Ganti Judul dan ALt sendiri

Pengalaman Mengunjungi Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur

Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta timur

Berenang menjadi salah satu pilihan quality time akhir pekan sebagian keluarga termasuk keluarga Umma. Salah satu tujuan berenang kami adalah Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur. Seperti apa sih kolam renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur ini. Yuk kita bahas!

Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur

Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus merupakan salah satu pilihan wisata air di Jakarta Timur. Tempat ini termasuk salah satu tempat yang asri sekali. Dikelilingi oleh banyak pohon. 

Terdapat dua pilihan berenang. Berenang dewasa dan anak-anak. Menariknya khusus tempat anak-anak dirancang dengan pilihan peluncuran yang panjang dan ember tumpah. 

Sehingga selain berenang memberikan sensasi pengalaman seru bagi anak-anak.

Medan tempat ini juga berbukit sehingga pengunjung bisa memilih tempat istirahat dengan cara mendaki. Ada area piknik dengan pohon rindang beralaskan rumput hijau dibawahnya. Sambil memandang kolam renang dari atas ketinggian. 

Tiket masuk kolam renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur
Tampak sekali dari luar saat weekend banyak pengunjung terlihat dari area parkir penuh kendaraan 

Alamat dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur

Kolam renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur ini berada di pinggir jalan di Komplek Kopassus. Alamat lengkapnya di Jl. RA. Fadillah No.1, RT.2/RW.5, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

Tak sulit mencari tempatnya karena dekat sekali dengan Mall Graha Cijantung dan Taman Cijantung.

Tempat ini buka saat weekday pukul 08 pagi hingga 4 sore, sementara weekend 7 pagi hingga 5 sore. 

Harga tiket masuk weekday 25 ribu rupiah sementara weekend 30 ribu rupiah. Ada beberapa fasilitas lain seperti penyewaan ban, tikar, kantin, area playground anak, kamar bilas, toilet dan mushalla. 

Pengalaman Keluarga Umma Berenang di Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur

Alamat menuju Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur
Tampak begitu padat sekali sehingga bermainpun tidak leluasa 

Umma bersama keluarga beberapa kali pernah ke tempat ini. Tapi Umma sarankan untuk mengunjungi tempat ini pada hari biasa, jika tidak ingin ramai pengunjung dan lebih leluasa saat berenang. 

Tapi sayang Umma hanya punya waktu saat weekend jadi sedikit berlapang dada jika harus beramai-ramai ria. Apalagi Umma yang memiliki pasukan di area anak-anak jadi sedikit kecewa, karena anak-anak tidak puas bermain karena terlalu padat yang mengantri bermain perosotan luncur dan menunggu ember tumpah. 

Apalagi si gadis sedikit malu jika harus berbaur dengan banyak orang, akhirnya memilih tidak ikut berenang hanya melihat orang berenang sambil bermain di playground yang telah disediakan. 

Satu hal yang menarik disini adalah adanya area taman untuk piknik. Jadi kita bisa gelar tikar menikmati bekal yang dibawa atau sekedar menyeruput kopi dan pop mie hangat. 

Banyak tersedia tempat piknik dibawah pohon rindang. Tapi kita mesti berjuang mendaki beberapa anak tangga. Karena tekstur tempat yang tersedia berbukit jadi mesti mendaki ke atas. 

Oh ya tempat ini biasa dijadikan tempat berenang para kopassus dan anak sekolah, tapi juga dibuka untuk umum. 

Nah, sekian cerita Umma tentang kolam renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung Jakarta Timur ya. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari info kunjungan ke kolam renang ini. 



Posting Komentar