Ganti Judul dan ALt sendiri

Sholat di Masjid Besar Al Ittihaad Warung Borong Ciampea Bogor

Masjid Besar Al Ittihaad Ciampea Bogor

Wah masih edisi mampir sholat ke Masjid. Kali ini ke Masjid Besar Al Ittihad Warung Borong Ciampea. Salah satu kebiasaan pak su saat jalan-jalan adalah sudah stand by di masjid setengah jam sebelum waktu sholat, alhasil kami bisa ngadem sama lihat-lihat Masjid Besar Al Ittihad Warung Borong Ciampea Bogor.

Profil Masjid Besar Al Ittihad Warung Borong Ciampea

Alamat Masjid Besar Al Ittihad Warung Borong Ciampea Bogor 

Masjid beralamat di Jl. Wr. Borong Desa No.RT. 05/02, Bojong Rangkas, Kec. Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mesjid ini berada di pinggir jalan raya sehingga memudahkan untuk mengunjunginya jika masuk waktu shalat. 

Fasilitas plus di Masjid Al Ittihad Warung Borong Ciampea Bogor

Masjid Besar Al Ittihaad Warung Borong Ciampea Bogor 

Masjid ini termasuk masjid yang aktif menggandakan kegiatan terlihat dari pengumuman yang  oleh jadwal. 

Adapun masjid ini terdiri dari dua lantai. Lantai 1 terdapat area sholat dan wudhu. Area wudhu ada di  belakang jadi mudah kapan saja bisa wudhu. 

Toilet dan tempat wudhu juga bersih. Meskipun dari luar masjid terlihat kecil tapi saat masuk ke dalam masjid sangat luas. 

Pengalaman Umma Mampir Sholat Masjid Besar Al Ittihad 

Tak sengaja mampir ke masjid ini karena memang sebentar lagi waktu sholat. Tak butuh waktu lama untuk bisa parkir. Meskipun parkir tidak begitu luas ya. Tidak ada yang spesial sih dari masjid ini. Layaknya bangunan masjid pada umumnya.

Cuma saat masuk yang menarik bagi Umma papan penunjuk tempat wudhu tidak seperti papan biasa. Tap berbentuk lampu dengan tulisan ala-ala cafe kekinian. 


Mulai dari luar sebelah kanan kita sudah diarahkan ke tempat wudhu. Semua papan dari lampu bertuliskan tempat wudhu, wanita, laki-laki. 

Area sholat perempuan hanya disekat sedikit dibagian kanan imam. Ada mukena juga bagi yang membutuhkan. 

Sekian ya cerita Umma tentang Masjid kali ini. Ini masjid juga strategis karena di depannya banyak sekali toko berbagai makanan, minuman dan kebutuhan harian. Apa ada teman-teman yang berlokasi di Ciampea atau pernah ke Masjid Al Ittihad Warung Borong Ciampea Bogor ini, sharing ya? 

Posting Komentar