kembali dan tentu saja makin sehat dan berenergi. 

3. Konsumsi Ericfill, Rekomendasi Sildenafil Sitrat Terbaik Obati Gejala Impoten 

Gejala Awal Impoten Yang Perlu Diwaspadai
Ericfill Obat Mengatasi Gejala Awal Impoten 

Ericfill merupakan obat yang direkomendasikan untuk mengatasi gejala impoten. Ericfill sendiri diproduksi oleh Novell Pharmaceutical Laboratories dan termasuk jenis obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep dokter. Nah agar tidak penasaran dengan Ericfill yuk kita kenalan dengan obat disfungsi ereksi satu ini. 

Ericfil 100 Mg 4'S adalah obat untuk mengatasi masalah seksual pada pria seperti disfungsi ereksi dan impotensi. Sildenafil bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penis sehingga akan membantu pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Golongan Obat: Obat keras 

Kategori  : Saluran uretra dan prostat

Manfaat:  Mengatasi disfungsi ereksi  

Dosis  Dewasa: 50 mg atau sesuai kebutuhan. Dosis maksimal 100 mg/hari.

Aturan Pakai:  Dikonsumsi satu jam sebelum berhubungan seksual  

Kemasan : 1 dos isi 1 strip x 4 tablet salut selaput 

Kesimpulan: Gejala Awal Impoten Yang Perlu Diwaspadai 

Setelah kita mengetahui mengenai gejala dari disfungsi ereksi tersebut maka kita perlu berikhtiar semaksimal mungkin agar keluar dari masalah tersebut. Jangan lupa untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah. Meyakini bahwa sakit yang tengah kita derita bukan sebuah tabu. Allah telah mempersiapkan obatnya,  tugas kita adalah ikhtiar mencarinya obat terbaik untuk mengatasi gejala impoten tersebut.  Kenali gejala awal impoten dan segera cegah sedini mungkin agar tidak bertambah parah. 

Referensi: https://www.medicoexperts.com/5-early-warning-signs-of-erectile-dysfunction/#Paschimottanasana


32 komentar

  1. baru tahu kalau ternyata senam kegel itu juga bagus buat laki-laki, kirain buat perempuan aja hehehe.
    gejala impoten ini penting banget buat dipahami para laki ya, karena hal ini juga bisa jadi masalah buat kehidupan pernikahannya

    BalasHapus
  2. Laki-laki juga senam kegel ya, baru tahu saya. Saya kira hanya wanita saja. Ngeri juga kalau masih muda kena impoten

    BalasHapus
  3. Ternyata senam kegel ini banyak manfaatnya juga ya untuk pria. Saya baru tahu karena biasanya yang rajin senam ini adalah wanita. Memang penyakit yang satu ini jadi momok sekali ya untuk pria. Bisa membuat kepercayaan diri turun tentunya. Bagus juga sekarang ada solusi seperti olahraga dan pengobatan yang bisa digunakan membantu mengatasi gejala dan penyakitnya seperti Ericfil ini.

    BalasHapus
  4. Penyakit ini masih dipandang sebagai tabu di masyarakat, sehingga banyak yang lebih memilih menutup-nutupi daripada mencari solusi/obatnya. Semoga dengan dituliskannya artikel ini jadi ada informasi yang bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, kadang orang enggan membicarakan masalah disfungsi ereksi karena dianggap sebagai aib. Padahal jika ditangani dengan baik oleh profesional masalah ini bisa di atasi. Semoga makin banyak yang tercerahkan dengan informasi ini.

      Hapus
  5. Mungkin bisa jadi perhatian nih buat ibu-ibu yang sudah berumah tangga dan punya masalah begini dengan suaminya. Tapi, sebaiknya sebelum konsumsi obat-obatan mungkin lebih baik dikonsultasikan ke dokter dulu kali ya, supaya tepat dosis dan penggunaannya rasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju, Kak. Apalagi tercantum obat keras. Lebih baik ke dokter dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

      Hapus
  6. Awww, benar.. kalau sudah ada gejalanya jangan malu-malu untuk berobat ya. Laki-laki nih kadang suka gengsi, padahal masalah impotensi baiknya terbuka terhadap pasangan supaya bisa sama-sama mengatasinya.

    Baru tau juga ada senam kegel untuk pria, biasanya perempuaan aja yang disuruh ini itu, hihi.

    BalasHapus
  7. Mendeteksi sedari awal ini lebih baik sehingga pengobatan bisa dilakukan dengan cara alami dan disfungsi ereksi bisa dicegah. Tips untuk melakukan Senam Kegel Dasar dan Latihan untuk menguatkan otot perut dan dasar panggul ini sangat bermanfaat sekali sebagai latihan kebugaran tubuh pria dan wanita.

    BalasHapus
  8. Untuk senam kegel, pernah ada yang memberi tahu bagus buat perempuan juga. Fungsinya tentu sama, mengencangkan otot di daerah alat reproduksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku baru tahu teh. Tapi kaya gimana ya senam kegel aku lupa lagi wkwkwk.

      Hapus
    2. Untuk lebih jelasnya bisa cek di Youtube. Hese nerangkeunna. He-he. Yang pasti melatih otot perut dan panggul. Masih berupa wacana aku juga.

      Hapus
  9. AKu baru tahu, ternyata senam kegel untuk pria juga bisa ya, aku pikir selama ini hanya untuk wanita saja, sekaligus untuk pencegahan impotensi juga bisa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, saya juga tahunya kegel bagus untuk perempuan. Ternyata bagus juga untuk laki-laki. Bisa praktik bareng pasangan, ya, jadinya.

      Hapus
  10. Kebetulan belum nikah, ga tahu mau komen apa mbak wkwkwkwk...

    BalasHapus
  11. Perlu kesadaran diri ya saat pria mulai merasakan gejala2 seperti ini..senam kegel untuk pria sepertinya malah jauh lebih mudah ya

    BalasHapus
  12. Ternyata senam kegel untuk pria ada juga ya, fungsinya sama untuk senam kegel wanita (menguatkan otot pada alat reproduksi) . Sebaiknya bila ada keluhan segera hubungi dokter, dan nggak perlu malu. Terima kasih sharingnya.

    BalasHapus
  13. Oalah senam kegel bisa untuk laki laki juga ya kak, manfaatnya luar biasa ternyata. Seru juga kalau senam kegel bareng suami di rumah.

    BalasHapus
  14. Senam kegel taunya disarankan buat pria juga ya. Baru tau nih, biasanya buat wanita aja..eh iya kan saya bacanya di ruang-ruang bacaan perempuan hehe. Obat-obatan yang tergolong untuk kejantanan pria sebaiknya memang gunakan yang pake resep dokter. Meski sudah baca referensi, minta advis dokter insyaAllah lebih aman. Kan biasanya ngaruh juga di jantung

    BalasHapus
  15. Masalah ini harus segera diatasi, ya, Umma. Kombinasi usaha tradisional dan medis semoga berdampak pada kesembuhan, ya.

    BalasHapus
  16. Bahaya juga ya gejala awal impoten ini. Harus segera dikenali agar segera dilakukan pengobatan dengan minum obat Ericfill. Laki-laki harus tahu ini.

    BalasHapus
  17. Buat lagi-lagi yang penting menjaga kebugaran, terus olah raga dan jalankan pola hidup sehat. Olahraga yang bisa dilakukan jug adalah senam kegel. Bisa juga nih gunakan waktu bersama istri buat senam kegel bareng. Biar saling menyemangati juga.

    Kalau pakai obat ini, apalagi obat keras ga bisa sembarangan juga.

    BalasHapus
  18. Waaah baru tau ternyata untuk laki-laki ada juga senam kegel yaa...

    BalasHapus
  19. Info2 seperti ini sebenarnya penting banget yaaa buat masyarakat. Terutama buat laki-laki.
    Tapi sayang banget hal seperti malah masih dianggap tabu, bahkan dilarang untuk dibahas :(

    BalasHapus
  20. Masalah disfungsi ereksi bisa menjadi salah satu perusak keharmonisan dalam rumah tangga. Karena ini berhubungan dengan harga diri, tak banyak laki-laki yang mau mengungkapnya. Maka, dukungan pasangan sangat diperlukan dalam hal ini. Jangan sungkan melakukan cara-cara yang sudah dianjurkan, jika diperlukan bisa dengan bantuan obat dengan pengawasan dokter.

    BalasHapus
  21. Untuk konsumsi obatnya tetap perlu konsultasi dengan dokter kan ya mbak, tidak bisa langsung membeli dan mengonsumnya karena merasa menderita sakit tersebut, karena bisa jadi diagnosanya salah kan?

    BalasHapus
  22. dampaknya besar juga ya dengan gejala impoten ini, dan seringkali banyak laki-laki yang malu untuk konsultasi ke dokter tentang gejala impoten ini

    BalasHapus
  23. terima kasih infonya bingung harus komen apa sebenanrya. Di simpen aja sarannnya untuk nanti - nanti hehehe

    BalasHapus
  24. Mencegah lebih baik daripada mengobati, para ayah harus bisa menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat, ya, agar bisa terhindar dari impoten. Tapi kalau sudah ada gejala, memang harus segera diobati agar cepat ditangani

    BalasHapus
  25. Ga cuma ayah ya yang harus waspada, ibu-ibu juga sebaiknya ikut mengontrol kebiasahan dan gaya hidup sehat suami

    BalasHapus
  26. Banyak hal juga bisa menyebabkan impoten, dan urusan ini harus menjadi urusan bersama karena pasangan harus saling memberikan semangat dan saling menjaga. Menjaga pola makan, olahraga, dan pola hidup sehat lainnya.

    BalasHapus
  27. percakapa kayak ginii jika tidak saling openminded dan bertujuan untuk kesehatan sering dibilang otak ngeres . padahal tujuannya malah buat keharmonisan keluarga ya. bagus juga buat edukasi seperti di artikel ini mengetahui dampak dan solusinya

    BalasHapus