Ganti Judul dan ALt sendiri

Masjid Al Hasanah Pushubad Cijantung Kalisari Jakarta Timur

Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad
Suasana Masjid Al Hasanah Pushubad Cijantung Jakarta Timur Pada Malam Hari 

Ayo warga Cijantung dan sekitarnya, udah tahu belum dengan Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad? Semoga sudah pada tahu ya? Tapi kalau belum tahu tak masalah, sama dengan Umma. Umma yang sudah mau 11 tahun di wilayah ini saja baru tahu. Kagetnya lagi ada kajian rutin disini. 

Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad Cijantung Jakarta Timur

Masjid Al Hasanah ini merupakan masjid kompleks yang beralamat lengkap di Komplek Pushubad (Pusat Perhubungan Angkatan Darat) Jl Radar VII Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. 

Meskipun kecil masjid ini memiliki pekarangan yang luas dan di area masjid juga ada sekolah TK. Tapi Umma nggak lihat detailnya. 

Info Kajian Sunnah di Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad Cijantung Jakarta Timur
Area akhwat yang disediakan tidak terlalu luas 


Pengalaman Umma ke Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad Cijantung

Pertama kali Umma ke Masjid ini baru bulan Syawal ini. Diajak pak su, karena beliau dapat info ada kajian di Masjid ini. Awalnya Umma pikir, pak su sudah tahu dengan masjid ini ternyata tidak. 

Memang sih pak su tahunya kalau masjid ini adanya di sekitaran Brigif tempat kita sering ajak anak-anak lihat rusa. (Bisa baca jalan-jalan kita ke Rusa)

Tapi ternyata kita putar juga bermodalkan google map. Akhirnya sampai ditemani rintik hujan yang menandakan akan turun hujan. Bersyukur hujan turun saat sudah sampai masjid (maklum naik motor). 

Sampai sana, sholat magrib akan segera dilaksanakan. Kami segera sholat dan kemudian mengikuti kajian. Tak banyak jamaah wanitanya saat itu. Hanya Umma anak-anak dan 2 ummahat lain. 

Tapi untuk jamaah Ikhwan Masya Allah penuh. Hampir separuh ruangan penuh. Ternyata di Masjid ini ada kajian rutin membahas berbagai keilmuan. Termasuk saat kami kesana membahas kitab Riyadhus Shalihin. Tapi maaf Umma nggak tahu dengan ustaz siapa. 

Maklum Umma mengikuti pak su, kalau beliau libur kerja. Kita baru bisa ke kajian kalau tidak kajian hanya dari layar gadget. 

Tapi so far, masjid ini sangat nyaman untuk ibadah dan tenang. Meskipun banyak anak-anak. Mereka tahu adab selama di masjid.  

Bangunan Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad Cijantung Jakarta Timur 


Jadi sekian ya cerita Umma tentang Masjid Al Hasanah Komplek Pushubad Cijantung Jakarta Timur ini. Siapa tahu ada yang sedang cari kajian di wilayah Cijantung Jakarta Timur bisa datang ke masjid ini..

Yang Umma tahu ada jadwal kajian rutinnya tapi kapan saja Umma belum tahu. Jika ada yang tahu share ya di kolom komentar. Terima kasih. Salam sayang dari Umma. 

3 komentar

  1. Kajian di Masjid Al Hasanah
    1. Setiap AHAD Malam Bada Maghtib sd Isya, Pekan ke1 dan ke3 *RIYADHUSHOLIHIN* Pematerinya Ust. ABDULLAH ANUAR, L.C

    2. Setiap Jumat Malam bada magrib sd Isya pekan ke2 dqn ke 4
    *SIROH NABAWIYAH*
    Pemateri Ust. HASAN ARMIN ALBAR, L.c

    BalasHapus
  2. Jazakallahu khoiron umm dan pa su,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa jazakallahu Khair informasinya akhifillah

      Hapus