Ganti Judul dan ALt sendiri

Shuka Mura, Referensi Warung Mie Ayam Murah dan Enak di Dekat Masjid Al Barkah Cileungsi


Shuka Mura Warung Mie Ayam Enak di Cileungsi

Ayo siapa yang sering kajian ke Al Barkah Cileungsi dan bingung mau makan dimana? Warung Makan Mie Ayam Shuka Mura bisa jadi referensi lho. Shuka Mura ini tidak jauh dari Al Barkah Cileungsi dan banyak pilihan menu Mie Ayam Bakso kekinian lho. Penasaran, yuk kepoin cerita Umma kali ini!

Mie Ayam Bakso dari Masa ke Masa

Ah siapa yang tidak kenal dengan menu satu ini. Makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kuliner ini katanya bagian dari Chinese Food, bakmi yang  kemudian beradaptasi dengan lidah Indonesia sampai akhirnya dikenal  dengan nama Mie Ayam sampai hari ini. 

Berdasarkan literasi yang Umma temukan ternyata Mie Ayam yang paling terkenal berasal dari Wonogiri dengan khas Mie ayam yang kita temukan di jalan-jalan maupun warung makan di Indonesia. Mie dengan topping sawi hijau, ayam, kaldu dan kerupuk pangsit.

Bahkan katanya mie ayam jadi makanan sehari-hari masyarakat Wonogiri. Makanya banyak sekali ya kita temukan dimana-mana bertuliskan mie ayam Wonogiri. 

Tapi dari masa ke masa, mie ayam mulai banyak dikreasikan oleh para pecinta kuliner. Bahkan tak hanya sekedar mie ayam, kuliner ini hadir dengan berbagai pilihan topping diatasnya seperti bakso, ceker, jamur, udang, kepiting, pangsit,batagor dan lainnya. 

Tak hanya itu, bahkan mie ayam kekinian hadir dengan aneka tingkat level pedasnya. Masya Allah, keren banget ya. 

Nah balik lagi ke Shuka Mura, Warung Mie Ayam Enak di Cileungsi ini berawal dari kesukaan owner dengan Mie Ayam. Bagi mereka kuliner ini adalah makanan sepanjang masa. Akhirnya mereka juga membuka Warung Mie Ayam rumahan. 

Seluruh olahan menu berasal dari racikan tangan owner sendiri. Menggunakan bumbu rahasia hasil dari kesukaan kepada menu satu ini. 

Alamat Lengkap Shuka Mura, Warung Makan Mie Enak dan Murah di Cileungsi

Shuka Mura ini beralamat lengkap di Perum PTSC Blok A No 10 Komplek Sekolah Muhamadiyah - Cileungsi Bogor Jawa Barat. 

Kira-kira 10 menit dari Masjid Al Barkah Cileungsi. Dari Masjid Al Barkah kita bisa ambil arah ke Pasar Cileungsi. Kemudian sebelum fly over ambil kiri. 

Nanti setelah bertemu papan besar bertuliskan Sekolah Muhammadiyah, see selanjutnya masuk ke dalam komplek tersebut. Tak jauh dari gerbang,  Sahabat Umma akan melihat banner bertuliskan Shuka Mura di sebelah kiri. Sangat mudah kok mencari lokasinya karena letaknya strategis dan familiar.  

Menu Andalan Shuka Mura Warung Mie Ayam Enak Cileungsi

Menu Andalan Shuka Mura, Warung Makan Mie Ayam Enak di Cileungsi 

Warung makan berada di teras rumah yang didesain berkonsep saung lesehan dan juga beberapa meja dan kursi. Meskipun tempat terbatas tapi terasa asri karena suasana perumahan yang dikelilingi pohon. 

Menu andalan di Shuka Mura adalah Mie Ayam dengan berbagai varian rasa. Harganya juga sangat murah mulai dari 7k saja sudah bisa menikmati semangkok Mie Ayam. 

Berikut menu andalan di Shuka Mura 

Mie Ayam Judes                                   7K

Mie Ayam Shuka Mura                        7K

Batagor Kuah Shuka Mura                 7K

Bakso Shuka Mura                               7K

Mie Ayam Normal                                10K

Mie Ayam Jumbo                                 12K

Mie Ayam Pattayya                              15K

Mie Ayam Mata Duo                            15K

Tahu Walik                                               1K

Teyaki                                                       1K 

Cheesemin                                              2K


Tambahan Topping 

Pangsit Kering                                       2K

Bakso                                                      1-5K


Minuman 

Es Teh Jadul Jumbo                            4K

Es Jeruk                                                 5K

Es Lemon                                               5K  

Es Teh Varian                                         6K

Es Smoothies Mango                           5K

Hampir semua menu di Shuka Mura ini recommended banget dicoba. Rasanya khas karena diolah sendiri dengan bahan-bahan sendiri. 

Bagi pecinta pedas, sangat pas mencoba menu Mie Ayam judes yang super pedas sekali. Ada juga lho Mie petir yang rasanya tak kalah dengan mie yang lagi viral. Kita juga bisa request level pedasnya berapa. 

Bakso nya juga enak sekali. Pas banget rasanya. Dagingnya lembut dan pas di lidah. Bahkan kuahnya juga tidak segan-segan untuk dihabiskan.

Oh ya paling favorit disini juga adalah Batagor kuah nya. Sangat enak sekali. Rasa isian batagornya benar-benar original sekali. 

Tahu Walik nya juga tidak kalah enaknya lho. Begitu juga dengan Teyaki (Telur Dadar Krenyes) recommended untuk dicoba lho. Rasa dadarnya krenyes-krenyes gitu. Bagi penyuka telur, wajib coba menu ini ya. 

Menu Cheesemin (Cimin Keju) juga jadi topping paling disukai lho disini. Rasa cimin yang dibuat sendiri ini sangat khas dan tidak terasa penyedapnya. Enak banget. 

Menu seterusnya yaitu  Beef Lumpia Crispy yang juga sangat renyah.Apalagi pas dicelupkan ke dalam kuah Mie Ayam rasanya makin mantap. Enaknya mereka akan menggoreng Topping sesuai pesanan. 

Tak hanya makanan, minuman disini juga sangat recommended dicoba. Berbagai aneka minuman kekinian siap dipesan. Mereka meracik minuman fresh langsung setelah kita pesan. 

Resto Lesehan di Cileungsi

Pokoknya bagi Sahabat Umma yang sedang main ke daerah Cileungsi, Shuka Mura bisa jadi referensi ya. Tapi memang lahan parkir di tempat ini terbatas ya, jadi harap maklum jika sewaktu-waktu kesana dan dalam keadaan ramai harus rela parkir agak jauh. 

Oh ya jika Sahabat Umma  penasaran dengan menu Shuka Mura dan tidak bisa datang langsung, mereka juga menerima pesanan dalam jumlah sedikit maupun banyak lho. Bisa melalui wa.me/6285285721610 

Karena konsep warung makan serasa makan di rumah jadi betah berlama-lama di Shuka Mura, Warung Mie Ayam Enak dan Murah di Cileungsi ini. 


 

3 komentar

  1. Penasaran banget karena ulasannya tentang mie ayam. Ini makanan favorit saya. Kalau dilihat dari harganya cukup murah ya umma. Dilihat dari sajiannya juga nampak lezat. Jadi puengen. Sayangnya kok di Bogor huhu

    BalasHapus
  2. Sepertinya mie ayamnya enak kak, aq juga penyuka mie ayam nih hehhee

    BalasHapus
  3. Waaah, harganya juga sangat ramah kantong ya Umma. Keren nih

    BalasHapus