Ganti Judul dan ALt sendiri

Sate Padang Berkat Doa Ibu, Pilihan Kuliner Khas Padang di Depok

Sate Padang Berkat Doa Ibu di Jalan Margonda

Sate Padang Berkat Doa Ibu. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kuliner khas Minang ini. Apalagi bagi yang sudah lama di Depok, tentu sudah sangat familiar dengan Sate Padang Berkat Doa Ibu. 

Sate Padang BDI ini beralamat di Jalan Raya Margonda lengkapnya Jl. Margonda No.439B, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat

Restoran Padang ini tak jauh dari stasiun  Pondok Cina dan berada tepat di jalan Raya dan sangat strategis. 

Pengalaman Umma Mencicipi Sate Padang Berkat Doa Ibu Depok

Meskipun katanya ini salah satu sate legendaris di Depok dan sudah ada sejak tahun 1986. Tapi Umma nggak tahu sama sekali. Secara Pak Su bukan orang awak. Tapi ternyata pak su tahu dan memang belum pernah cerita. Beliau nggak terlalu suka kulineran. Hihihi.. kembali ke bahasan kita. 

Sate Padang salah satu makanan favorit Umma. Rasanya tidak bisa mencicipinya jika sudah pernah mencoba dan memang enak. Pingin lagi dan lagi. Membeli sate ini pun tidak sengaja waktu kami melintasi Jalan Margonda dan pak su akhirnya parkir di depan Sate Berkat Doa Ibu. 
Kuliner Minang Sate Padang Berkat Doa Ibu Depok
Sate Padang Berkat Doa Ibu Depok


Umma nggak turun karena malas menaruh Adek yang lagu tidur di gendongan. Dia lagi nyenyak banget dan Umma tidak ingin dia terbangun. Jadi Umma tidak bisa menceritakan mengenai kondisi secara detail. 

So far dari dalam mobil terlihat jelas kondisi di dalam. Layaknya tempat makan Sate Padang dengan ciri khas gerobak bertuliskan Sate Padang dan beberapa kursi panjang lengkap dengan pendukung makanan. 

Tempatnya tidak terlalu luas, karena sepertinya banyak yang take away daripada makan disana. Jadi mereka tidak menyiapkan banyak tempat duduk. 

Sate Padang Berkat Doa Ibu ini asli Pariaman dengan ciri khas kuah yang berwarna merah.  Harga per porsi 25k. Buka setiap hari dari jam 2 sore sampai jam 12 malam. 

Sampai dirumah Umma langsung menyantapnya. Benar sekali rasanya sedikit pedas, secara kuahnya berwarna merah. Tapi Umma suka sekali, kuahnya kental dan berada sekali bumbunya. Bumbu pada daging juga meresap sempurna. Rasanya sangat enak dan empuk. 

Begitu juga lontongnya sangat pas dan tidak lembek. Umma suka sekali dengan Sate Padang Berkat Doa Ibu ini. Menurut Umma bagi orang yang berlidah Padang sangat familiar dengan sate ini. 

Sekian ya cerita Umma tentang Review Sate Padang Berkat Doa Ibu, Kuliner Minang di Kota Depok. Jika mampir ke kota Depok dan sedang mencari kuliner asli Minang bisa mampir kesini. Insyaallah dijamin enak dan bikin ketagih deh. Cobain sendiri aja ya. 


Posting Komentar